Resto/Cafe/Bar

Halal in Every Way!

Grand Opening Mecca sebagai Family Fast Food Restaurant Bebas Afiliasi Genosida

DJAKARTA.ID – Di tengah keramaian aksi perboikotan terhadap merek-merek yang terafiliasi dengan zionis, Inspirasi Bisnis Nusantara (IBN) menghadirkan jenama ayam goreng halal sebagai alternatif bagi pencinta fried chicken di Indonesia. Grup usaha yang juga menaungi merek Haus! tersebut, baru saja meresmikan grand opening Mecca, sebuah restoran keluarga cepat saji yang menjual ayam goreng dengan semangat “Halal in Every Way!”.

Hadirnya Mecca di industri restoran ayam goreng lokal ini memposisikan dirinya sebagai jenama yang berpihak pada nilai-nilai kemanusiaan. Cabang pertamanya berlokasi di lantai dasar Gedung Sastra Graha, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. 

Mecca mengusung tiga nilai-nilai utama, yaitu halal, family, dan Palestina. Halal menjadi prinsip fundamental produksi dan operasional, mulai dari pemilihan bahan baku, suplier bahan baku bebas afiliasi, hingga proses produksi dan pengolahan yang sesuai dengan syariat Islam.

“Di masa kini, konsumen semakin sadar dan aktif dalam memilih apa yang mereka konsumsi. Mecca hadir sebagai family fast food restaurant yang tidak hanya menyajikan fried chicken lezat, namun juga menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mencari makanan halal dengan nilai-nilai kebaikan,” ujar Gufron Syarif selaku CEO Inspirasi Bisnis Nusantara.

Restoran Mecca ini dirancang sebagai tempat yang menyajikan pengalaman menyenangkan bagi setiap keluarga melalui beragam menu unggulan fried chicken andalan, area luas yang nyaman, serta fasilitas area playground untuk arena bermain anak-anak. Mecca juga menjalankan inisiatif untuk membantu Palestina melalui donasi langsung sebesar Rp1.000 untuk setiap potong ayam terjual.

Di hari peresmiannya ini, Mecca menyalurkan donasi sebesar Rp150.000.000 untuk warga Palestina kepada Adara Relief, sebuah lembaga kemanusiaan yang berfokus terhadap Palestina. Donasi ini dikumpulkan dari akumulasi penjualan Mecca selama periode soft opening pada bulan Oktober 2024 lalu melalui penjualan paket “Haus Pahala untuk Palestina”.

“Adara Relief sangat mengapresiasi langkah Mecca dalam mengalokasikan sebagian hasil penjualannya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Ini bukan sekadar bisnis, melainkan gerakan sosial yang memberikan dampak nyata. Kami berharap semakin banyak perusahaan dan masyarakat yang tergerak untuk menunjukkan kepedulian dan berdiri bersama Palestina,” ungkap Maryam Rachmayani sebagai Direktur Utama Adara Relief.

Pembukaan Mecca bukan hanya sekadar peluncuran jenama ayam goreng lokal, melainkan sebagai seruan bagi para pelaku bisnis lainnya untuk bersama-saam mengambil langkah nyata dalam mendukung Palestina.

“Kami ingin mengajak pelaku usaha lainnya menciptakan dampak positif, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk turut berjuang melawan ketidakadilan, dan bersama-sama menebarkan kebaikan,” tutup Gufron. (aul)