POCO Hadirkan POCO Carnival Rayakan 5 Tahun Perjalanannya Menginspirasi Anak Muda
DJAKARTA.ID – POCO merayakan 5 tahun perjalanannya menginspirasi anak muda untuk terus berani beraksi. Sebagai bagian dari perayaannya, POCO menggelar acara bertajuk “POCO Carnival” yang menghadirkan banyak aktivitas. Salah satunya adalah Go LOCO for POCO, sebuah showcase yang menampilkan perjalanan POCO selama 5 tahun belakangan.
“Dengan semangat #POCOnyaBeraksi! Go LOCO for POCO dapat menjadi inspirasi yang menularkan keberanian kepada anak muda buat beraksi mewujudkan ide-ide gokil yang dimiliki. Nggak cuma ini saja lho! Dalam POCO Carnival ini, POCO juga menghadirkan berbagai kolaborasi dengan para penggiat subculture, mulai dari skena fashion/apparel, gaming, hingga otomotif, pastinya keren semua! Mana ada brand smartphone lain yang se-gokil POCO,” ujar Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia.
POCO x FYC Footwear
Kolaborasi ini melahirkan sneaker bernama POCO Young Crew dengan desain kasual dan tetap bergaya yang ditujukan bagi penggiat olahraga skateboard. Skateboarding sendiri merupakan sebuah subculture yang dekat dengan FYC Footwear. Tampil dalam balutan kombinasi tiga material: suede, corduroy, dan canvas, POCO Young Crew hadir dengan warna semangat muda khas POCO: kuning, hitam, dan cokelat.
POCO x NIION
Kolaborasi POCO x NIION menghasilkan sling bag POCO NALA dan tas mungil POCO RUNA sebagai tempat menyimpan gadget seperti smartphone. Dua items tersebut dianggap sebagai sesuatu yang esensial bagi anak muda sekarang.
POCO x AURA Esports
Menggaet tim e-sports AURA Esports, POCO menggali potensi anak muda Indonesia dengan menggelar AURA x POCO Pro Hunt 2023 untuk mencari kandidat pro-player Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Peserta memperoleh coaching clinic untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Pro Hunt Program, dan para pemenang berhak berkompetisi di Pro League sebagai pro-player Mobile Legends bersama AURA Esports.
POCO x Bang Fayad
Melihat potensi para pemain e-sports Indonesia, POCO bersama Super Coach game Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman (akrab disapa Bang Fayad) menghelat POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota Indonesia, yakni Solo, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Manado, dan Ambon. MVP dari tiap kota kemudian diundang ke Jakarta buat dilatih dan mendapat treatment layaknya seorang pro-player. Termasuk memperoleh jersey tim hingga smartphone POCO sebagai gaming gear sehari-hari.
POCO x Rainbow Moto Builder
POCO x Rainbow Moto Builder menciptakan sepeda motor yang menggambarkan salah satu hape POCO seri X. Yamaha RX-King dipilih sebagai ‘bahan’ untuk direstorasi sekaligus dikustomisasi dengan 90% parts baru dan orisinal. Hasilnya adalah sebuah sepeda motor bernama Robotrex-5 berkonsep futuristik.
“POCO percaya anak muda punya segudang ide kreatif, gokil, yang mesti diwujudkan – nggak cuma tersimpan di kepala atau dalam catatan-catatan di hape belaka. Dan kolaborasi-kolaborasi ini juga sekaligus merupakan bukti kalau POCO nggak cuma sekedar menjual teknologi, tapi terus konsisten mendekatkan diri dan nge-blend menjadi satu bagian kehidupan dengan berbagai komunitas subculture di Indonesia,” tambah Bung Andi.
Sebagai trendsetting lifestyle technology brand selama 5 tahun, penjualan POCO di Indonesia berjalan dengan sangat bagus. Dimulai dari POCOPHONE F1 pada tahun 2018, smartphone mid-range yang punya spek kelas flagship dengan harga ekstrem. POCOPHONE F1 habis terjual pada 10 detik pertama penjualan perdananya, dan menjadi penanda dimulainya era POCO di anak muda.
Kesuksesan POCOPHONE F1 diteruskan oleh generasi-generasi berikutnya. Sebut saja POCO M3 Series yang berhasil terjual 50 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit setelah peluncuran. POCO X3 NFC yang terjual 15 ribu unit juga dalam waktu 5 menit, serta POCO F3 dan POCO X3 Pro yang berhasil mencatatkan 25 ribu unit penjualan dalam periode penjualan perdana. Kesuksesan tersebut diikuti POCO F4 Series dengan peningkatan penjualan hingga 314% lebih tinggi daripada seri pendahulunya. Bahkan di tahun 2023 ini, smartphone teranyar POCO F5 berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit hanya dalam 24 jam. (aul)
Posting komentar