Travel & Leisure

Welcome to Bali

Sthala Ubud Bali Sambut Kedatangan Vietjet Air

DJAKARTA.ID – Pada penutupan bulan Mei 2019 lalu, Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali menyambut kehadiran Vietjet Air dalam pernerbangan perdananya dari Ho Chi Minh City ke Pulau Bali, Indonesia. Maskapai tersebut secara resmi membuka rute terbarunya dari kota terbesar di Vietnam menuju destinasi liburan paling favorit dunia, Bali. Membawa 180 penumpang, Vietjet Air mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 01.05 pagi waktu setempat.

Sekitar jam 5.30 pagi, keluarga besar Vietjet Air tiba di Sthala Ubud Bali untuk beristirahat dan menikmati pesona kecantikan budaya dan alam Ubud. Kedatangan mereka disambut oleh Panyembrama Dance, tarian unik masyarakat Bali yang dimainkan oleh sekelompok penari perempuan berbakat serta diiringi live music dari gamelan Bali.

Vietjet Air sendiri merupakan salah satu maskapai low-cost carrier (LCC) yang nantinya akan mengoperasikan lima penerbangan pulang pergi Vietnam – Bali setiap minggunya. Pesawat Neo Airbus A320-A320 dipilih sebagai armada unggulannya untuk mengakomodasi sekitar 180 hingga 230 penumpang.

“Rute baru ini begitu penting bagi pertumbuhan sektor wisata Indonesia. Saya percaya bahwa kerjasama ini akan saling menguntungkan satu sama lain. Sudah pasti jumlah kunjungan wisatawan asing akan meningkat dari Vietnam ke Bali, dan begitu sebaliknya,” ungkap Rizky Handayani, Deputy of Marketing Development I Ministry of Tourism, seperti dikutip dari Kontan (30/05/2019).

Menurut data statistik dari Kementrian Pariwisata Indonesia, ada sekitar 75.632 wisatawan Vietnam di tahun 2018, atau kurang dari satu persen dari total wisatawan tahun sebelumnya. Tahun ini, kementrian telah menargetkan kedatangan yang lebih banyak lagi, setidaknya meningkat hingga 100.000 wisatawan Vetnam di 2019 ini.

Dibukanya rute Ho Chi Minh City – Bali ini diyakini tak hanya membuat perjalanan lebih aman dengan transportasi udara yang beradab dan modern, tetapi juga bisa menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai pusat ekonomi dan budayanya Vietnam serta Indonesia. Rute baru tersebut juga akan memperkuat konektivitas ke Indonesia yang dapat mengarah pada peningkatan pengunjung dari Vietnam. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas