Women's World

Go Red for Women

Yayasan Jantung Indonesia Gandeng Velove Vexia sebagai Duta Kampanye "Perempuan, Waspadalah!"

DJAKARTA.ID - Kampanye global yang diinisiasi oleh American Heart Association (AHA), "Go Red for Women" adalah sebuah gerakan untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit jantung dan kardiovaskular. Dua penyakit tersebut merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Berkolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kini kampanye tersebut sudah berkembang di 51 negara di dunia termasuk di Indonesia.

Pada peringatan ke-42 tahunnya, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menggandeng Velove Vexia sebagai Duta "Go Red for Women" menggantikan duta sebelumnya, yaitu Mikha Tambayong. Kampanye "Go Red for Women" diperingati dengan mengenakan baju berwarna merah sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye tersebut. Sasaran dari kampanye ini adalah untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan kaum perempuan terhadap pentingnya menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular.

"Kampanye ini diperingati karena pada praktek kesehariannya, perempuanlah yang paling berperan dalam setiap sendi yang bergerak dalam suatu keluarga. Apabila perempuan menyadari pentingnya hidup sehat, diharapkan bisa lahir pula kelompok-kelompok masyarakat lebih sehat dan kuat baik secara rohani maupun jasmani. Mulai dari membudayakan gaya hidup sehat dari komponen terkecil di masyarakat yaitu keluarga, diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada lingkungan lebih luas dan pada akhirnya menekan jumlah penderita penyakit jantung dan kardiovaskular dari berbagai tingkatan usia", ujar Esti Nurjadin selaku Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia.

Pemilihan Velove Vexia sebagai duta dari kampanye ini tidak terlepas dari citranya sebagai figur publik bergaya hidup sehat dan merepresentasikan perempuan aktif yang tetap peduli dengan kesehatan dirinya serta keluarganya.

"Saya menyadari bahwa menjaga kesehatan jantung perlu dilakukan untuk hidup yang berkualitas. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan saya berharap semoga semakin banyak perempuan yang lebih peduli dengan kesehatan jantung mereka, karena mereka merupakan jantung dari keluarga", ujar Velove Vexia.

Perkenalan Duta "Go Red for Women" tersebut berbarengan dengan terlaksananya pagelaran busana dari ARTKEA yang menjalin kemitraan dengan Yayasan Jantung Indonesia, di mana menampilkan sentuhan warna merah dalam koleksi "Abundance" sebagai wujud dukungan mereka terhadap kampanye ini.

Atya Irdita Sardadi selaku Chief Marketing Officer ARTKEA mengungkapkan kebahagiaan dalam berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia. "Saya menyoroti penambahan warna merah dalam koleksi Abundance by Artkea sebagai bentuk dukungan kami terhadap kampanye Go Red for Women. Selain menghadirkan sentuhan unik di baju-baju di dalam kolesi ini, bersama YJI kami berharap kedepannya lebih banyak lagi wanita Indonesia yang lebih memperhatikan kesehatan jantung mereka."

Tujuan keterlibatan Yayasan Jantung Indonesia dalam pagelaran busana ini adalah dapat menjadi wadah komunikasi untuk memberikan pesan dan menginformasikan kampanye "Go Red for Women" kepada pencinta fesyen, juga mengajak masyarakat bersama-sama berperan aktif dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama para perempuan yang juga memiliki risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular. (aul)