CSR Program

Talk About It, Share It, and Save More Lives

Starbucks bermitra dengan LOVEPINK untuk menggelar kampanye PINKVOICE

Tahun ini merupakan tahun ke-2 kampanye PINKVOICE. PINKVOICE merupakan kampanye yang mendorong semua orang untuk menyuarakan tentang kesadaran akan kanker payudara. Bermitra dengan LOVEPINK (Yayasan Daya Dara Indonesia), tema yang diusung tahun ini adalah ‘Chat That Matter’ - Talk About It, Share It, and Save More di mana kami mengajak semua pihak untuk menyisipkan dan saling berbagi informasi mengenai fakta dan tindakan pencegahan seputar kanker payudara dalam kehidupan sehari-hari. Untuk turut membantu menginspirasi dan mendukung kampanye PINKVOICE, Starbucks Indonesia merilis tiga minuman spesial sepanjang Oktober di mana sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Lovepink untuk keberlanjutan misi sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara pada masyarakat luas. Ketiga minuman pink tersebut adalah Strawberry Cold Foam Iced Espresso, Iced Pink Macchiato dan Fantasia Yogurt Frappuccino.
 
“Kami percaya bahwa brand dan Starbucks merupakan bagian besar dari masyarakat. Oleh karenanya, kami terpanggil untuk menyampaikan pesan penting dan meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara, sebuah masalah serius yang memerlukan perhatian lebih dari masyarakat. Starbucks merupakan tempat untuk berkumpul, saling bercerita dan harapan kami ketika sedang menikmati minuman pink ini, mereka akan ‘think pink’ mendorong percakapan dan saling berbagi kepada sesama seputar isu kesehatan ini untuk menyelamatkan orang lebih banyak,” ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer, Starbucks Indonesia.
 
Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), saat ini 1 dari 8 perempuan berisiko terkena kanker payudara. Di Indonesia, jumlah pasien yang datang memeriksakan diri ke rumah sakit semakin muda (sekitar 25-35 tahun) dan sebagian besar sudah pada stadium lanjut. Merujuk pada Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) 2010, jumlah pasien kanker payudara sebanyak 21.014 (28.7%) dan berdasarkan data dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, sebagai RS rujukan nasional, jumlah pasien rawat jalan dan inap 40% merupakan kanker payudara, hal ini menunjukkan kanker payudara telah menjadi kasus kematian tertinggi di Indonesia.

“Menyuarakan kepedulian pada kanker payudara melalui sosial media ataupun menjadikan ini topik kecil di setiap percakapan terutama anak muda sangat membantu menyebarkan informasi kepedulian pada kanker payudara,” jelas Shanti Persada, pejuang kanker payudara sekaligus founder LOVEPINK.
 
“PINKVOICE merupakan bagian dari komitmen Starbucks yang berkelanjutan untuk aktif berkontribusi terhadap isu besar di masyarakat. Dengan adanya berbagai kegiatan PINKVOICE mulai dari PINK TALK, PINK ZUMBA, PINK TRUCK kegiatan ini akan berjalan di lima kota pada bulan Oktober; Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Yogyakarta. Kami berharap outcome yang dihasilkan dari inisiatif ini dapat menjadi perubahan positif bagi seluruh masyarakat,” ujar Liryawati menambahkan.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas