Air Minum Biru Berkembang Pesat Melalui Ragam Program Loyalti Hingga Konsep Usaha ESG
PT Biru Semesta Abadi sebagai Pemberi Waralaba Depo Air Minum Biru resmi menggandeng Andre Taulany sebagai Brand Ambassador dalam kampanye terbarunya. Melalui kreasi video yang menampilkan Andre sebagai sosok misterius pembawa galon yang meluncur di jalan raya di atas moge yang membawa galon air minum, Biru ingin menarik perhatian masyarakat sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya mengonsumsi air minum yang sehat berkualitas dengan harga yang “mudah”, yaitu harga yang sangat murah. Dan bahwa Air Minum Biru adalah air minum juara karena selain harganya yang tak terperikan murahnya, aspek-aspek lainnya menjawab kebutuhan masyarakat akan nilai terbaik dari uang yang mereka belanjakan untuk membeli air minum.
Andre Taulany bersama Air Minum Biru mengajak masyarakat untuk memilih menggunakan Air Minum Biru untuk berbagai kegunaan termasuk untuk keperluan memasak di dapur dan untuk kebutuhan air minum sehari-hari. Bagi keluarga modern, yang mensyaratkan keramahan usaha terhadap lingkungan hidup, Air Minum Biru membawa manfaat yang luas bagi kesehatan semua lapisan masyarakat melalui manajemen operasional usaha berbasis kualitas yang teruji dan dengan harga hemat.
“Saya pribadi sudah lama pakai Air Minum Biru untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari masak sampai minum di rumah. Selain hemat, ya praktis juga. Jadi waktu diajak Biru buat mendukung kampanye ini, saya langsung mau. Konsepnya seru dan dekat banget sama keseharian saya, apalagi tema motoran yang memang sudah jadi bagian dari hidup saya juga. Lewat kampanye ini, saya harap makin banyak orang tahu bahwa akses ke air minum isi ulang berkualitas itu gampang dan Air Minum Biru bisa jadi pilihan juara buat semua,” ujar Andre Taulany.
Masih Banyak Warga Indonesia Belum Mendapatkan Akses Air Minum Aman
Di balik keseharian kita, kenyataannya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses terhadap air minum yang aman. Data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjukkan bahwa kebutuhan air bersih di Indonesia terus meningkat, terutama di daerah urban. Rata-rata konsumsi air bersih per kapita di perkotaan mencapai 144 liter per hari, mencerminkan tingginya permintaan masyarakat terhadap air bersih.
Namun, menurut pernyataan Wakil Presiden RI ke-13, Ma'ruf Amin, pada 2021 lalu, sekitar 9% penduduk Indonesia masih belum mendapat akses terhadap air minum bersih. Data dari Kementerian Kesehatan juga mencatat bahwa sekitar 14,8% rumah tangga di Indonesia masih mengandalkan sumur gali untuk kebutuhan air minum sehari-hari, padahal sumber ini termasuk kategori berisiko tinggi hingga sangat tinggi terhadap pencemaran. Air yang tidak layak konsumsi bisa memicu berbagai penyakit serius, mulai dari diare, tifus, polio, hingga infeksi bakteri lainnya, yang mengancam kesehatan masyarakat, terutama anak-anak.
Air Minum Biru Hadirkan Solusi Air Minum Aman, Sehat dan Terjangkau melalui Teknologi 100% OZONTM
Di tengah kekhawatiran akan kualitas, air minum dalam kemasan (AMDK) kerap menjadi solusi andalan. Namun, tidak semua orang bisa menjangkaunya untuk penggunaan rutin setiap hari karena harga yang cukup tinggi. Padahal, akses terhadap air minum yang higienis dan terjangkau semestinya menjadi hak setiap orang, menjadi kebutuhan dasar yang seharusnya tersedia untuk semua lapisan masyarakat.
Sebagai jawaban atas kebutuhan akan air minum aman dan sehat dengan harga terjangkau, Air Minum Biru telah hadir lebih dari 23 tahun sebagai solusi “juara sehat dan juara hemat” bagi masyarakat Indonesia. Sebagai pelopor dan pemain utama dalam industri depo air minum isi ulang, Biru menghadirkan air minum dengan kualitas setara AMDK namun dengan harga hanya sepertiga dari AMDK.
Air Minum Biru memproses dan memurnikan air baku yang diambil dari sumber alami dengan menggunakan Teknologi 100% OzonTM yang mengacu pada standar industri air minum dalam kemasan (AMDK), yang memastikan kualitas air yang higienis dan aman dikonsumsi. Ozonisasi berfungsi sebagai disinfektan alami yang efektif membunuh bakteri dan virus, sekaligus memperkaya air dengan oksigen aktif yang terlihat dari butiran-butiran oksigen dalam galon yang berasa segar saat dikonsumsi. Air Minum Biru, air minum alami yang bermineral, yang bebas dari mikroorganisme patogen yaitu kuman berbahaya.
“Dengan teknologi filtrasi berstandar tinggi dan harga yang hanya sepertiga dari AMDK, Biru memastikan setiap keluarga bisa menikmati air minum yang aman tanpa harus memberatkan pengeluaran harian. Jaringan waralaba Biru yang tersebar luas di berbagai kota di Indonesia juga memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan air minum isi ulang berkualitas. Datang dan cobalah Air Minum Biru di depo Biru terdekat,” ujar Yantje Wongso, Founder & CEO Air Minum Biru.
Beralih pada sisi ekonomis dan efisiensi, Air Minum Biru juga menawarkan kemudahan harga, yaitu sepertiga dari harga AMDK. Harga yang sangat murah ini bisa dicapai dengan menghapuskan biaya pengadaan galon dan distribusi produk dalam konsep usahanya, dan memberikan efisiensi biaya itu langsung kepada konsumen melalui harga yang sangat ekonomis dan efisien.
Efisien, Ramah Lingkungan, dan Mudah Diakses
Air Minum Biru terus mendorong inovasi dan efisiensi operasional melalui pendekatan teknologi, edukasi konsumen, dan ekspansi gerai berbasis waralaba. Di tengah meningkatnya kebutuhan akan air bersih dan terjangkau, Biru hadir dengan arahan usaha berbasis keberlanjutan yang sejalan dengan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG).
“Biru berkomitmen menghadirkan air minum yang tidak hanya sehat, tetapi juga ramah lingkungan. Melalui layanan isi ulang dengan galon guna ulang yang mengurangi limbah plastik, program kemitraan yang membuka peluang usaha, serta standar mutu tersertifikasi ISO dan halal, kami terus membangun ekosistem air minum yang berkelanjutan,” ujar Yantje Wongso, Founder & CEO Air Minum Biru.
“Kami percaya masa depan industri air minum bergantung pada efisiensi, edukasi, dan keberlanjutan. Melalui program loyalti, ekspansi waralaba, dan komitmen terhadap standar ESG, Biru berkomitmen untuk terus memperluas dampak sosial sekaligus memperkuat model bisnis yang berkelanjutan,” tambah Yantje Wongso.
Air Minum Biru juga terus mendorong ekspansi gerai di berbagai kota. Dengan lebih dari 808 gerai yang tersebar melalui sistem waralaba yang profesional, masyarakat kini semakin mudah mengakses air minum berkualitas hanya dengan datang ke Depo Air Minum Biru terdekat.
Program Loyalti Air Minum Biru dan Parade Biru Man: Beli Banyak Dapat Banyak
Melalui Program Loyalti Air Minum Biru Periode 4 yang bertajuk “Beli Banyak Dapat Banyak”, pelanggan yang mengisi ulang galon di Depo Air Minum Biru dapat mengumpulkan poin melalui aplikasi Air Minum Biru. Pelanggan cukup menunjukkan angka pengisian galon ke kasir dan memindai barcode lewat aplikasi. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan voucher undian, dengan hadiah utama berupa motor Royal Enfield dan berbagai hadiah menarik lainnya.
Sebagai bagian dari kampanye edukatif, Air Minum Biru juga menghadirkan Parade Biru Man, irisan aksi dan edukasi di lima kota besar: Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Di parade ini, sosok ikonik Biru Man akan hadir dengan kendaraan khas dan atribut serba biru, membawa semangat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih air minum isi ulang yang aman, sehat, dan terjamin kualitasnya.
Air Minum Biru terus berinovasi lewat pengembangan aplikasi digital yang memudahkan pelanggan memantau pembelian dan mengumpulkan poin loyalti. Kampanye ini memperkuat komitmen Biru sebagai mitra gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Info lebih lanjut tersedia di website airminumbiru.com, Instagram & Tiktok @airminumbiru atau melalui aplikasi Air Minum Biru di Play Store.
Posting komentar