Shopping

Sport for All - All for Sport

Toko Olahraga Decathlon membuka gerai pertamanya di Indonesia

Decathlon mengambil langkah nyata mewujudkan slogan  “Membuat Olahraga Dapat Diakses Banyak Orang” dengan membuka store-nya di Indonesia. Perusahaan asal Prancis yang berdiri pada tahun 1976 ini merupakan salah satu raksasa ritel peralatan olahraga ternama di dunia yang memiliki lebih dari 1.200 toko yang beroperasi di lebih dari 35 negara.

Dibukanya store Decathlon pertama Indonesia di kawasan Alam Sutera ini akan memenuhi kebutuhan perlengkapan olahraga berkualitas dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Menempati area penjualan seluas lebih dari 2.000 m2 di jalan Jalur Sutera Boulevard, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, Decathlon akan menjadi toko olahraga terbesar di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Decathlon juga menyediakan lahan seluas 500 m2 yang didedikasikan untuk taman bermain yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar secara cuma-cuma alias gratis.

“Di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, Decathlon hadir dengan tujuan agar olahraga semakin mudah diakses banyak orang. Di manapun kami berada, kami selalu mendorong tumbuhnya gairah olahraga dengan produk berkualitas, inovatif, dan bisa menjangkau banyak orang” ungkap Jeremie Ruppert, CEO Decathlon Indonesia.

Di mata Jeremie, Indonesia merupakan negara besar yang memiliki keindahan lanskap alam yang menakjubkan. Banyaknya gunung dan spot lautan memungkinkan dilakukannya banyak aktivitas olahraga alam seperti hiking, panjat tebing, bersepeda, dan beragam olahraga bawah air. Indonesia juga sering menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event dan ajang olahraga bertaraf Internasional seperti kejuaraan dunia beberapa cabang olahraga, Sea Games, termasuk Asian Games 2018 mendatang. Potensi inilah yang sejak lama menjadi perhatian Decathlon untuk membuka gerainya di Indonesia.

Selain itu, antusiasme masyarakat perkotaan di bidang olahraga juga meningkat seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat.  Hal ini juga didukung dengan semakin banyaknya taman bermain dan taman terbuka hijau di perkotaan yang bisa menjadi tempat beragam aktivitas bermain dan berolahraga.

Hal yang juga tak kalah penting, kehadiran Decathlon juga dibarengi upaya Decathlon untuk turut berperan memberdayakan pengusaha lokal di Indonesia. Sejak tahun 2016 Decathlon sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal pada sebagian item produknya.  Namun secara resmi Decathlon baru memulai bisnisnya di Indonesia pada bulan Juli 2017 lewat aktivitas e-commerce di situs www.decathlon.co.id.

“Dalam jangka waktu 10 tahun ke depan kandungan lokal Indonesia direncanakan bisa mencapai 50%  dengan standar dan kualitas internasional. Kami percaya bahwa kemajuan industri Indonesia bisa membantu kami melokalkan sebagian produk Decathlon dengan kualitas tetap terjaga.” lanjut Jeremie.

Selain agar bisa berinteraksi lebih dekat dengan konsumen di Indonesia, dibukanya Decathlon Alam Sutera merupakan bagian dari upaya Decathlon untuk memberi  layanan yang lebih baik kepada pelanggan Indonesia.  Pembukaan gerai Decathlon Indonesia juga menjadi langkah penting Decathlon untuk memberi pengalaman nyata kepada pelanggan tercintanya di Indonesia.

Kini para pelanggan di Indonesia tidak hanya bisa melihat perlengkapan olahraga impiannya hanya lewat monitor komputer atau ponsel, tapi juga bisa menyentuh, merasakan dan membuktikan sendiri kualitas produk Decathlon secara langsung.

“Kami ingin Decathlon menjadi salah satu merek yang dicintai dan dekat dengan masyarakat Indonesia. Tujuan kami adalah membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang, dan kami senang dapat menawarkan kesempatan baru kepada semua penggiat olahraga di Indonesia”, pungkas Jeremie.