Langkah Kahf Dorong Pemuda Berikan Solusi Nyata Berkelanjutan
DJAKARTA.ID – Pada tanggal 27 Oktober 2023, KAHF sebagai produk perawatan diri pria menginisiasi gerakan #Kahforward, yaitu sebuah gerakan inklusif yang menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif kepada Indonesia maupun dunia. Mengawali kampanye tersebut, #Kahforward berkolaborasi dengan komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia. Nantinya, #Kahforward akan menjadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar merek Kahf, yakni Pengetahuan, Perilaku, Gaya Hidup Sehat, dan Keyakinan.
#Kahforward ingin mengajak anak muda bergerak menciptakan inovasi dan membawa perubahan positif. Seperti yang kita ketahui bahwa lebih dari 60% populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun (menurut Badan Pusat Statistik). Tentunya hal ini menjadikan mereka sebagai aset berharga Indonesia untuk bisa diperdayakan serta mendorong mereka memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia.
“Kahforward mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi dunia secara lebih luas. Melalui gerakan Kahforward diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan,” ujar Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan Goputra.
Salah satu gerakan #Kahfforward yang dikenalkan adalah ALGARI, yakni sebuah alat oksigen generator pertama di Indonesia. Dikemas dalam bentuk "ALGARI Installation" yang dihadirkan di Hutan Kota by Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta. Inovasi ini berfungsi sebagai penghasil oksigen yang bisa menggantikan produksi oksigen dari sepuluh pohon atau setara dengan peran pohon berusia 15 tahun.
Chief Executive Officer and Founder of ALGARI, Jodie Senoatmojo, mengungkapkan “Kami sangat bangga menjadi bagian dalam peluncuran program ini. Kahforward menjadi wadah bagi para Inovator seperti kami untuk memperkenalkan inovasi yang kami ciptakan seperti, teknologi berupa Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia, yang kami kembangkan untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi udara.”
Mendukung kegiatan ini, Representative Bro dari Kahf, yaitu Rio Dewanto sangat mendukung terkait Gerakan #Kahforward ini. “Langkah awal ini sejalan dengan semangat yang Saya perjuangkan, yaitu pengalaman ketika saya memulai bisnis kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Saya berupaya mengembangkan potensi kopi sebagai solusi bagi pemberdayaan masyarakat, saya belajar bagaimana manajemen bisnis yang baik agar semua mitra bisnis mulai dari petani kopi, karyawan bisa bekerja secara maksimal dan mereka mendapatkan manfaat dari bisnis ini, sampai pada manajemen sampah kopi itu sendiri. Sehingga mereka memiliki keberlanjutan dari apa yang mereka lakukan hari ini. Sejalan dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan.”
#Kahforward adalah bukti nyata bahwa Kahf memiliki komitmen sebagai brand lokal yang terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. Kegiatan hari ini adalah langkah awal dalam rangkaian kampanye #Kahforward menjadi pembangkit semangat positif generasi muda, mendukung penemuan baru, dan upaya mendorong gaya hidup lebih baik, serta bermanfaat.
“Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat,” tutup Harman Subakat selaku Chief and Executive Officer Paragon Corporation. (aul)
Posting komentar