Health

15 Tahun Menginspirasi Gaya Hidup Sehat Pria Indonesia

L-Men hadir sejak tahun 2001 sebagai pionir nutrisi yang tepat bagi pria untuk membentuk tubuh yang ideal dengan aktif berolahraga

Bertempat di De Leila Resto & Lounge tanggal 30 Agustus lalu L-Men menggelar perayaan 15 tahun dalam menginspirasi pria untuk hidup sehat. Kandungan protein terbaik dalam susu L-Men, yaitu whey protein, menjadikan L-Men sebagai produk pilihan pria yang keamanan produknya terjamin karena memiliki sertifikasi halal, terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan, dan aman karena tidak mengandung steroid.

Angelique Dewi, Head of Marketing Communication dari L-Men mengungkapkan, "Dari waktu ke waktu, persepsi masyarakat tentang gambaran tubuh pria ideal terus mengalami perubahan. Sebelum abad ke-20, persepsi tubuh ideal identik dengan perut buncit yang juga menunjukkan status sosial yang mapan. Saat ini, definisi tersebut berubah 180 derajat, dimana bentuk tubuh yang terlalu gemuk justru dianggap kurang baik karena tidak sehat. Oleh karena itu, sejak tahun 2001, L-Men mencoba mengajak pria Indonesia untuk mulai memperhatikan penampilan tubuhnya agar memiliki tubuh ideal, tidak hanya sebagai fungsi estetika, namun juga kesehatan."

"Selama 15 tahun, L-Men tidak sendiri dalam mengedukasi dan mengangkat isu hidup sehat. Di tahun yang sama, Men’s Health Indonesia muncul sebagai majalah kesehatan untuk pria. Ditambah lagi, dengan lahirnya mega gym pertama di Indonesia, Celebrity Fitness, di tahun 2003. Dengan misi yang sejalan, keberadaan Men’s Health Indonesia dan Celebrity Fitness turut membantu peningkatan kepedulian masyarakat Indonesia untuk hidup sehat," tambah Angelique.

Hendra Nugraha, Vice President – Founder Celebrity Fitness menyampaikan, "Sejak awal Celebrity Fitness berdiri di tahun 2003, kita semua mengetahui bahwa spirit masyarakat untuk hidup sehat belum setinggi sekarang. Banyak awalnya yang tidak tahu apa kegunaan gym, dan berpikir bahwa pusat kebugaran hanya ditunjukkan untuk body builder. Kolaborasi yang terjalin selama ini antara L-Men dan Celebrity Fitness, turut menjadi peluang bagi kami dalam mengkomunikasikan fungsi gym kepada masyarakat. Dapat dilihat bahwa saat ini, anggota dari Celebrity Fitness menjangkau berbagai kalangan, tanpa kenal usia dan gender, sebagai upaya mereka untuk hidup sehat, tampil bugar, dan memiliki bentuk tubuh yang ideal."

Inspirasi hidup sehat L-Men, tidak hanya terlihat dari inovasi produk-produknya saja, namun juga melalui berbagai inisiasi program yang dijalankan seperti L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour, membentuk L-Men Community, serta ajang L-Men of the Year, kompetisi inspirator gaya hidup sehat dengan tubuh atletis dan perut sixpack, yang pernah terselenggara selama 11 tahun.

Rikas Harsa,L-Men of the Year 2010, membagikan ceritanya "Kesehatan merupakan suatu hal yang tidak dapat dibeli. Awalnya mungkin akan terasa sulit untuk memulai kebiasaan hidup sehat, hingga dapat menanamkannya sebagai suatu kebiasaan. Tidak hanya dapat memiliki perut sixpack sebagai bonus, lebih dari itu, hidup sehat akan membawa banyak sekali manfaat. Profesi saya sebagai entertainer terutama sebagai host program travelling di TV, menuntut saya untuk memiliki tubuh atletis serta stamina tinggi. Tentu dibutuhkan konsistensi hidup sehat untuk membantu saya mencapainya. Oleh karena itu pula, terlepas dari pernah terpilihnya saya sebagai duta kesehatan melalui ajang L-Men of the Year, komitmen untuk hidup sehat tetap saya jalankan hingga saat ini, termasuk salah satunya dengan tidak membintangi produk yang tidak sehat, seperti rokok."

Meirza Hartoto, L-Men Brand Manager saat proses seremoni perayaan menyatakan, "Kami berterima kasih kepada masyarakat yang selama 15 tahun ini telah percaya kepada L-Men sebagai produk yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi pria untuk pembentukkan tubuh atletis ideal. Untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, media sosial L-Men senantiasa membagikan info dan tips bermanfaat untuk kesehatan. Didukung oleh nutrition experts di belakangnya, kami pun terbuka bagi siapapun yang ingin melakukan konsultasi seputar nutrisi pria. Engagement yang kuat dalam media sosial inilah yang pernah mengantarkan L-Men berkesempatan meraih Social Media Award sebagai brand yang cukup banyak berpengaruh dan dibicarakan secara positif di media sosial. Melalui online store yang dimiliki, L-Men Store, hingga kini produk-produk L-Men bahkan sudah dapat dinikmati di lebih dari 30 negara di dunia. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh partner, supplier, konsumen setia, serta tidak lupa juga kepada rekan media yang selama ini ikut mendukung melalui konten berita yang turut menginspirasi masyarakat untuk hidup lebih sehat."

Sebagai bentuk apresiasi, di perayaan ulang tahun ini, L-Men juga mengajak para konsumen setianya untuk terlibat berbagi kisah inspiratif dalam membentuk tubuh atletis ideal. Satu pemenang beruntung akan berkesempatan untuk jalan-jalan ke negara pertama L-Men diekspor, yaitu Maldives. "Semoga momen ini dapat menjadi motivasi bagi L-Men untuk senantiasa berkembang menjadi produk unggulan pilihan pria dalam menunjang pembentukan tubuh atletis ideal," tutup Meirza.

Untuk pertanyaan atau tanggapan seputar produk L-Men, dapat menghubungi 0800-1-818181 (bebas pulsa) atau (021) 460 7777. Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh L-Men dapat dilihat melalui media sosial L-Men di website http://www.l-men.com/, facebook https://www.facebook.com/LMen.fanpage, atau Twitter dan Instagram @LMen.