Apps World

Stiker Lokal Semakin Digemari

LINE Indonesia Dukung Kreasi Kreator Lokal Melalui Creators Market

DJAKARTA.ID – Sebagai pionir di industri messaging apps, LINE Indonesia selalu menghadirkan berbagai koleksi stiker guna memberikan pengalaman berkomunikasi yang unik bagi penggunanya. Di Indonesia sendiri, stiker lokal semakin digemari para pengguna saat berkirim pesan. Hal ini tentunya berkat peran kreator lokal yang terus berinovasi serta aktif mengunggah karyanya melalui platform LINE Creators Market.

Pada tanggal 16 Agustus 2018, LINE Indonesia kembali menambah ragam tren stiker lokal bertemakan nama-nama populer di Tanah Air. Sebelumnya, tema tersebut telah mendulang sukses ketika diluncurkan di negara Thailand dan Jepang. Oleh karena itu, LINE juga mengaplikasikan tema tersebut di Indonesia.

“Kami melihat bahwa stiker yang dibuat berdasarkan nama-nama populer akan sangat cocok diluncurkan di Indonesia. Stiker ini akan membuat komunikasi lebih personal dan dekat. Seakan-akan dibuat khusus untuk sang pemilik nama. Pengguna kami didominasi oleh generasi muda dengan kecenderungan akan mencari nama masing-masing. Kemudian berlomba untuk mengirimkan stiker dengan namanya sendiri ke teman-teman, sehingga komunikasi menjadi semakin erat dan seru. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih para pengguna,” jelas Revie Sylviana, Strategic Partnership dan B2C Director LINE Indonesia

LINE terlebih dulu mengadakan survei untuk mencari nama-nama populer di Indonesia. Kemudian, LINE Indonesia merangkul kreator lokal melalui platform LINE Creators Market dengan menggelar sayembara. LINE Indonesia mengajak para kreator untuk membuat ide pada stiker nama tersebut. Akhirnya, dipilih beberapa kreator lokal dengan karya stiker namanya yang sudah bisa didapatkan oleh para pengguna LINE sejak tanggal 10 Agustus kemarin.

 Contoh stiker dengan nama-nama populer para penggunanya di Indonesia

Stiker karya kreator lokal selalu berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200.000 sejak Januari 2018 dan menduduki peringkat top rank di platform LINE Creators Market. Ragamnya pun bervariatif, seperti kata-kata slang, humor lokal, hingga dialek daerah. Sebut saja karya Melani Setyowati Santoso dengan stiker Milk and Mocha, Junaidi dengan Neneg Gesrek-nya, serta Junairdi Satyanagara yang menghasilkan Njul Njel. Bahkan, karya-karya mereka juga diluncurkan di Thailand, dan juga akan dirilis di Taiwan serta Jepang.

Stiker karya kreator Indonesia yang dirilis di Thailand

“Kualitas kreator lokal kita tidak kalah dengan karakter IP internasional lainnya. Sebelumnya, pasar Indonesia banyak didominasi oleh karakter IP internasional. Nah, melalui platform LINE Creators Market ini, kami ingin mendorong semangat kreator lokal untuk terus berkreasi dalam menghadirkan stiker dengan karakter IP yang unik dan kuat yang nantinya bisa kami luncurkan juga di pasar Internasional,” tambah Revie Sylviana.

LINE Creators Market sendiri telah menghasilkan banyak cerita sukses, di mana para kreator dapat berkarya sekaligus juga menghasilkan uang. Banyak dari kreator yang sudah menjadikan passion mereka sebagai sumber penghasilan dan bisa memenuhi kebutuhan primer hingga tersier. Bahkan, tak sedikit yang memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya. LINE akan terus berupaya untuk memberikan wadah, meluncurkan ragam inovasi, serta memberikan dukungan bagi para penggiat kreatif lokal dalam berkreasi serta bertumbuh bersama melalui LINE Creators Market. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas