Air France menghadirkan cara baru untuk menikmati pengalaman bepergian dengan mewah
Air France tanggal 12 November lalu secara resmi membuka pameran selama dua hari untuk menghadirkan pengalaman first-class serta kenyamanan kelas dunia melalui dua kursi barunya, yaitu La Première suite dan kelas Bisnis. Diselenggarakan di Art:1 Gallery, Kemayoran, pameran Air France yang bertajuk ‘France is in the air’ ini menggabungkan sensasi virtual dan real-life bagi para pengunjung agar dapat merasakan pengalaman La Première suite yang dirancang oleh desainer khusus, serta kursi kelas Bisnis yang disebut sebagai ‘kepompong di udara’ (cocoon in the sky) karena bentuknya yang nyaman, dua fitur ultra-modern milik Air France yang diciptakan dengan sentuhan keanggunan khas Perancis dan kecanggihan maksimal.
Di kabin La Première, setiap penumpang dapat menikmati suite designer yang menjamin keleluasaan pribadi setiap penumpang. Air France telah melengkapi setiap suite dengan tirai tebal yang diikat dengan tieback berbahan kulit. Konsep yang unik dan berbeda ini memungkinkan para penumpang untuk bebas memilih preferensi privasi mereka antara full atau parsial. Secara instan, kursi La Première juga dapat berubah menjadi kasur flat yang membentang sepanjang 2 meter. Dengan tirai yang ditutup, partisi yang dinaikkan serta cahaya yang lembut, La Première suite menjamin kenyamanan total bagi penggunanya. Selama perjalanan, masing-masing penumpang dapat menikmati layar sentuh HD 24-inci (61cm), salah satu layar terbesar yang dimiliki sebuah pesawat dalam kabin.
Di kabin Bisnis, Air France telah merancang ‘kepompong’ di udara. Masing-masing kursinya mampu beradaptasi dengan bentuk sang penumpang, dari posisi duduk hingga tidur, karena kursi dapat dirubah menjadi kasur sepanjang 2 meter. Dengan bentuknya yang melengkung, kursi ini memudahkan penumpang untuk menciptakan ruang mereka sendiri, melindungi serta memberikan kenyamanan sesuai keinginan mereka. Busa yang digunakan juga dirancang secara khusus demi menjamin kualitas tinggi bagi para penumpang yang terlelap. Dengan bahan selimut halus dan bantal berbulu berukuran XXL, seluruh aspek telah dirancang agar penumpang dapat melepas lelah dengan nyaman di antara awan. Setiap penumpang di kabin ini juga disuguhkan dengan layar sentuh HD sebesar 16 inci (41cm).
"Tiga bulan setelah Air France meluncurkan layanan barunya ke Jakarta, via Singapura, kedua tempat ini merupakan destinasi pertama Air France yang menerima Boeing 777-300 yang dilengkapi secara penuh dengan empat kelas kabin baru, termasuk kabin La Première pada bulan September 2014," ujar Gijs van Popta, General Manager, Air France KLM untuk Singapura, Indonesia, Malaysia dan Brunei. Air France disebut sebagai "World’s Most Improved Airline" di 2015. Pada bulan Juni 2014, Air France meluncurkan Boeing 777 pertamanya yang dilengkapi dengan kabin baru untuk penerbangan long-haul. Setahun kemudian, perusahaan memetik keuntungan dari seluruh upayanya dan mencatatkan progress signifikan dalam hal kepuasan pelanggan. Bulan Juni 2015, Air France menerima dua penghargaan dari Skytrax, yaitu "World’s Most Improved Airline" dan, untuk kedua kalinya berturut-turut, "Best First-Class Airline Lounge Dining." Kedua penghargaan ini dianugerahkan kepada perusahaan saat World Airline Awards. Kedua penghargaan tersebut merupakan hasil dari survey kepuasan yang dilakukan secara online dengan melibatkan hampir 19 juta pelanggan.
Air France tengah berinvestasi lebih dari 500 juta euro untuk terus menawarkan pengalaman perjalanan yang berkesan bagi seluruh pelanggannya, baik di bandara maupun di dalam pesawat. 44 Boeing 777 untuk perjalanan long-haul tengah dilengkapi dengan kelas kabin baru demi menyuguhkan kenyamanan optimal. Lebih jauh lagi, untuk perjalanan medium-haul di jaringan Eropa, kursi baru berlapis kulit tengah dipasang di 24 Airbus A319 dan 25 Airbus A320, dimana nantinya akan diumumkan tarif baru serta susunan catering baru, baik untuk kabin Bisnis maupun Ekonomi. Gijs menambahkan, "Pameran ini mengukuhkan pentingnya pasar Indonesia bagi Air France-KLM Group serta ambisinya untuk menjadi referensi global dalam segi kenyamanan, layanan serta catering. Air France terus berkomitmen terhadap keunggulan layanan dan para tamu kami akan dapat menikmati pengalaman bepergian secara mewah yang menggabungkan keanggunan, kualitas serta kecanggihan." Air France kini juga memiliki situs khusus yang didedikasikan kepada kabin-kabin barunya serta destinasi yang ditawarkan di http://best.airfrance.com.
Posting komentar