GENEXYZ Gelar Debut Acara Instalasi Seni WONDERLAB di Grand Indonesia Mall
DJAKARTA.ID – Perusahaan kreator Metahuman™ di Indonesia, Genexyz melakukan debut penyelenggaraan mereka yang bertajuk Wonderlab: Technology + Multisensory (WONDERLAB). Berkolaborasi dengan Grand Indonesia Mall, acara multisensori tersebut mengajak pengunjung berjelajah menembus portal ajaib ke dunia baru. Berlangsung satu bulan (21 Juni – 21 Juli 2024) tepat di musim liburan sekolah, pengunjung akan dimanjakan dengan immersive experience di mana teknologi bertaut secara harmoni dengan manusia.
WONDERLAB merupakan salah satu bentuk seni bercerita tentang penjelajahan tanpa batas yang tidak terikat ruang dan waktu. Melalui perpaduan Metahuman™ dan berbagai instalasi digital menakjubkan, pengunjung akan terinspirasi bagaimana teknologi dapat membawa mereka melampaui batas-batas konvensional dalam menciptakan kehidupan serba lebih di era digital.
“Melalui WONDERLAB ini terdapat 11 area yang kami sebut Journeys of Wonder. Kami ingin membuka pikiran pengunjung dalam merefleksikan bagaimana teknologi canggih dapat membentuk masa depan kita, kehidupan kita sehari-hari, dan tempat kita di alam semesta,” ujar Belinda Luis selaku CEO Genexyz.
Secara umum, WONDERLAB terbagi menjadi tiga area yang semuanya berada di East Mall Grand Indonesia. Pertama adalah Main Event (Ground Floor), kedua di Main Atrium (1st Floor), dan ketiga Rama Atrium (Lower Ground Floor). Area-area tersebut berisikan berbagai aktivitas dan teknologi terkini seperti Metahuman™, Virtual Influencers, Hologram, Interactive Screen, Robotics, Projection Mapping, Integrated AI, Motion Capture, Generative Sound, Generative Art, Voice Recognition, Robodog, Real-time Interaction with Metahuman™, Music & Entertainments, Exclusive Merchandise, dan masih banyak lagi.
Pada sesi talk show, Felix Tjahyadi selaku Creative Director WONDERLAB membagikan tema dari event. “Kami ingin membuat human experience, dimana manusia sebagai pusat atau inti dari semua pengalaman yang kita sajikan. Temanya yaitu tentang ‘Cinta’. Dimulai dari cinta kita terhadap bumi yang dipamerkan di East Mall Lantai LG.”Grand Indonesia yang diwakili oleh Kanina Hanindita mengaku sangat antusias atas kehadiran WONDERLAB. Selain menawarkan pengalaman rekreatif selama liburan sekolah, event ini juga memberikan keseruan edukatif bagi keluarga dan anak-anak. Dalam presentasinya. Kanina menegaskan bahwa untuk mengedukasi anak muda khususnya Gen Z & Alpha, tidak cukup dengan penjelasan verbal saja. Mereka perlu diajak terlibat dan berinteraksi langsung dengan aktivitas-aktivitas edukatif seperti apa yang ditawarkan WONDERLAB agar pikiran mereka tergugah untuk menciptakan hal kreatif dan inovatif.
Salah satu produk inovatif di WONDERLAB adalah figur artis cilik virtual, AkuNaura yang berkolaborasi dengan Trinity Optima dalam menginspirasi pengunjung membebaskan imajinasi mereka di tengah-tengah lingkungan virtual. Di sini, pengunjung bersama-sama diajak menyanyikan lagu anak-anak dari AkuNaura. Inovasi ini juga menunjukan kita cara baru memberikan interaksi berkesan antara idola dan penggemarnya.
WONDERLAB menyadarkan pengunjung bahwa keajaiban berada di mana-mana dan bisa kita ciptakan sendiri dalam berbagai aspek kehidupan dengan memanfaatkan teknologi terkini. Baik untuk yang paling sederhana seperti hiburan, hingga yang paling kompleks seperti mengatasi tantangan di industri atau hubungan antar manusia sekalipun.“Tugas kami di bidang advertising yaitu memberikan ‘soul’ kepada brand. Caranya, selain melalui iklan (one-way communication) dan media sosial (two-way communication), interaksi dengan audiens secara 360 juga sangat penting. WONDERLAB merupakan channel menarik bagi brand yang progressive dan future-thinking untuk mengaplikasikannya,” tambah Ivan Hadywibowo selaku Founder & CEO FCN menambahkan
Sebagai perspektif tambahan, Rudi Hidayat selaku Founder & CEO V2 Indonesia ikut menyampaikan bahwa event semacam WONDERLAB ini perlu dilakukan lebih sering dalam mengedukasi audiens, khususnya dengan memanfaatkan teknologi digital.
Novrizal Pratama, CEO & Co-founder Gaspack & JICAF juga menambahkan terkait tren terkini dan bagaimana arah teknologi akan berkembang ke depannya. “Kita melihat batas antara dunia nyata dan virtual sudah semakin mengabur. Ke depannya, produk teknologi akan semakin seamless, sehingga kita akan semakin mudah menggunakannya. Semua itu telah terwakilkan di WONDERLAB.”
WONDERLAB meninggalkan pengunjung dengan satu pertanyaan reflektif yang hanya bisa dijawab oleh pengunjung sendiri melalui rasa keingintahuan serta imajinasi mereka. “Kemana kamu akan pergi dalam luasnya kemungkinan ini?”
Tiket masuk ke WONDERLAB sudah bisa dibeli melalui website resmi di genexyz.world/wonderlab atau hubungi nomor berikut +62 851-7991-5361. Detail harga tiket sebagai berikut:
|
Regular |
Promo BCA |
Anak (0-2 tahun) |
Weekdays (Senin - Jumat) |
Rp 85.000* |
Rp 65.000* |
Free |
Weekend (Sabtu & Minggu) |
Rp 105.000* |
Rp 85.000* |
Free |
*Harga tiket yang tercantum belum termasuk pajak, biaya layanan, dan biaya platform lainnya
|
Regular |
Promo BCA |
Promo myBCA |
Livestream |
Rp 20.000 |
Rp 16.000 |
Rp 10.000 |
Livestream Photo Booth |
Rp 125.000 |
Rp 100.000 |
Rp 62.500 |
Posting komentar