Gadget

Best Gaming Phone 2023?

ZTE Luncurkan 2 Gaming Phone Terbarunya

DJAKARTA.IDZTE Corporation meluncurkan gaming phone terbarunya, REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G pada tanggal 28 Agustus 2023. Perilisan keduanya menjadi sebuah momentum yang menjanjikan di tengah menggeliatnya popularitas e-sports di Indonesia. ZTE juga mengumumkan kerjasama strategis bersama Bigetron dalam hal penyediaan gaming phone berteknologi tinggi untuk mendukung perkembangan e-sports.

"Kami menghadirkan REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G sebagai gaming phone berteknologi tinggi untuk memenuhi harapan gaming enthusiast. REDMAGIC 8S Pro memberikan pengalaman bermain game yang mulus dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan hingga 3,36GHz. Kinerja perangkat ini 33% lebih baik dan 99% lebih cepat. Sementara sebagai ponsel gaming entry level, nubia Neo 5G merevolusi konse gaming phone dengan penambahan fitur Game Space yang membantu pengguna untuk mengelola game sesuai preferensi sera mengoptimalkan kinerja ponsel," ujar Liu Wenlong, Sales Director, ZTE Indonesia.

Tidak hanya memperkuat pasar gaming phone di Indonesia, ZTE Mobile turut menghadirkan rangkaian produk premium terjangkau, yaitu seri Blade. Melalui seri ZTE Blade A53 Pro, ponsel berlayar 6,52 inci resolusi HD+, serta Blade V50 berdesain elegan dan material glass untuk layar belakang smartphone yang dilengkapi dengan layar 6,6 inci serta resolusi FHD+. ZTE berhasil menarik perhatian dan meraih sambutan positif dari para pengguna di Indonesia.

REDMAGIC 8S Pro hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version yang memiliki performa tinggi dan didukung dengan tampilan layar penuh (full screen display) seluas 6,8 inci serta refresh rate 120Hz. REDMAGIC 8S Pro juga didukung teknologi AMOLED serta Under-Display Camera versi terbaru di bawah lapisan layer, sehingga memberikan pengalaman visual tanpa gangguan dari ikon kamera. Selain itu, REDMAGIC 8S Pro memiliki teknologi ICE 12.0 Multi-Dimensional Cooling System yang sudah terintegrasi di dalamnya. Teknologi ini bertujuan untuk mengendalikan suhu panas pada saat digunakan saat bermain game.

Sementara ponsel gaming entry level ZTE nubia Neo 5G menyuguhkan pengalaman gaming lebih mulus dengan dukungan jaringan 5G, sehingga pengalaman bermain game dengan beberapa pemain (Multiplayer) lebih lancar dan stabil. Memiliki layar seluas 6,6 inci dan refresh rate 120Hz, gaming phone ini mampu memberikan respon yang lebih cepat.

ZTE turut berkolaborasi dengan Bigetron, tim e-sports yang telah memenangkan lebih dari 150 gelar nasional dan 2 gelar dunia untuk PUBGM World Championship (2019) dan PUBG Mobile World League: West (2020).

"Dukungan ZTE sebagai perusahaan global menegaskan komitmen Bigetron untuk membawa Indonesia ke panggung e-sports dunia. Kami merasa sangat senang atas dukungan yang diberikan oleh ZTE, sinergi ini merupakan bekal berharga untuk terus mendorong prestasi lebih tinggi lagi di tingkat regional maupun dunia," kata Edwin Chia, CEO Bigetron.

REDMAGIC 8S Pro saat ini telah tersedia di seluruh gerai Erafone di Indonesia dan Tokopedia. Harga REDMAGIC 8S Pro dengan desain MIDNIGHT (RAM 12GB+256GB) adalah Rp11.999.000, dan untuk desain AURORA (RAM 16GB+512GB) Rp14.999.000. Sementara untuk harga ZTE nubia Neo 5G segera dirilis dalam waktu dekat di seluruh e-commerce dan offline store partner ZTE Mobile Indonesia. (aul).