Startup

Startup of the Year 2019

Qlue Raih Penghargaan dari Jumpstart Magazine Hong Kong

DJAKARTA.ID – Bulan Juli 2019 menjadi special month bagi Qlue, aplikasi yang menerapkan konsep smart city kebanggaan Indonesia itu baru saja diganjar sebagai “Startup of the Year 2019”. Penghargaan ini diberikan oleh majalah startup dan entrepreneur asal Hongkong bernama Jumpstart Magazine.

Qlue dinilai telah berhasil mendorong perubahan di Indonesia lebih baik dengan konsep smart city yang diusungnya. Penghargaan tersebut akan menjadi pemacu bagi Qlue untuk terus berinovasi demi Indonesia. Sejak didirikan tahun 2016, Qlue telah memiliki lebih dari 50 kerja sama di sektor keamanan, kota mandiri, pemerintahan, penanggulangan pasca-bencana, industri, dan sebagainya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Qlue untuk mendapatkan penghargaan Startup of the Year 2019 dari Jumpstart Magazine. Misi Qlue adalah untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, berawal dari Indonesia. Penghargaan ini memotivasi Qlue untuk mewujudkan Indonesia smart nation, dan juga membuktikan bahwa startup Indonesia mampu tampil dan bersaing di tingkat global,” ujar Founder & CEO Qlue, Rama Raditya.

Jumpstart Award adalah sebuah penghargaan untuk orang atau startup dengan kriteria tersebut yang berada di kawasan Asia Pasifik, sekaligus berbagi kisah yang belum diceritakan. Tim Jumpstart melakukan riset dan bertanya kepada jaringan startup dan para pembangun ekosistem yang paling mengenal negara mereka masing-masing.

CEO & Founder Rama Raditya

“Qlue merupakan contoh startup yang yang kami cari untuk kategori Startup of the Year. Founder dan co-founder Qlue memilki visi yang ambisius untuk mengubah Indonesia, seraya berfokus menemukan solusi bagi masyarakat,” kata Min Chen, Editor in Chief Jumpstart Magazine.

Qlue juga menerima dua penghargaan tingkat internasional hingga tahun 2019 ini. Pada Februari lalu, Qlue mendapatkan penghargaan “Best Mobile Government Service Award” untuk kategori “Public Empowerment” dari 7th World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai. Selain itu, Qlue juga terpilih mengikuti program Nvidia Accelerator Program dan Facebook’s Startup Station yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan solusi Qlue ke tingkat internasional.

Saat ini Qlue telah digunakan di 15 daerah di Indonesia. Qlue menargetkan akan digunakan di lebih dari 20 daerah di Indonesia pada akhir 2019. Solusi Qlue juga telah digunakan di lebih dari 50 institusi lintas-industri, mulai dari sektor properti, keamanan, konstruksi, manufaktur, ritel, rumah sakit, hingga bantuan pasca bencana, dan lain sebagainya. Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of Things serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota maupun perusahaan. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas