Cultural

A Private Preview at CAN’S Gallery

Art Moments Jakarta Mempersembahkan Encounter Moments

Art Moments Jakarta kembali hadir dengan Art Moments Jakarta Online (AMJO) yang pertama, melalui platform virtual. Mulai 1 Juni hingga 30 Juni 2021, pameran seni hybrid Indonesia pertama dapat diakses melalui artmomentsjakarta.com, dan dari aplikasi seluler Clamour. Art Moments Jakarta adalah art fair terkemuka yang dikelola oleh tim penyelenggara art fair berpengalaman yang berbasis di Jakarta dan Singapura. Art Moments Jakarta adalah sebuah wadah bagi galeri seni lokal dan internasional untuk membangun jaringan, mengedukasi, dan mengambil peran aktif dalam industri seni dan kreatif Indonesia.

Dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2021, Art Moments Jakarta menyelenggarakan VIP Private Preview of Art Moments Jakarta Online di CAN’S Gallery, Jl. Tanah Abang II No.25, Jakarta. Dikuratori oleh Rizki Zaelani, pameran ini mengangkat tema “Sign/Simbol” yang mengeksplorasi batas dan ketidakterbatasan persepsi dan pengalaman makna melalui karya-karya seni pilihan dari galeri-galeri Artists of Art Moments Jakarta Online yang berpartisipasi. Turut hadir dalam private preview ini antara lain karya-karya Eddie Hara, Jeff Koons, Chang Jui-Pin, Julio Le Parc, Yim Yen Sum, Oky Rey Montha, Sasya Tranggono, Adi Gunawan.

Tema ruang perjumpaan yang dipamerkan di CAN’S Gallery, Jakarta adalah tentang tanda atau simbol. Simbol yang dinyatakan oleh ekspresi seniman tersebut adalah simbol yang bersifat khas, khusus, dan personal. Namun demikian, pengertian tentang sebuah simbol selalu mengikat cara pemahaman bersama, sebuah simbol bersifat konvensional. Maksud dari simbol yang dibayangkan seorang seniman kurang lebih juga akan berkaitan dengan makna-makna tertentu yang bisa dibayangkan oleh orang yang melihatnya (meskipun, tentu, tidak akan sama. Sebuah tanda akan menggiring kita pada sebuah atau susunan makna-makna tertentu, tetapi akan tetap bersifat umum, terbuka, dan akan membutuhkan konteks bagi proses pemaknaan secara tertentu. Karya-karya yang dipamerkan di Can’s Gallery ini seakan-akan bergerak dan dinamis berada di antara kemungkinan ekspresi seni yang berlaku sebagai sebagai tanda dan sekaligus juga sebagai simbol.

CAN’S Gallery bertujuan untuk mengambil peran aktif dalam pertumbuhan seni rupa Indonesia, terutama dengan mempromosikan, memediasi, dan mengembangkan karir seniman secara lebih luas. Dengan pengalamannya yang luas di bidang seni rupa, baik lokal, regional, maupun internasional, CAN’S Gallery berupaya untuk memperluas repertoar seniman Indonesia agar dikenal di kancah seni dunia.

Private Preview ini akan diadakan dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat untuk memastikan keamanan para tamu. Akan ada alokasi waktu yang dapat dipilih untuk menghadiri sesi pameran, dengan setiap sesi dibatasi untuk 15 orang. Balvenie akan menyajikan sesi presentasi khusus dan whisky tasting mulai pukul 13:30 kepada pengunjung yang ingin berpartisipasi. Silakan pilih jadwal yang Anda inginkan untuk Private Preview dengan mengisi formulir yang terlampir pada undangan ini.

Art Moments Jakarta Online didukung oleh Kementerian Indonesia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif - Wonderful Indonesia, BCA, Clamour, Tezos, Balvenie, Bowo Logistik, dan Chiaro Bytes. Untuk informasi lebih lanjut tentang Art Moment Jakarta Online dan cara berpartisipasi, silakan kunjungi www.artmomentsjakarta.com.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas