Resto/Cafe/Bar

Feels The Fusion of Tokyo in Senopati

Menikmati Sentuhan Tokyo di KURUNE Japanese Restaurant & Bar

DJAKARTA.ID – Berada di pusat gaya hidup Jakarta Selatan, KURUNE hadir tak hanya sebagai restoran masakan Jepang semata. Fusion Japanese Restaurant ini juga menawarkan konsep bar klasik dengan sentuhan elegan bernuansa Tokyo malam hari. Iya, ketika masuk ke dalam KURUNE, pengunjung seolah-olah “berpindah waktu”. Di luar masih siang, di dalam langsung disambut temaram elegan malamnya restoran dari Grup SUMIBI ini.

Pintu masuk restoran berkonsep Shoji (pintu geser khas Jepang yang dibuat dari rangka kayu dan dilapisi kertas direkatkan pada petak-petak kayu) menambah nuansa Jepang semakin terasa. Sapaan hangat pun menyambut kedatangan pengunjung dari para staff. Ornamen klasik bercampur modern tertuang pada meja dan kursi makan restoran. Tak jauh dari penglihatan, mata pengunjung langsung diarahkan pada keberadaan open kitchen yang dihadirkan di tengah ruangan.

Di samping open kitchen, satu sisi terletak beberapa meja makan yang bisa menampung 3-5 orang. Sementara di sisi lain, hadir signature bar KURUNE yang menyajikan sajian minuman khas KURUNE seperti beer, gin, spirits, mocktail, cocktail, freshly juice, hingga kopi. Tak lupa juga minuman khas Jepang seperti sake, shochu, bahkan dari Korea seperti soju pun dihadirkan bagi pengunjung. Cocok untuk Anda yang hanya ingin menikmati self-pleasure setelah seharian sibuk bekerja.

Bar di KURUNE ini buka hingga tengah malam dan menjadi satu-satunya restoran di Senopati yang mempunyai bar. Setiap hari Kamis atau Jumat, KURUNE Bar menghadirkan disc jockey (DJ) untuk memanjakan pengunjung dari hiruk pikuk perkotaan serta kejenuhan pekerjaan. Lupakan sejenak masalah, angkat gelas wine favorit Anda, bersenang-senanglah, sambung relasi baru dan nikmati One Night Stand Entertainment di signature bar KURUNE.

Bagi pengunjung yang membutuhkan private room untuk keperluan meeting atau intimate dining moment bersama pasangan, kolega, maupun keluarga, KURUNE telah menyediakan beberapa ruangan khusus yang terletak di lantai 3. Di sini Anda bisa dengan bebas bersenda gurau bersama orang-orang kesayangan tanpa adanya gangguan dari pengunjung lain.

Makanan yang disajikan KURUNE pun rata-rata bernuansa Jepang yang sudah di-fusion dengan makanan asia lainnya, termasuk Indonesia. Mari kita mulai dari starter dish ala KURUNE. Yaki Tomorokoshi Grilled Corn with Teriyaki Sauce & Parmesan: hidangan jagung bakar tanpa bonggol dengan siraman saus teriyaki serta taburan keju parmesan. Manis, gurih, sedap. Perpaduan sempurna sebelum masuk ke hidangan utama. Ingin ngemil sushi KURUNE? Cobain Salmon Mango Roll yang segar, tasty, serta cukup mengenyangkan sebagai menu pembuka. Jika masih belum puas, tenang, masih ada Tuna Avocado Canape yang hadir dengan porsi mungil namun begitu mouthful ketika masuk ke mulut. Juicy tuna bercampur dengan nikmatnya alpukat segar.

Masuk ke menu utama, hidangan Barramundi ini bisa dinikmati bersama nasi panas untuk 3-4 orang. Ikan Barramundi yang dipanggang dengan baluran garam dengan irisan lemon segar, isian rumput laut Konbu, serta saus Ponzu rumahan khas Jepang. Tekstur daging ikan yang super lembut berpadu mantap dengan asam, asin, dan light freshly nya saus Ponzu yang nikmat.

Di bagian dessert, KURUNE baru saja merilis hidangan penutup yang memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Namanya adalah Dorayaki Matcha Montblanc, kue dorayaki khas Jepang dengan topping campuran matcha dan ubi yang disajikan dalam bentuk “mie”. Betul, Anda tidak salah mendengar bahwa olahan matcha dan ubi dikreasikan seperti mie yang dihidangkan langsung oleh staff di hadapan pengunjung. So tempting!

KURUNE berlokasi Jl. Senopati No. 67, Jakarta dan buka setiap hari. Dapatkan info dan promo terbaru dengan mengikuti akun Instagram nya di @kurune.id.