Bagi banyak perempuan berhijab yang juga penggemar dan pelaku olahraga, nama label busana NOORE (dibaca: nu-rhe) sudah tidak asing lagi. Selain telah dilansir secara daring sejak tahun 2016, Noore yang menawarkan busana olahraga yang ramah terhadap perempuan berhijab itu, telah dikenakan oleh banyak atlet juara seperti atlet taekwondo, pencak silat, skate, lari maraton hingga panjat tebing.
Noore selalu memegang empat prinsip dalam memproduksi koleksi busananya dan membuka diri pada masukan dari pihak lain yakni:
- Kesopanan, menjaga adab dan kepantasan muslimah berpakaian ketika berolahraga dan menerima saran dari ahli agama tentang hal itu. Keindahan, terbuka pada gaya dan tendensi mode masa kini.
- Kenyamanan, hanya menggunakan bahan terbaik dalam memproduksi koleksinya, serta mempertimbangkan usul dari atlet dan pemakai Noore.
- Kesehatan, peduli pada dampak kesehatan, misalnya menggunakan bahan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, anti bakteri, ringan dan memudahkan sirkulasi udara, hingga yang menghangatkan ketika dikenakan di dalam air.
“Jadi, baju-baju Noore tidak hanya cocok untuk berolahraga saja, karena tiap potong busana pada koleksi kapsul Noore peduli pada keindahan dan mudah untuk dipadupadankan. Bahkan, kami telah memulai memproduksi koleksi dengan konsep baru di mana baju-baju Noore dapat dikenakan sebelum, selama dan setelah berolahraga terutama untuk perempuan urban yang sehat dan aktif serta ingin tampil bergaya ringkas, nyaman, dan modern, dengan harga yang ringan dan bersahabat di kantong. Untuk koleksi pertama ini kami bekerja sama dengan Jenahara,” ujar COO sekaligus founder Noore yang berbasis di Bandung, Adidharma Sudradjat.
Mata pencinta busana, penulis mode, dan fotografer media pada 19 November 2019, di Lapangan Bulutangkis GBK Arena, Jakarta, dimanjakan oleh gelaran koleksi kolaborasi Noore X Jenahara yang bertajuk GENESSENCE.

GENESSENCE merupakan penggalan dua kata yang disatukan, antara ‘genesis’ untuk menggambarkan desain Noore yang aktif, serta `essence’ yang mewakili intisari dan esensi desain Jenahara. Nafas desain ala Jepang yang ringkas, modern, serbalonggar, menjadi inspirasi Jenaraha untuk menggambarkan kebebasan dalam bergerak sekaligus tampil modis.
“Kami memilih Jenahara untuk berkolaborasi karena memiliki kesetaraan dalam citra. Siluet desain Jenahara yang ringkas mirip dengan identitas garis desain Noore. Jenahara menginfus rasa trendy dalam bermode, hingga penampilan Noore semakin modis. Kami menjalin kerja sama dalam waktu dan jumlah yang terbatas.”, terang Adidharma tentang alasan menjalin kerja sama dengan Jenahara.
Jenahara Nasution, Creative Director of Jenahara menambahkan, “Sewaktu datang ajakan untuk berkolaborasi, saya mempelajari DNA desain Noore dan menangkap benang merah antara desain Noore dengan Jenahara. Kebetulan setahun belakangan, desain-desain Jenahara tampil lebih sporty. Unsur Jepang kami imbuh karena memiliki citra aktif, praktis dan simple, sama dengan garis desain kami. Kamijuga memiliki visi yang sama, untuk lebih memudahkan para hijabers mendapatkan baju olahraga yang cocok dan trendi.”
Bahan katun dan scuba ketika berubah rupa menjadi jaket, atasan, atau celana terdengar biasa, tetapi terlihat lebih fashionable ketika diberi sentuhan yang berbeda dan menjadi jaket parka, aket bomber dengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba Ionggar, atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus, dengan bentuk yang mudah dipadupadankan satu sama lain. In’ menjadikan koleksi Genessence sebagai pilihan baru bagi pecinta olahraga yang ingin tampil stylish balk sebelum, selama dan setelah berolahraga.
Dua puluh empat set busana dari 36 potong baju akan dipergelarkan, tampil penuh energi sekaligus modern, termasuk tiga set busana cantik yang diciptakan khusus oleh Noore dan Jenahara hasil kolaborasi dengan brand kecantikan MARINA, sponsor utama dalam perhelatan itu.
“Kolaborasi Marina dengan Noore dan Jenahara ini merupakan bentuk dukungan Marina sebagai brand yang sama-sama asli Indonesia yakin karya anak bangsa bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri serta komitmen Marina untuk selalu menghadirkan inovasi bagi seluruh perempuan Indonesia yang aktif dan dinamis, tidak hanya melalui produk perawatan kecantikan terbaik namun juga melalui koleksi busana sport yang nyaman dan “kekinian”sehingga perempuan Indonesia bisa bebas beraktivitas,”ujar Melani Dwi Astuti, GM Brand Communication & Content Marina.
Tiga koleksi busana kolaborasi Marina bisa dibeli melalui tokopedia (©TAGSIndonesia offical store). Sedangkan koleksi Genessence bisa didapat dengan pembelian daring di tokopedia maupun luring di seluruh toko yang menjual Noore.
Posting komentar