Global Travel

Hilton CleanStay

Membawa Standar Kebersihan Baru di Properti Hilton Seluruh Dunia

Hilton akan mulai meluncurkan program baru di seluruh dunia untuk memberikan standar kebersihan dan disinfeksi terkini yang akan diterapkan di properti Hilton. Hilton CleanStay, yang dibuat atas dasar kolaborasi dengan RB, produsen Lysol dan Dettol, dan Mayo Clinic, meliputi prosedur baru yang membantu para tamu Hilton menikmati pengalaman menginap yang lebih bersih dan aman.

Hilton dan RB telah mengembangkan kemitraan ini untuk mendukung jaringan global hotel dan produk terpercaya RB yang akan digunakan di seluruh dunia.

“Selama lebih dari 100 tahun, prioritas utama kami adalah keamanan dan keselamatan para tamu dan Anggota Tim kami. Seiring dengan berkembangnya industri perhotelan untuk memenuhi ekspektasi para pelancong – terutama terkait pandemi virus corona – Hilton CleanStay merupakan wujud komitmen terbaru kami dalam menyediakan ketenangan dan keyakinan para tamu selagi bepergian, dan dalam waktu yang bersamaan juga menjaga keamanan Anggota Tim kami,” ujar Chris Nassetta, President dan CEO Hilton.

“Walaupun mungkin terdapat beberapa perubahan dalam waktu dekat ini, hotel-hotel kami di seluruh dunia sangat menantikan untuk dapat menyambut kembali para tamu dan membuat pengalaman yang tak terlupakan, seperti yang diharapkan dari Hilton.

Tamu Hilton akan melihat perubahan di beberapa hotel di seluruh dunia dengan Hilton CleanStay yang akan mulai diterapkan di 18 merek Hilton pada pertengahan Juli.

Hilton CleanStay mulai Check-in hingga Check-out

Online: Sebelum bepergian, para tamu dapat melihat laman baru di Hilton.com/cleanstay yang berisi penjelasan mengenai apa yang akan mereka dapatkan selama menginap. Selain itu, situs web masing-masing properti akan dilengkapi untuk menunjukan protokol dan prosedur kebersihan terbaru yang telah diterapkan di hotel tersebut.

  • Lobi: Tamu yang menginginkan pengalaman kedatangan tanpa kontak dapat check-in, memilih kamar, membuka kunci pintu kamar dengan Digital Key dan juga check-out melalui aplikasi Hilton Honors di ponsel mereka. Opsi ini tersedia di lebih dari 4.700 properti Hilton yang berpartisipasi di seluruh dunia bagi tamu yang melakukan pemesanan langsung melalui aplikasi Hilton Honors atau di Hilton.com. Bagi para tamu yang menginginkan check-in secara tradisional, akan terdapat pengambilan langkah social distancing untuk memastikan proses check-in dan check-out yang aman.
  • Kamar Tamu: Hal pertama yang akan ditemui tamu di depan kamar mereka adalah segel Hilton CleanStay, yang dipasang di pintu setelah kamar dibersihkan secara menyeluruh. Area di dalam kamar yang paling sering terpapar sentuhan akan mendapat disinfeksi tambahan – seperti sakelar lampu, gagang pintu, pengendali TV jarak jauh, pengatur suhu dan lain-lain. Barang-barang di dalam kamar seperti pena dan kertas dapat dikeluarkan.
  • Layanan Pembenahan: Kamar akan dibersihkan dan didisinfeksi secara menyeluruh setelah digunakan. Layanan pembenahan selama tamu menginap akan berdasarkan permintaan tamu, dikarenakan kemungkinan adanya tamu yang tidak menginginkan staf hotel memasuki kamar mereka. Tambahan fasilitas seperti handuk dan peralatan mandi akan tersedia berdasarkan permintaan, dikemas dengan aman dan diletakkan di depan pintu kamar.
  • Area Publik: Frekuensi pembersihan area publik akan ditingkatkan. Contohnya, pusat kebugaran mungkin ditutup selama beberapa waktu dalam sehari untuk dibersihkan. Penempatan peralatan akan disesuaikan untuk memungkinkan social distan cing dan jumlah tamu di dalamnya akan dibatasi. Kolam renang dan sekitarnya akan dibersihkan secara teratur sepanjang hari dan akan terdapat pengambilan langkah untuk social distancing. Cairan pembersih tangan dan tisu disinfektan akan tersedia di pintu masuk dan area dengan lalu lintas tinggi.
  • Makanan dan Minuman: Di restoran hotel, meja dan kursi akan diatur untuk memungkinkan social distancing. Peralatan makan sekali pakai tersedia berdasarkan permintaan. Untuk sarapan, restoran akan menawarkan berbagai pilihan termasuk makanan yang dapat dibawa pergi, makanan yang sudah tersedia di piring dengan penutup, à la carte dan layanan bantuan. Layanan kamar tersedia dengan pengantaran tanpa kontak; pesanan dan peralatan makan sekali pakai diletakkan di depan pintu kamar tamu.
  • Pertemuan & Acara: Program Hilton EventReady with CleanStay akan datang dan membawa standar baru untuk pertemuan dan acara di Hilton. Program ini akan memberikan solusi kebersihan, fleksibilitas dan keamanan dalam skala besar, serta makanan dan minuman yang kreatif, teknologi terkini, dan praktik berkelanjutan. Dengan fokus utama pada kesehatan dan kesejahteraan, pengalaman terbaik mulai perencanaan hingga pelaksanaan acara akan didukung oleh keramahtamahan Hilton dengan layanan dari Anggota Tim kami yang berdedikasi.

Sejak awal pemberitahuan mengenai kemitraan ini, RB telah bekerjasama dengan Hilton untuk melaksanakan rencana pelaksanaan Hilton CleanStay dan produk RB secara global. Di Amerika Serikat dan Kanada, Hilton CleanStay akan diimplementasikan dengan menggunakan produk Lysol dan program ini akan disebut sebagai Hilton CleanStay with Lysol Protection. Walaupun Lysol dan Dettol merupakan produk yang paling sering digunakan di beberapa negara dengan properti Hilton, produk RB lain juga akan digunakan, seperti Sagrotan di Jerman dan Napisan di Itali.

Keahlian ilmiah RB tidak ada duanya dan penggunaan produknya menjamin keamanan menginap bagi konsumen di seluruh dunia. Berdasarkan penemuan terkini dari studi yang diterbitkan oleh American Journal of Infection Control, bahan aktif di dalam Dettol dan Lysol efektif untuk memutus penularan infeksi COVID-19.

“Melindungi masyarakat dari penyakit merupakan tujuan utama RB dan jaringan pencegahan bakteri kami secara global,” ujar Rahul Kadyan, EVP, Amerika Utara, Hygiene/Home, RB. “Merek kami dibangun atas dasar kepercayaan, kesuksesan ilmiah dan keinginan kami untuk mengedukasi konsumen di seluruh dunia untuk memutus penularan infeksi. Kemitraan ini ideal bagi RB untuk membantu mencapai standar higienitas tertinggi dan memberi konsumen keyakinan untuk menikmati pengalaman menginap bersama Hilton.”

Selama perkembangan Hilton CleanStay, Mayo Clinic juga menawarkan keahlian medis mereka untuk membantu Hilton dalam metode pelatihan, protokol kebersihan dan jaminan kesehatan. Selain itu, Mayo Clinic juga membantu teknologi dan metode terbaru dari industry kesehatan yang bermanfaat bagi program pembersihan dan disinfeksi di hotel-hotel Hilton.

“Keselamatan pribadi sangatlah krusial selagi kita membuka kembali usaha dan aktivitas rekreasi di seluruh dunia,” ujar Stacey Rizza, M.D., spesialis penyakit menular di Mayo Clinic. “Kami bangga membawa keahlian dan pengetahuan Mayo Clinic sebagai respon COVID-19, baik dalam skala nasional maupun global. Mayo merasa sangat terhormat untuk bekerja sama dengan staf Hilton dan membantu mereka dalam program protokol dan pelatihan.”

Elemen Hilton CleanStay akan menyambut tamu sejak awal mereka memasuki hotel dan akan ditemui di sepanjang pengalaman menginap demi menjamin kesejahteraan para tamu dan Anggota Tim tanpa mengurangi keramahtamahan Hilton yang sudah dikenal.

Sebagai bagian dari standar baru Hilton dalam kebersihan dan sanitasi hotel, pelatihan Anggota Tim dirancang untuk memastikan mereka semua mengetahui langkah-langkah yang harus diambil untuk menjaga kesehatan mereka sendiri dan orang lain ketika bekerja. Selama menginap, Anggota Tim dapat menggunakan berbagai cara kreatif untuk menyambut para tamu dan menunjukan keramahan mereka selagi menggunakan pakaian pelindung dan menjaga social distancing.

Hilton EventReady with CleanStay untuk Kebersihan Acara dan Layanan Konsumen

Hilton EventReady with CleanStay merupakan tahap lanjutan dari Hilton CleanStay yang dibentuk atas dasar penelitian dan evaluasi mendalam. “Di Hilton, kami percaya akan pentingnya koneksi dan interaksi secara langsung, dan kami bangga bahwa tim kami bersama para mitra profesional dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Chris Nassetta, President and CEO, Hilton. “Dengan situasi Normal Baru, kami mengerti bahwa saat ini fokus masyarakat dalam merencanakan dan menghadiri acara adalah kesehatan dan keselamatan mereka sendiri. Hilton EventReady memberikan solusi inovatif bagi keseluruhan pengalaman acara – mulai dari perencanaan yang fleksibel dan protokol social distancing, hingga regulasi kebersihan yang transparan serta pilihan makanan dan minuman yang menarik.”

Prinsip utama program Hilton EventReady with CleanStay meliputi:

  • Protokol Kebersihan: Program ini didasarkan pada peningkatan standar kebersihan dari Hilton CleanStay, meliputi semua area yang terpapar sentuhan selama acara. Hal ini termasuk pula segel pintu untuk kamar tamu dan ruang pertemuan, penempatan cairan pembersih di area publik dan daftar periksa ruangan EventReady.
  • Fleksibilitas dari Pemesanan hingga Pembayaran: Karena Hilton mengerti akan pentingnya fleksibilitas, tim kami akan berkerjasama untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menyediakan:

- Harga yang fleksibel, berbagai pilihan ruangan dan persyaratan kontrak;

- Penawaran yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti perjanjian atau persetujuan yang disederhanakan untuk pertemuan dalam skala kecil;

- Hilton EventReady Playbook, yang memberikan panduan ahli dan solusi terpilih, seperti Hybrid Meeting yang menghubungkan peserta di lokasi berbeda, tata letak ruangan dan interaksi kreatif.

  • Solusi yang Aman Dalam Skala Besar: Untuk mengakomodasi pertemuan dan acara secara maksimal, Anggota Tim Hilton akan bekerjasama dengan klien untuk memenuhi kebutuhan pertemuan serta aspek kesehatan dan kepedulian lingkungan.

Hal ini meliputi penerapan social distancing dalam susunan ruang pertemuan dan layanan makanan, mengembangkan menu makanan dan minuman yang menarik, serta memberikan solusi positif bagi lingkungan berdasarkan LightStay, platform Hilton yang mengukur dampak perusahaan pada lingkungan sekitarnya.

Setiap pengalaman pertemuan dan acara didukung oleh keramahtamahan Hilton dengan layanan Anggota Tim kami yang berdedikasi dan bertujuan untuk melebihi harapan klien, baik perencana maupun peserta, mulai dari pemesanan hingga pembayaran.

“Pertemuan dan acara merupakan salah satu bagian terbesar dari operasi harian hotel kami di Asia Pasifik, dan kami mengerti bahwa saat ini para perencana semakin memerhatikan kesehatan dan keselamatan para peserta selama acara. Maka dari itu, sangat penting bagi kami untuk siap memenuhi kebutuhan mitra dan klien ketika mereka memilih untuk mengadakan acara di hotel kami, dan EventReady with CleanStay merupakan bentuk komitmen kami dalam menyampaikan bahwa seberapa besar pun acaranya, mereka akan selalu aman bersama kami. Kami siap untuk menyambut mereka dengan keramahtamahan Hilton yang terkenal selama lebih dari 100 tahun: dengan peningkatan kenyamanan dan keamanan di sepanjang prosesnya,” ujar Alexandra Jaritz, Senior Vice President, Brand Management, Asia Pasifik, Hilton.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas