Bali Happenings

Tompi Menghujam Ubud

STHALA Intimate Jazz Sukses Menghangatkan Dinginnya Ubud

Minggu malam (8/7) menjadi hari kedua sekaligus penutup acara konser musik Jazz yang diselenggarakan oleh STHALA, A Portfolio Hotel – Ubud, Bali. Berlangsung di outdoor garden berlatar pemandangan sungai WOS, pengunjung disuguhkan dengan penampilan musisi Jazz papan atas seperti Balawan, Taufan Goenarso Quintet, Marcel, Tompi, dan masih banyak lagi.

Hadir juga beragam food truck di dekat venue untuk memuaskan pengalaman kuliner para pengunjung. Mulai menu lokal seperti nasi goreng dan mie goreng, hingga sajian western seperti hot dog, burger, serta beberapa minuman alcohol dan non-alcohol. Pengunjung cukup menukarkan tiket dengan voucher 2 makanan + 1 minuman yang masing masing bernilai Rp 25.000,-. Jika dirasa kurang, mereka juga bisa membeli tambahan voucher di booth yang disediakan.

Tepat pukul 19.00, panggung minimalis di pelataran rerumputan hijau itu dibuka oleh penampilan seniman Didi Nini Thowok. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan Balawan Trio & Gamelan. Musisi asli Bali ini membawakan sekitar 6 lagu dengan gitar khasnya diiringi alat musik tradisional gamelan Bali. Pemusik yang dikenal dengan gaya Touch Tapping Style ini baru pulang dari tur dunia Eropa bersama gup musiknya.

Ubud yang dingin semakin hangat saat penyanyi muda jebolan Indonesian Idol, Michael Jakarimilena dan Monita Tahalea naik ke panggung. Keduanya membawakan masing-masing tiga lagu seperti Overjoy milik Stevie Wonder, Simfoni Raya Indonesianya Guruh Soekarno Putra, hingga hits single “Memulai Kembali” dari album Dandelion milik Monita Tahalea.

Kemudian Taufan Goenarso Quintet mengambil alih panggung STHALA Intimate Jazz. Setelah menghipnotis penonton dengan permainan grup musiknya, Taufan memanggil Marcell Siahaan untuk naik ke panggung. Sontak semua yang hadir bertepuk tangan dengan riuh menyambut penyanyi yang akan merilis album terbarunya dalam waktu dekat. “Firasat” berhasil menjadi penghangat nuansa alam sekitar hotel yang ada di bawah naungan Marriot International ini.

Berikutnya adalah penampilan dari line up STHALA Intimate Jazz yang paling ditunggu, yaitu Tompi. Penyanyi sekaligus dokter ini sukses menghujam jantung Ubud dengan single populernya, “Menghujam Jantungku”. Tak beberapa lama, Tompi pun mengajak penyanyi kawakan Bertha untuk naik ke panggung. Mereka berdua menampilkan improvisasi nada yang begitu apik.

“Saya berharap acara Intimate Jazz seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Pastinya, saya akan datang lagi,” ujar Tompi sebelum turun panggung, yang disambut dengan tepuk tangan.  Malam terakhir STHALA Intimate Jazz ditutup dengan penampilan Bertha feat Keroncong Simpang 5 Semarang dan kolaborasi bersama penari cilik asli Bali. (aul/djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas