Music

The Next Big Thing is Coming

Dukungan MLDSPOT terhadap Album MLDJAZZPROJECT Season 3

DJAKARTA.ID – Setelah sukses menggelar acara pencarian musisi pendatang baru dari berbagai daerah, MLDSPOT akhirnya menemukan pemenang program tahunan bertajuk MLDARE2PERFORM tersebut. Kali ini, lahirlah sebuah project bernama MLDJAZZPROJECT Season 3 yang diawaki oleh Windy Hariyadi (vocal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (guitar), M Rizky (bass), Yosua (piano), dan Erick Giri (wind & brass section).

Bertempat di Ecology Bar & Lounge, Kemang – Jakarta Selatan, (14/11), MLDSPOT secara resmi mengenalkan album MLDJAZZPROJECT Season 3 kepada awak media dan para undangan. Hadir dengan single “Dahulu” milik The Groove yang populer di awal tahun 2000an, kini dibawakan kembali dengan aransemen khas enam pemuda berbakat itu.

Nikita Dompas selaku juri MLDARE2PERFORM mengungkapkan alasan berani merilis album penuh untuk MLDJAZZPROJECT Season 3. “Album itu ibarat monumen penting bagi semua musisi ataupun penyanyi. Kami ingin mewujudkan itu dengan mengapresiasi pemenang ajang MLDARE2PERFORM 2017 melalui album penuh yang bisa didengar oleh masyarakat luas. Semoga mereka bisa menjadi the next big thing di belantika musik Indonesia,” ujar Nikita Dompas.

Di jaman serba digital ini, keberadaan album fisik memang seperti terpinggirkan oleh banyaknya musisi atau penyanyi yang hanya menelurkan one hit single daripada full album. Oleh sebab itu, dirilisnya album MLDJAZZPROJECT Season 3 ini menjadi lompatan besar bagi para pemenang. “Kami berenam sangat bangga bisa menjadi pemenang kompetisi bergengsi ini. Sebagai musisi baru, kami diberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas masing-masing dengan arahan maupun dukungan dari tim juri serta music director. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pecinta musik di tanah air,” ungkap Windy Hariyadi.

Album MLDJAZZPROJECT Season 3 terdiri dari 10 lagu dengan komposisi enam original songs karya setiap personil serta empat lagu recycle. Demi menyatukan visi dan menjaga corak musik yang ingin ditampilkan, keenam pemuda ini didampingi oleh beberapa music director seperti Nikita Dompas untuk pengerjaan enam lagu original, Indra Perkasa di recycle songs “Di Dadaku Ada Kamu”, serta Ronald Steven pada lagu “Dahulu”, “Prahara Cinta”, dan “Kala Cinta Menggoda”.

Ronald Steven sendiri merupakan seorang musisi senior yang terlibat dengan penyanyi papan atas, yakni sebagai basis pengiring Glenn Fredly, Andien, Agnez Mo, dan Sandy Sandoro. “Saya sangat senang sekali ketika didaulat kembali dalam project ini sebagai tim music director. Kami berupaya agar karya-karya dalam album ini bisa dinikmati oleh penikmat musik dengan sentuhan warna baru pada musik jazz,” jelasnya.

Selain peluncuran album MLDJAZZPROJECT Season 3, dirilis pula music video untuk lagu “Dahulu” yang sudah bisa disaksikan di YouTube. “Konsep video klip ini cukup sederhana. Terinspirasi dari cerita kehidupan manusia dari past dan present. Jadi, sebuah visualisasi adegan masa lalu hingga sekarang yang diperangkan oleh para jawara MLDARE2PERFORM ini. Mereka memang belum pernah berakting di depan kamera, namun setelah mendapat briefing, mereka cukup profesional, kok saat saya arahkan,” ungkap Hendra Raymond selaku video maker yang mengerjakan music video “Dahulu” tersebut.

MLDSPOT berharap dengan rilisnya album MLDJAZZPROJECT Season 3 ini bisa terus mendukung perkembangan musik Indonesia dengan keyakinan cukup tinggi terhadap talenta baru di ranah musik tanah air. Sebuah full album ini diharapkan menjadi ‘jalan tol’ bagi mereka untuk mengenalkan karya-karya bermusiknya kepada masyarakat luas. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas