Shopping Promotion

Soaring to Greater Heights

Rangkaian program menarik digelar menyambut Ulang Tahun ke-29 Plaza Indonesia

Sebagai one stop shopping destination untuk tren dan gaya hidup premium, Plaza Indonesia terus meningkatkan layanan dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen. Dalam rangka merayakan anniversary ke-29, dengan mengusung tema “Soaring to Greater Heights” Plaza Indonesia akan menggelar serangkaian program menarik sepanjang bulan Maret 2019. Mulai dari fashion show, shopping rewards unik, pameran seni, hingga menghadirkan program entrepreneurship. 

Soaring to Greater Heights merupakan bentuk sukacita Plaza Indonesia atas perjalanan selama 29 tahun dan menjadi bagian dalam setiap momen bahagia dari customer maupun pengunjung. Melangkah lebih tinggi, Plaza Indonesia tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis saja tetapi juga bagaimana memberikan manfaat positif kepada komunitas dan individu melalui berbagai program inspiratif dan edukatif.

Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia mengatakan “Memasuki usia 29 tahun banyak hal yang sudah kami lakukan, namun tentunya tidak berhenti sampai disini. Komitmen Plaza Indonesia sebagai pusat retail yaitu salah satunya adalah bekontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu kami ingin memperluas lagi kolaborasi baik lintas industri maupun lintas generasi untuk berbagai sektor seperti; mode, kriya, fotografi, film, kuliner, musik, seni budaya, dan industri kreatif lainnya. Tujuannya adalah untuk maju bersama dan menciptakan inovasi. Karena kami menilai bahwa kreatifitas merupakan sektor ekonomi terbaru saat ini.”

Selebrasi 29 tahun Plaza Indonesia akan menyelenggarakan serangkaian acara yang dapat dinikmati oleh customer dan pengunjung, yaitu:

1. Anniversary Surprise
Khusus pada Sabtu 9 Maret, Plaza Indonesia akan memberikan keistimewaan dengan penambahan poin 3 kali lipat bagi customer khususnya para anggota Plaza Indonesa Privilage Card (PIPC) ketika berbelanja. Kesempatan langka ini tentu sayang jika dilewatkan oleh customer. Perayaan ulang tahun Plaza Indonesia ini dimeriahkan dengan berbagai aktifitas seru khusus di hari tersebut:

  • Kids Birthday Party, mini atrium level 3, 14.00
  • Anniversary carnival, level basement – level 3, 16.00, 18.00, 20.00
  • Personalized illustration, main atrium level 1, 16.00
  • Insta fun photo, dengan menunjukkan struk belanja maka pengunjung bisa mendapat foto keren dengan dekorasi 29th Anniversary Plaza Indonesia, main atrium level 1, jam 14.00 & 18.00
  • Anniversary beats, main atrium level 1, 17.00
  • hopping Marathon, hanya dengan minimum belanja Rp 290,000 pengunjung berkesempatan memutar roda keberuntungan yang didalamnya banyak hadiah menarik, di atrium level 4.

2. Soaring 29 Lucky Draw
Semakin banyak poin yang dimiliki oleh customer maka akan semakin besar pula kesempatan mereka untuk memenangkan hadiah utama mobil mewah, karena dalam periode 1 Maret 2019 hingga Februari 2020, Plaza Indonesia melanjutkan program shopping reward berhadiah mobil mewah yang tahun ini dinamakan Soaring 29 Lucky Draw dengan hadiah satu unit Maserati Quattroporte S dan satu unit Mazda 2. Sistem dalam program ini menggunakan nomor undian yang didapatkan dengan pembelanjaan minimal Rp 500,000. Setiap pembelanjaan Rp 500,000 dan berlaku kelipatan akan mendapatkan 1 nomor undian. Akhir Februari 2019 yang lalu seorang customer setia Plaza Indonesia berhasil membawa pulang satu unit Maserati Levante S.

3. Shopping rewards bulan Maret
Selain penambahan poin, reward lain yang akan diberikan kepada member PIPC adalah:

  • Free passport case exclusive yang bisa didapatkan dengan minimum pembelanjaan 2,9 juta.
  • Shopping voucher yang bisa ditukarkan dengan struk belanja senilai minimal 2.9 juta dalam program weekend rewards setiap Sabtu dan Minggu.
  • Top shoppers di bulan Maret akan mendapat kesempatan memenangkan staycation 3 malam ke Maldives untuk 2 orang.

4. Seminar Edukasi dan Gerakan Sosial
Pada 27 Maret, Plaza Indonesia bersama Harper’s Bazaar dan Her World akan menyelenggarakan seminar terkait pengembangan perempuan dan juga memberikan penghargaan kepada perempuan terpilih yang dinilai telah memberikan pengaruh dan gerakan positif terhadap kehidupan sosial. Bersama dengan kegiatan ini juga akan diselenggarakan curated bazaar dimana sebagian penjualan akan disumbangkan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Selain itu, bekerja sama dengan tenant Food & Bevarages Plaza Indonesia akan melanjutkan program loose change charity box dan mengajak customer untuk berdonasi menyumbangkan uang kembalian berbelanjan dimana hasil yang terkumpul akan didonasikan kepada beberapa organisasi sosial yang fokus pada anak dan pendidikan.

5. Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring / Summer 2019 & Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) 2019
Sebagai wujud dukungan serta komitmen Plaza Indonesia dalam perkembangan industri mode dan retail fashion, Plaza Indonesia kembali mengadakan PIFW Spring & Summer 2019 untuk yang ke-12 kalinya. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, yaitu pada tanggal 18 – 22 Maret 2019, bertempat di The Warehouse, Level 5. Selain itu di hari ke 5 PIFW akan mempersembahkan curated show dengan tema “The Future is Female.”

PIFW Spring / Summer 2019 menampilkan trend mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan internasional serta kolaborasi fashion designers ternama antara lain; Yayasan Jantung Indonesia presents Wilsen Willim, Merliza (salah satu pemenang Asia NewGen Fashion Award 2018), Aigner, AVA Prologue X Hakim Satriyo, Alleira Batik X Michael Ong, Patrick Owen, BCBGMAXAZRIA, Lumine, Harlan + Holden, Esmod, Parang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer, Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton.

Tidak terlepas dari kegiatan sosial, pada PIFW tahun ini beberapa desainer juga akan melakukan kegiatan sosial seperti Wilsen Willim bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia, dan Patrick Owen melalui konsep fashion & art pop up exhibition dimana sebagian hasil penjualannya akan didonasikan ke yayasan sosial.

Untuk pertama kalinya Plaza Indonesia dan satu-satunya mall yang menghadirkan Kids Fashion Week. Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) akan diadakan pada tanggal 23 & 24 Maret 2019. Acara ini akan menampilkan koleksi terkini dari 8 ritel busana anak yang ada di Plaza Indonesia, yaitu Chicco, The Children’s Place, Kids Station, Wilio, Gingersnap, Kakapo, dan Mothercare.

Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan bahwa “Tahun ini untuk pertama kalinya dalam menyambut anniversary ke-29, Plaza Indonesia mengadakan dua segmented fashion show dalam satu minggu yaitu PIFW Spring / Summer 2019 dan PIKFW. Sebagai leading shopping destination di Indonesia kami menyediakan wadah bagi label Indonesia dan internasional untuk berkolaborasi dalam PIFW dan PIKFW. Dalam PIFW, kami akan berkolaborasi dengan 21 desainer yang menampilkan koleksi Spring / Summer 2019, sedangkan dalam PIKFW kami akan berkolaborasi dengan 8 label internasional. PIFW memiliki tujuan untuk menjadi salah satu pekan mode bergengsi yang menampilkan tren mode terkini dan tentunya sebagai upaya untuk mendukung kemajuan industri mode. Disamping itu, yang terbaru adalah PIKFW dimana kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Plaza Indonesia terhadap industri retail pakaian anak yang selama ini masih jarang ditampilkan dalam peragaan busana, padahal busana anak memiliki demand dan pasar yang cukup potensial, sekaligus sebagai sarana edukasi tren busana bagi buah hati.”

6. Plaza Indonesia Extension
Plaza Indonesia Extension (PIE) ikut menyambut anniversary ke-29 Plaza Indonesia melalui kolaborasi bersama beragam komunitas baik pelaku kreatif seperti Haluu World, hingga gerakan sosial seperti KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks). Bersama KICKS dan Diera Bachir, fashion photographer ternama, Plaza Indonesia akan menghadirkan #IAMTRULYWOMAN photo exhibition berlokasi di Atrium ON4 dari tanggal 8 – 15 Maret 2019. Photo Exhibition garapan Diera Bachir tersebut akan menampilkan potret 26 public figure wanita Indonesia yang memiliki kepedulian akan bahaya Kanker Serviks dan menyuarakan pentingnya vaksin pencegah kanker serviks kepada sesama wanita. Muses yang ditampilkan foto-fotonya antara lain Tatjana Saphira, Nagita Slavina, Gisella Anastasia & Gempi, Prilly Latuconsina, Titi Dj, dan masih banyak lagi.  Disamping photo exhibition, akan dilakukan juga beberapa hari talkshow mengenai Vaksin Kanker Serviks dan berbagi ilmu mengenai kesehatan wanita bersama Klinik Inharmony sebagai partner dari KICKS.  

Mulai dari tanggal 18 Maret, Atrium ON4 akan menampilkan instalasi SOARING TO A GREATER HEIGHTS intepretasi dari HaluuWorld, dimana pengunjung Plaza Indonesia diberi kesempatan untuk berfoto di instalasi tersebut secara gratis.  Area Atrium pun akan dimeriahkan oleh beragam acara bertemakan The Future is Female, dari talkshow hingga workshop yang berkaitan dengan Fashion dan Beauty diantaranya Fashion Entrepreneurship, Summer Styling, Beauty Classes, Fashion Painting bersama Bartega dan banyak lagi kegiatan lainnya. 

Branding Consulting by Aila Nordin yaitu sebuah program one on one bersama Aila Nordin: Business & Brand Makeover. Ini merupakan kolaborasi Plaza Indonesia dengan Aila Nordin yang memiliki pengalaman korporasi dan konsultan selama lebih dari 20 tahun, yang fokus pada strategi pengembangan bisnis. Program konsultasi bisnis ini ditujukan kepada entrepreneur yang ingin mendapat edukasi mengenai marketing dan membangun brand. Aila akan membagikan pengalamannya, memberikan masukan secara komprehensif dan kerangka strategis yang kuat untuk membantu perkembangan bisnis. Program ini akan berlangsung dari tanggal 21 -22 Maret 2019 di GoWork, Plaza Indonesia, Level 5.
 
Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing Level 4,5,6 PT Plaza Indonesia Realty Tbk menuturkan, “Sebagai destinasi shopping dan hangout untuk generasi muda dan mengambil bagian pada selebrasi 29 tahun ini, PIE akan menggandeng insan dan komunitas kreatif untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada millennials. Tidak hanya itu, dalam rangka mengakomodasi kebutuhan entrepreneurship muda, kami juga menyelenggarakan business coaching”.

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas