Kerjasama Frasers Group dan MAPA Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia
DJAKARTA.ID – Perusahaan ritel olahraga terkemuka dari Indonesia, Mitra Active Adiperkasa (MAPA) memperluas kehadirannya di Asia Tenggara. Kali ini, MAPA bekerjasama dengan Frasers Group Asia mengenalkan pengalaman berbelanja kebutuhan olahraga multi-merek, Sports Direct yang dinamis ke pasar lokal. Kemitraan ini memanfaatkan jaringan yang luas dan keahlian lokal MAPA untuk membawa portofolio merek olahraga maupun gaya hidup global kepada konsumen di Indonesia.
Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia"), sebuah afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group", "The Group") yang terkenal di Eropa, akhirnya resmi hadir di Indonesia dengan pembukaan toko Sports Direct pertama di Indonesia di Sogo Department Store, lantai 1, Kota Kasablanka Mall. Peresmian ini akan dilanjutkan dengan pembukaan toko berikutnya di Plaza Senayan dan Karawaci.
Melalui kemitraan dengan MAPA, toko-toko Sports Direct akan menjanjikan pengalaman belanja terbaik bagi pembeli Indonesia. Hal ini tidak lepas dari portfolio luas Sports Direct yang telah mencakup mitra merek olahraga dan gaya hidup popular seperti Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan ASICS. Beberapa merek global lainnya yang dimiliki Frasers Group juga akan tersedia bagi konsumen Indonesia, seperti Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya.
Misi Sports Direct adalah melayani atlet dengan perlengkapan terbaik yang dapat dibeli sesuai daya beli mereka. Toko-toko ini juga menawarkan beragam peralatan olahraga di berbagai kategori utama, termasuk Sepak Bola, Lari, Training, dan Olahraga Outdoor, untuk pria, wanita, dan anak-anak. Toko-toko ini juga menawarkan merek lain dari ekosistem Frasers Group, termasuk USC, yang akan menjadi area khusus di toko untuk berbelanja merek-merek gaya hidup ikonik dan premium.
“Sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional berkelanjutan dan keberhasilan bisnis kami yang sudah ada di Malaysia dengan 35 toko Sports Direct, kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia. Kami berharap dapat terus memperluas jejak kami di Indonesia bersama MAPA dan memberikan yang terbaik dari ritel olahraga untuk jutaan atlet dan konsumen Indonesia,” ungkap Michael Murray, Chief Executive Officer Frasers Group.
Paul Gibbons selaku Managing Director Frasers Group Asia turut menambahkan bawha pasar Indonesia menawarkan kesempatan menarik dalam membawa destinasi olahraga terkemuka Sports Direct ke salah satu populasi terbesar di dunia tersebut. Kemitraan tersebut memiliki pandangan jangka panjang untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Asia Tenggara yang telah menjadi kesuksesan besar di Inggris.
"Memperluas rangkaian merek MAPA melalui kemitraan dengan Sports Direct tidak hanya mendiversifikasi portofolio kami, tetapi juga secara signifikan meningkatkan penawaran MAPA kepada pasar Indonesia. Mendatangkan merek-merek global berkualitas ini menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman belanja bagi pelanggan dan mengokohkan posisi MAPA sebagai pemain kunci dalam sektor ritel Asia Tenggara," terang V.P. Sharma sebagai Group CEO MAPA.
Selain itu, Nicholas Jones, President Director MAPA juga menambahkan tentang akses masyarakat Indonesia terhadap merek-merek terbaik di dunia. Menurutnya kerja sama dengan Sports Direct didasarkan pada komitmen bersama untuk memberikan konsumen Indonesia hanya yang terbaik. Toko baru ini merupakan bukti dari dedikasi MAPA dalam menampilkan berbagai merek dan produk unggulan yang sebelumnya tidak tersedia di pasar Indonesia, serta memenuhi kebutuhan cermat dari pelangga. “Kami pastikan bahwa kualitas, kinerja, dan gaya dapat diakses oleh semua penggemar olahraga di Indonesia," tutup Nicholas. (aul)
Posting komentar