Starbucks Kembali Rayakan Bulan Kebaikan Global Bersama Green Rebel Foods
DJAKARTA.ID – Perayaan tahunan “Bulan Kebaikan Global” (Global Month of Good) di Starbucks yang jatuh setiap bulan April, kembali dirayakan melalui berbagai inisiatif. Selain perilisan produk terbaru di dalam gerai, seluruh partner (karyawan) Starbucks turut berpartisipasi menjadi relawan di lembaga nirlaba untuk mendukung pemberdayaan pemuda, keberlanjutan, serta penanggulangan kelaparan.
Tahun ini, Starbucks Indonesia kembali bekerja sama dengan jenama Green Rebel meluncurkan beberapa produk makanan berbasis nabati (plant-based) terbarunya. Mendukung inisiatif tersebut, keduanya juga menggelar fun run sejauh 5km bertajuk Green Up Your Day Run pada tanggal 13 April 2025 di kawasan SPARK (Senayan Park).
“Mengusung tema Starbucks Green Up Your Day sekaligus merayakan Earth Month, Starbucks Indonesia berfokus pada semangat individual berdampak positif buat diri sendiri dan memberikan bukti nyata terhadap orang sekitarnya. Starbucks percaya bahwa hal-hal positif tersebut akan berdampak besar jika dilakukan bersama-sama,” ungkap Liryawati selaku Chief Operating Officer PT Sari Coffee Indonesia.
Tujuan Starbucks Indonesia kembali menggandeng Green Rebel keempat kalinya ini adalah mengedukasi pelanggan mengenai pilihan makanan lebih sehat yang dapat diperoleh di gerai Starbucks. Kolaborasi keduanya tersebut diharapkan dapat memperkuat hubungan antar pelanggan dengan komunitas, baik dari sisi Starbucks maupun Green Rebel sendiri. Selain itu, kerja sama keduanya juga dapat meningkatkan loyalitas dan kepercayaan masing-masing merek serta memperkuat persepsi positif Starbucks sebagai jenama yang bertanggung jawab secara sosial.
Ada sekitar 1000 pelari yang berpartisipasi di acara Green Up Your Day Run dan berasal dari berbagai kalangan, mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua. Para peserta juga berkesempatan mencicipi beberapa menu nabati hasil kolaborasi Starbucks x Green Rebel. Mulai dari Plant-based Beev Truffle Penne, Plant-based Brioche Sloppy Joe, dan Vegan Blueberry Cheesecake Parfait.
“Perubahan besar selalu dimulai dari hal kecil yang dilakukan secara konsisten. Berbagai penelitian ilmiah telah menyatakan bahwa makanan nabati memiliki andil besar dalam melestarikan bumi dan baik untuk kesehatan. Kami sangat senang mendapatkan kepercayaan dari Starbucks Indonesia untuk mensuplai protein dan keju nabati selama empat tahun terakhir, dan berharap menu plant-based ini dapat menjadi menu tetap di Starbucks,” ujar Chef Max Mandias sebagai co-founder dan R&D Director Green Rebel Foods.
Bagi pelanggan yang lain juga bisa menikmati beberapa produk minuman berbasis susu nabati seperti susu kedelai, susu oats, dan susu almond yang dapat digunakan dengan kopi maupun matcha. Penawaran menarik lainnya juga bisa dirasakan pelanggan dengan hanya membayar Rp75ribu untuk 3 jenis minuman ukuran Tall. Promo ini khusus member Starbucks Rewards dengan opsi 2 varian green tea plant-based milk dan green tea non-plant-based milk. Selain itu, Starbucks Indonesia juga meluncurkan varían tumbler terbaru hasil kolaborasi dengan jenama Chako Lab yang memiliki desain unik.
Sejak tahun 2018, Starbucks Indonesia telah meluncurkan inisiatif yang bernama “Greener Nusantara” yang bertujuan untuk pengurangan sampah plastik. Starbucks Indonesia juga menggunakan material-material 'hijau' yang berdampak positif untuk lingkungan seperti penggunaan gelas daur ulang berbahan recycled poly-ethylene terephthalate (rPET) serta menggunakan sedotan berbahan kertas. (aul)
Posting komentar