Festive Season 2024

A Cup of Kindness

Starbucks Meriahkan Ramadan dengan Program Stiker Drive-Thru Pertamanya di Indonesia

RAMADAN adalah bulan kebaikan, saat yang tepat untuk berbagi dan berkumpul bersama orang terkasih. Ini adalah saat ketika keluarga dan masyarakat berkumpul, dan tradisi mudik menjelang perayaan Lebaran ini mencerminkan pentingnya kebersamaan dengan keluarga dan komunitas terdekat kita. Dan mudik pada dasarnya telah menjadi ritual yang dilakukan oleh masyarakat dari berbagai latar belakang di Indonesia.

Dalam semangat Ramadan, Starbucks dengan bangga mengumumkan temanya di bulan suci ini, A Cup of Kindness, dengan salah satu program barunya, Wheel of Kindness. Didedikasikan untuk menyebarkan kegembiraan, kebaikan, dan persatuan, Starbucks untuk pertama kalinya akan meluncurkan program stiker drive-thru sepanjang bulan ini untuk menyambut semua pelanggan dan menemani mereka selama periode mudik.

Meriahkan Ramadan Lewat “A Cup of Kindness”

“Ramadan selalu menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk kembali terhubung dengan asal usul mereka, memperkuat ikatan sosial, dan merayakan hari raya bersama. Ketika Ramadan dan mudik tiba, masyarakat mempunyai banyak cara untuk melewatinya, untuk berkumpul kembali dengan orang-orang tercinta, dan Starbucks Drive-Thru selalu menjadi bagian dari semua cerita tersebut,” ungkap Liryawati, chief marketing officer, PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia. “Khususnya di Indonesia, bulan Ramadan biasanya menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk kembali ke daerah asal, ‘rumah’, tempat asal mereka, menggunakan moda transportasi apa pun, termasuk perjalanan darat bersama keluarga. Dengan tema tahun ini ‘A Cup of Kindness’, seluruh gerai kami, terutama yang bersifat lantatur (layanan tanpa turun) atau drive-thru, akan siap menyambut semua pelanggan dan menemani mereka sepanjang perjalanan dengan berbagai keseruan dan program,” tambahnya.

Selaras dengan janji2 Starbucks kepada pelanggan untuk menyemangati keseharian mereka dan menghubungkannya dengan suasana suci yang dihadirkan musim ini, rangkaian program “A Cup of Kindness” diharapkan dapat menghadirkan kehangatan kebersamaan di bulan Ramadan. Program menarik ini hadir dengan desain cup spesial Ramadan, filter Instagram “Bedug Kebaikan” yang memberikan berbagai promo menarik, “Iftar of the Week” yang dimulai setiap jam 3 sore, paket bingkisan Ramadan “Say it with Starbucks”, Peta Mudik Drive-Thru Starbucks untuk menemani seluruh pelanggan saat pulang kampung, dan program stiker drive-thru “Wheel of Kindness” yang diluncurkan pertama kali pada tahun ini.

Program Stiker Drive-Thru Pertama dari Starbucks di Indonesia

Starbucks di Indonesia sendiri membuka gerai drive-thru pertamanya di KM 19 Cikampek tahun 2005 silam. Selain menjadi gerai lantatur pertama untuk Starbucks di Indonesia, Starbucks KM19 Cikampek juga merupakan gerai lantatur pertama untuk Starbucks di wilayah Asia Tenggara. Sejak itu, gerai lantatur Starbucks sudah berkembang dan tersebar di 24 kota dari Medan, Jakarta hingga Manado. Per Maret 2024, Starbucks sudah memiliki 73 gerai lantatur baik di lokasi Rest Area, maupun di lokasi lainnya yang dapat dengan mudah diakses di seluruh Indonesia,yang siap memberikan Starbucks Experience kepada pelanggan.

Untuk lebih meningkatkan Starbucks Experience di gerai lantatur, mulai tanggal 25 Maret, pelanggan yang membawa kendaraan atau bertransaksi di gerai Starbucks Drive-Thru bisa mendapatkan satu stiker program Starbucks Drive-Thru, Wheel of Kindness, secara cuma-cuma. Dan jika pelanggan melakukan transaksi pembelanjaan minuman dan atau makanan melalui rute Starbucks Drive-Thru mana pun di Indonesia hingga total Rp150.000,- mereka berhak dan mendapatkan satu magnet kulkas edisi Bearista yang dapat dikoleksi secara gratis, selama persediaan masih ada.

“Magnet kulkas hadir dalam empat desain berbeda – menggambarkan Bearista kami yang menggemaskan untuk menciptakan cerita dan kenangan bersama Starbucks di momen kebersamaan Ramadan & Idul Fitri,” tambah Astrid Tanggara, senior general manager, Portfolio Marketing & Communications, PT Sari Coffee Indonesia. “Dan ini hanyalah awal dari kegembiraan! Kami akan memberikan lebih banyak manfaat bagi pelanggan kami untuk menyemangati keseharian mereka melalui program ini,” tutupnya.

Untuk info lebih lanjut mengenai program ini, silakan kunjungi https://www.starbucks.co.id/drivethru.