Fashion

Benang Jarum Berkolaborasi dengan Raisa

Perpaduan Tiga Pattern Unik Hadir dalam Koleksi ‘Wonderful Harmony”

BENANG Jarum menggandeng seorang diva kebanggaan tanah air, Raisa Andriana, melalui koleksi bertajuk ‘Wonderful Harmony’. Kolaborasi ini telah dipamerkan secara lengkap di Jakarta Fashion Week 2022 pada Jumat, 26 November 2021. Raisa pun turut meramaikan pertunjukan ini dengan memakai koleksi Benang Jarum. Koleksi Wonderful Harmony sendiri akan tersedia secara daring sejak 28 Desember 2021 melalui www.benangjarum.com dan toko offline Benang Jarum di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini menampilkan busana ready to wear yang memadukan motif floral dengan elemen-elemen hidup lainnya yang selaras dan saling melengkapi dengan nuansa eksklusif, chic, dan elegan. Terinspirasi dari gaya seni chinoiserie yang dikenal sebagai penyatuan motif Asia dan kecanggihan Eropa, dipadukan dengan motif abstrak dan geometrik, menghasilkan harmonisasi yang eksotis, serta memberi kesan warna-warni kehidupan yang menggembirakan seperti dongeng yang menarik.

“Mengangkat motif yang terinspirasi dari kebudayaan Asia ini, kami ingin menunjukkan warna yang kaya, sentuhan mewah, dan kombinasi yang tidak biasa melalui koleksi Wonderful Harmony. Selain itu, aksen unik yang dihasilkan dari perpaduan motif tersebut menggambarkan keunikan warna dan corak kehidupan yang kita jalani di waktu bersamaan yang mendukung keindahan satu sama lain,” tutur Co-Founder Benang Jarum, Allyssa Hawadi, dalam keterangan persnya, Selasa (21/12).

Berkolaborasi dengan Raisa Andriana, seorang penyanyi wanita multitalenta dengan segudang prestasi di bidang musik, Benang Jarum ingin menginspirasi BSLady (penggemar Benang Jarum) dalam berkarya, berkreativitas, dan membawa perubahan positif ke sekitarnya. Sosoknya Raisa memiliki kesamaan karakter dengan Benang Jarum, simpel dan elegan namun tetap menonjol dengan keunikan yang khas.

“Kami memilih Raisa karena sosoknya yang hardworking, passionate, humble, dan terus ingin menciptakan karya-karya baru. Selain itu, Raisa memiliki gaya yang elegan dan simpel, kami melihat Raisa memiliki nilai-nilai yang sama dengan Benang Jarum dan kami memutuskan untuk menyatukan Raisa dengan Benang Jarum melalui kolaborasi ini,” lanjut Allyssa.

Raisa sendiri menyampaikan bahwa dirinya sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan Benang Jarum. Ia juga merasa kagum dapat menjadi bagian dari perkembangan industri fashion lokal di Indonesia. “Saya sangat excited dan senang sekali bisa berkolaborasi dengan Benang Jarum, terutama untuk menciptakan sebuah karya di industri lain, selain yang saya tekuni saat ini. Saya juga melihat Benang Jarum sebagai salah satu fashion brand lokal yang terus berkarya, terus membuat sesuai yang berbeda. Hal tersebut juga yang membuat saya menjadi lebih tertarik untuk menghadirkan koleksi Wonderful Harmony ini,” tutur Raisa.

Melalui koleksi Wonderful Harmony, Benang Jarum dan Raisa membawa tampilan baru ke dalam kanca fashion lokal Indonesia dengan mewujudkan perpaduan unik dan keanggunan pada setiap motif dan desain melalui perpaduan warna yang kaya dengan sentuhan mewah, serta kombinasi motif klasik, tanpa memberi kesan berlebihan. Hadir dengan desain clean cut dan simpel, memberi kesan timeless dan klasik yang kerap menjadi ciri khas dari Benang Jarum.