Penghargaan MURI terhadap Acara Kecap ABC Di Peringatan Hari Ibu
DJAKARTA.ID – Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin, Kecap ABC memberikan apresiasi kepada para ibu di Indonesia dengan mengadakan acara bertajuk Selamat Hari Ibu dari #SuamiSejatiMemasak. Event ini merupakan kegiatan masak masal yang diikuiti oleh 1000 suami yang memasak untuk istrinya, dan menciptakan rekor MURI sebagai kegiatan “Menyiapkan Menu Masakan Melibatkan Suami Terbanyak”.
Perhelatan tersebut adalah kelanjutan dari campaign Kecap ABC “Suami Sejati Memasak, Terima Kasih Perasan Pertama”. Acara ini mendukung kesetaraan gender di dapur yang sering menjadi polemik bagi para suami dan istri.
“Kecap ABC adalah brand para ibu dan memiliki tanggung jawab untuk mengutamakan peran mereka. Penting sekali bagi suami agar mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka lebih setara, termasuk tanggung jawab di dapur. Inisiatif ini merupakan langkah pertama kami mencapai objektif tersebut dengan cara mengajak dan memberitahu para suami untuk membantu istri mereka di dapur, sementara Kecap ABC membantu mereka memasak masakan yang lebih kaya rasa,” ujar Dhiren Amin, Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz ABC.
Inisiatif tersebut pertama kali dijalankan pada bulan Oktober 2018 dengan kampanye media masa yang terintegrasi, yakni sebuah video digital provokatif mengajak para suami untuk berbagi peran di dapur. Hingga saat ini, video tersebut telah mendapat lebih dari 10 juta penonton di YouTube dan masih berlanjut. “Hal ini dapat diartikan bahwa inisiatif tersebut telah menyentuh masyarakat di Indonesia”, lanjut Dhiren.
Kecap ABC tidak hanya mendukung kesetaraan gender, tetapi juga menyediakan tips dan trik memasak yang tepat untuk para suami agar memasak lebih baik. Para suami dapat belajar dasar-dasar memasak dan membantu di dapur dengan mengunjungi situs www.akademisuamisejati.com.
Pada bulan November dan Desember ini, Kecap ABC telah mengadakan Akademi Suami Sejati Roadshow di Bandung, Semarang dan Malang dengan mengundang beragam komunitas laki-laki untuk mengajak mereka mulai memasak. Kecap ABC juga berkolaborasi dengan Aliansi Laki-Laki Baru (ALB), sebuah organisasi non-profit yang mendukung kesetaraan gender, untuk mengedukasi para suami akan pentingnya memperlakukan pasangan secara setara demi menjaga keharmonisan hubungan di dalam rumah tangga. (aul@djakarta.id)
Posting komentar