Fashion

Spring Denim Collection Must Have

Koleksi Kolaborasi Levi’s® dan Justin Timberlake di Musim Semi 2018

DJAKARTA.ID – Berbicara tentang denim atau jeans, merek yang satu ini sudah begitu melekat di benak hampir setiap individu. Levi’s®, brand asal Amerika yang sudah ada sejak tahun 1873 itu baru saja mengenalkan koleksi terbarunya. Bertajuk #FreshLeaves, this newest collection merupakan hasil kolaborasi Levi’s® dengan penyanyi kenamaan Justin Timberlake.

Berlangsung pada Rabu (10/10/2018) di Original Levi’s® Store, Kota Kasablanka Mall, acara launching #FreshLeaves dihadiri oleh Sameer Koul (Country Manager Levi’s® Indonesia), Adhita Idris (Country Marketing Head Levi’s® Indonesia), dan Erick Tjong (Fashion Stylist). Koleksi ini sudah dijual secara global pada tanggal 4 Oktober 2018 lalu di seluruh outlet resmi Levi’s®.

#FreshLeaves menjadi sebuah ekspresi kekinian yang tertuang ke dalam iconic cutting khas Levi’s®, terinspirasi dari kecintaan Justin Timberlake pada musik. “As your information, Justin Timberlake dan Levi’s® sudah “saling mengenal” satu sama lain. Dia adalah user jeans Levi’s® sudah lama sebelum menjadi selebriti. Baginya, kolaborasi ini merupakan mimpinya yang menjadi sebuah kenyataan ketika diajak collaborate bareng Levi’s®,” ungkap Adhita Idris.

Pemilihan nama #FreshLeaves sendiri berasal dari konsep Justin Timberlake menandai babak baru perjalanan dirinya, sekaligus menawarkan sentuhan lebih personal ke dalam karya-karyanya. Justin Timberlake bekerja sama dengan tim desain Levi’s® untuk menghasilkan masterpiece klasik berupa potongan, warna, pola, dan siluet khas Levi’s®, namun terlihat berbeda serta lebih fresh.

Justin Timberlake dipilih sebagai mitra di koleksi Levi’s® terbaru ini karena pelantun hits “Sexy Back” tersebut dianggap mampu mewujudkan semangat orisinalitas Levi’s®. “Seperti yang kita ketahui bahwa Levi’s® dikenal sebagai simbol orisinalitas dan kebebasan berekspresi. Levi’s® kerap digunakan sebagai medium para musisi untuk berkreasi dan berdampak pada penggemarnya di seluruh dunia. Justin Timberlake adalah contohnya, dan kami bangga bisa berkolaborasi dengan musisi peraih Grammy ini,” kata Sameer Koul menambahkan.

Ada total 20 koleksi Levi’s® x Justin Timberlake dengan sentuhan ikonik dari sudut pandang tak terduga serta bernuansa streetwear kekinian. “Kami menggunakan bahan klasik seperti kanyas, plaid, flannel, Sherpa, dan denim, lalu menempatkan pada siluet khas Levi’s® yang kemudian ditambahkan elemen streetwear modern,” papar Adhita Idris.

Gaya Justin Timberlake bisa dibilang menganut streetwear bergaya lumberjack yang bisa diaplikasikan oleh setiap individu. Erick Tjong menyebutnya sebagai fashion yang ekspresif dan bebas. “Gaya ini (streetwear) berbeda dengan runway collection yang lebih rumit untuk diaplikasikan. Streetwear fashion sebenarnya adalah demand dari masyarakat yang ingin berpakaian secara ekspresif sesuai persepsi masing-masing. Justin Timberlake menampilkan gaya ekspresif ini dan mampu menginspirasi ribuan penggemarnya,” jelasnya.

Bermain dengan potongan model oversized dan panjang, koleksi #FreshLeaves berakar pada kualitas seni pembuatan serta menggunakan bahan premium. Levi’s® Red Tab yang ikonik serta patch kulit “Two Horse Pull” tetap berada di koleksi ini dengan warna hitamnya memberikan elemen unik nan eksklusif.

Koleksi #FreshLeaves Justin Timberlake menambahkan portfolio Levi’s® - 501 Slim Taper yang terinspirasi dari gaya pasangan aktris Jessica Biel ini saat menggunakan jeans 501nya. Ada juga jaket Tucker Denim Camo yang dicetak menggunakan teknologi laser digital project FLX terbaru dari Levi’s®.

Momen kolaborasi pertama kali Justin Timberlake dengan Levi’s® ialah saat membuat Levi’s® Trucker Jacket sesuai dengan style-nya di peringatan hari jadi ke-50 jaket tersebut. Kemudian berevolusi ketika Levi’s® turut merayakan tour launching-nya dengan membuat 8 karya seperti trucker dan kemeja flannel untuk penampilannya di New York.

Berikut adalah list koleksi Justin Timberlake #FreshLeaves yang bisa Anda dapatkan di Original Levi’s® Store di seluruh dunia: Jeans (NEW FIT 501® Slim Taper) dan beberapa atasan seperti Sherpa Trucker Jacket, Jackson Worker Shirt, Hooded Worker Shirt, Barstow Western Shirt, Oversized Graphic Hoodie Sweatshirt, Long Sherpa Hood Trucker, Reverse Jackson Shacket Brawner Sweatshirt, Lined Trucker, Long Sleeve Graphic Mighty Tee, Short Sleeve Fresh Leaves Graphic Tee, dan Long Sleeve Fresh Leaves Graphic Tee.

Silakan kunjungi website Levi’s® di www.levis.co.id untuk melihat koleksi lengkap Levi’s® x Justin Timberlake. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas