tiket.com Rayakan 14 Tahun, Berikan Kebahagiaan dalam Setiap Perjalanan Pelanggan
DJAKARTA.ID - Merayakan ulang tahun ke-14, tiket.com secara resmi mengenalkan sosok di balik kesuksesan aplikasi perjalanan yang telah hadir di Indonesia sejak 2011 tersebut. Mengusung tema "tiket.com aNEWversary", kebaruan tersebut juga diaplikasikan pada desain aplikasi yang lebih modern, personal, dan mudah digunakan. Selain itu, beberapa fitur terbaru juga dirilis untuk memudahkan setiap perjalanan pelanggan.
Hadir pada konferensi pers tiket.com aNEWversary (05/08), Dimas Surya Yaputra secara resmi diperkenalkan sebagai Co-Founder & CEO tiket.com. Pada kesempatan itu, Dimas juga membagikan kisah perjalanan tiket.com selama 14 tahun terakhir. Berawal dari tim kecil di sebuah rumah hingga bertahan melewati masa pandemi, hingga kini tumbuh menjadi platform perjalanan dan gaya hidup digital yang dicintai.
“Kami bukan lagi sekadar menjual produk perjalanan, tapi delivering happiness di setiap proses, mulai dari perencanaan, pembelian, hingga perjalanan itu sendiri,” cerita Dimas.
Dalam 14 tahun terakhir, industri perjalanan telah berevolusi dengan sangat pesat. Tantangan utamanya adalah soal aksesibilitas di mana masyarakat harus menghabiskan waktu dan tenaga lebih demi merencanakan perjalanan. Kini, dengan kemajuan teknologi, seluruh proses dari pencarian hingga pemesanan bisa dilakukan dalam hitungan menit, langsung dari genggaman tangan.
Namun, di balik kemudahan perencanaan itu, muncul tantangan baru: ketidakpastian dalam perjalanan. Disrupsi seperti bencana alam, kendala operasional, situasi geopolitik hingga faktor pribadi seperti kesehatan atau kematian, bisa membuat rencana perjalanan, betapapun rapi disusun, terganggu kapan saja.
Melihat dinamika ini, tiket.com menghadirkan pendekatan baru berbasis empati dan fleksibilitas dalam perjalanan. Hadirlah fitur "Flight Disruption Protection" yang memungkinkan setiap pelanggan menerima kompensasi otomatis saat terjadi penundaan atau pembatalan tanpa perlu proses klaim yang rumit. Konsumen akan mendapat notifikasi dan proses penyelesaian yang mudah dan cepat.
Layanan pelanggan (customer care) di tiket.com pun bertransformasi menjadi "Halo tiket" yang berkomitmen menyelesaikan masalah ypelanggan dalam waktu 1 jam (1-Hour Resolution Time). Transformasi layanan pelanggan ini merupakan bagian dari komitmen tiket.com untuk memberikan rasa nyaman dan bebas stres bagi pelanggan.
“Misi kami di tiket.com adalah memberikan solusi yang tidak hanya inovatif, namun juga penuh empati. Kami membangun platform yang memberikan kepercayaan, kendali, dan dukungan real time bila perjalanan tidak berjalan sesuai rencana,” lanjut Dimas menambahkan.
Sebagai apresiasi terhadap pelanggannya, tiket.com menawarkan lebih banyak keuntungan poin gratis dan promo harian yang lebih besar. Salah satunya adalah promo HAJATAN TERMER14H yang dimulai pada 1 - 12 Agustus 2025, dengan diskon hingga 50% dan ekstra instant cashback hingga Rp600.000 untuk berbagai produk. Skema promo ini akan disambung kembali saat Independence Deals dari 13 hingga 24 Agustus 2025, memastikan pengguna dapat menikmati penawaran terbaik tanpa khawatir 'tanggal tua'. Beberapa penawaran menarik meliputi:
Penerbangan Internasional:
Penerbangan Domestik:
Akomodasi Internasional:
Akomodasi Bintang 4 Domestik:
Aktivitas seru tiket To Do Internasional:
Aktivitas seru tiket To Do Domestik:
"Perayaan ini merupakan momen transformasi kami yang bukan sekadar perubahan tampilan, melainkan langkah nyata untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Kami memahami bahwa kebutuhan konsumen tidak hanya soal kemudahan, tetapi juga fleksibilitas, kecepatan dan pengalaman lebih personal. Semua inovasi ini kami hadirkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan perjalanan pelanggan,” tutup Gaery Undarsa sebagai Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com. (aul)
Posting komentar