Books

The Unstoppable Social Media

Peluncuran buku “Media Sosialita” karya Joy Roesma dan Nadia Mulya

Media sosial menjadi topik umum pembahasan dalam buku berjudul “Media Sosialita” karya Joy Roesma dan Nadia Mulya yang resmi launching pada tanggal 19 April 2018. Mengusung tagline Eksis Narsis Jadi Daring Darling, “Media Sosialita” merupakan buku keempat kolaborasi keduanya. Sebelumnya, duo ini sukses meluncurkan buku best seller KOCOK! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialities yang diarsipkan di Library of Congress, American Embassy dan The National Library of Australia. Karya lainnya adalah Moms and The City, dan Foodie and The City.

Bertempat di Senayan City, Jakarta, acara peluncuran buku “Media Sosialita” berkolaborasi dengan Fashionlink X #Blckvnue dalam rangka perhelatan tahunan Senayan City, yakni Fashion Nation. Media sosial dan dunia mode memang berkaitan satu sama lain. “Media Sosialita” menggandeng enam designer tanah air, yaitu Ai, Bateeq, Kuro, Lene, Marlan, dan Saul dengan masing-masing model dan influencer yang mengenakan rancangan khas mereka. Ada juga 3 muse Media Sosialita, yakni Nazira C.Noer, Chacha Frederica, dan Ririn Ekawati. Beberapa selebriti dan sosialita tanah air pun turut meriahkan acara launching tersebut, diantaranya Nindy Ayunda, Mona Ratuliu, Susan Bachtiar, Rahma Umayya, Natasha Dijet, Caren Delano, Ayu Rosan, Bianca Alinda, Dewi Ivo, Winda Siregar Joanna Lasmono, dan masih banyak lagi.

Buku “Media Sosialita” mengangkat fenomena yang telah menjadi bagian dari kehidupan manusia saat ini, yaitu media sosial. Hampir semua orang menggunakan Facebook, Instagram, Twittter, WhatsApp, dan LINE. Namun, masih banyak orang yang belum pintar dan cerdas saat memanfaatkan media sosial tersebut. “Buku ini mengupas segala sesuatu mengenai media sosial melalui riset nyata dan dapat menjadi acuan bermanfaat. Kami berharap agar pembaca bisa menjadi warganet yang cerdas serta mampu memilih hal-hal positif dari media sosial,” ujar Nadia.

“Penyusunan buku ini memakan waktu lebih dari setahun dan menjadi buku terlama yang pernah kami tulis. Media sosial berkembang begitu pesat, sehingga kami harus melakukan riset ekstensif agar hasilnya akurat, informatif, dan sarat manfaat,” sambung Joy. Buku ini memiliki 8 bab yang sesuai dengan kebutuhan berbeda dari setiap pembaca. Mulai dari sejarah dan perkembangan media sosial itu sendiri, tips menjadi selebrgam, kiat sukses berjualan online, hingga parenting bagi keluarga yang khawatir akan bahaya online menerpa buah hatinya.

Siti Gretani selaku General Manager Gramedia Pustaka Utama memprediksi buku “Media Sosialita” ini akan mendapatkan sambutan hangat dari pembaca. “Nadia dan Joy mampu menginterpretasikan topik dengan gaya yang ringan, kekinian, namun tetap berbobot,” tutupnya.

Buku “Media Sosialita” berisikan 372 halaman dijual dengan harga Rp 120.000,00 dan bisa didapatkan di toko buku ternama dan di www.mamudmaskin.com. Buku ini juga kembali menampilkan karya illustrator ternama eMTe (Muhammad Taufik) yang setia menjadi illustrator semenjak buku pertama. Joy dan Nadia juga akan mengeluarkan buku lagi bertajuk “Fabulous” bersama stylist ternama Caren Delano, dan menulis novel perdana mereka mengenai asmara urban yang sarat skandal dan gejolak.

Untuk melihat video mengenai Media Sosial, silakan lihat di Youtube dengan search keyword Media Sosialita. Jika ingin menghadirkan Joy dan Nadia sebagai narasumber, hubungi Tika 08568000173. (Aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas