Heineken® Hadirkan Kembali Pengalaman Unik di DWP 2024 dan Lebih Seru
DJAKARTA.ID – Festival electronic dance music (EDM) tahunan tersohor di Indonesia, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2024 kembali menyapa pencinta musik jedag-jedug Tanah Air pada 13 – 15 Desember 2024 ini. Berlangsung di JIEXPO Kemayoran, festival selama 3 hari ini kembali didukung oleh Heineken® sebagai official beer sponsor DWP 2024 untuk ketiga kalinya.
Tahun ini Heineken® kembali menghadirkan Heineken® Good Times City untuk merespon fenomena sosial yang kerap terjadi di kota-kota besar, di mana teknologi seringkali berbalik menjadi distraksi dalam menikmati waktu-waktu berharga seseorang. Heineken® ingin mengajak setiap pengunjung DWP 2024 memaknai momen kebersamaan dan membangun konektivitas yang tulus (genuine connections) untuk meningkatkan kualitas relasi sosial.
“Melalui Heineken® Good Times City, misi kami terus menghadirkan good times dengan cara yang menarik sekaligus bermakna, sehingga dapat memfasilitasi pengunjung DWP untuk berbagi momen selebrasi. Aktivitas-aktivitas yang akan ada di booth Heineken® tentunya dirancang dengan konsep lebih seru agar semakin memeriahkan kembalinya DWP ke Jakarta,” ujar Jessica Setiawan selaku Marketing Director Multi Bintang Indonesia.
Heineken® Good Times City tetap mengusung konsep ramah lingkungan, di mana Heineken® menggunakan bahan daur ulang yang menerapkan prinsip reuse, repurpose, upcycling dan recycling. Sejumlah barang-barang dalam booth berasal dari properti acara-acara Heineken® sebelumnya. Beberapa elemen lainnya berasal dari daur ulang poster, banner hingga palet kayu bekas. Botol-botol Heineken® Brewery yang pecah turut diolah kembali menjadi dinding booth. Secara keseluruhan, ada sekitar 440 palet bekas, 2.306 botol, hingga 350 kaleng Heineken® yang diolah kembali untuk menghadirkan Heineken® Good Times City di DWP 2024.
Pada tahun ini, Heineken® juga bekerja sama dengan GudRnD, sebuah komunitas seniman lokal kontemporer untuk memberikan sentuhan artistik berkelanjutan dengan memanfaatkan material yang jarang diolah. GudRnD memproduksi meja, kursi, backdrop, anak tangga dan lantai pada kawasan Heineken® Good Times City dari 7,5ton limbah plastik, botol kaca Heineken®, dan spanduk pasca-pemilu yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia. Keseluruhan proses ini membutuhkan waktu pengerjaan selama dua bulan serta melibatkan kurang lebih 35 orang yang partisipasi dari sejumlah bank sampah.
“Festival musik merupakan sebuah momen yang menjadi peluang besar dalam menciptakan gerakan kolektif berdampak positif. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi sebuah kontribusi bersama dalam menciptakan impact lebih besar untuk tujuan lebih luas sekaligus menginspirasi generasi saat ini. Kami dari GudRnD merasa bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif kreatif Heineken® dalam mengkampanyekan misi sustainability di DWP 2024,” ujar Mohammad Aldino sebagai seniman GudRnD.
Pertama kali hadir di DWP tahun 2022, Heineken® sukses mengenalkan Greener Bar yang mengusung konsep ramah lingkungan. Tahun berikutnya, Heineken® hadir dengan konsep Good Times House yang tak hanya menghadirkan konsep kreatif unik bagi para pengunjung, tetapi juga melibatkan banyak kolaborasi dengan berbagai seniman maupun komunitas lokal.
Tahun ini, pengunjung DWP 2024 kembali dapat menikmati aktivitas seru dan interaktif di Heineken® Good Times City, di antaranya silent disco yang menampilkan DJ ternama, VIP lounge dengan akses view ke Garuda Stage, stiker wajah untuk memberikan sentuhan penampilan menarik, serta solar panel charging station. Selain itu, di photo booth Scrap and Snap, pengunjung bisa mendapatkan pin foto yang dibuat oleh AI dengan menyerahkan kaleng kosong Heineken®. (aul)
Posting komentar