Fairmont Jakarta Raih 4 Penghargaan Prestisius Sekaligus
International Hotel Awards merupakan salah satu ajang bergengsi dalam industri perhotelan dan properti dunia. Penghargaan ini dikembangkan untuk mengidentifikasi, menyoroti dan menghargai keunggulan industri perhotelan global di berbagai bidang. Selain kategori jenis hotel dan ukuran hotel, ada juga kategori untuk arsitektur hotel terbaik, konstruksi, interior design, pemasaran, dan website. Total ada 17 kategori untuk dipilih dalam penentuan pemenangnya. Persaingan dimulai dari tingkat nasional, kemudian lanjut ke regional, lalu pemenang regional ini secara otomatis dimasukkan ke dalam nominasi International Awards.
International Hotel Awards dianggap sebagai program penghargaan definitif dan fokus pada sektor perumahan dan komersial. Ajang ini pada akhirnya menentukan resor dan hotel terbaik di dunia. Perwakilan Indonesia, Fairmont Jakarta berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dari ajang International Hotel Awards 2018. Kemenangan tersebut diumumkan pada awal bulan Mei 2018 lalu yang diselenggarakan di Bangkok.
Penghargaan pertama adalah Best Luxury Hotel in Indonesia atau Hotel Mewah Terbaik di Indonesia untuk Fairmont Jakarta yang terletak di kawasan prestisius Senayan Square. Hotel ini memiliki 308 kamar dan suites, 108 Sky Suites, 10 restoran, bar dan lounge, serta kemudahan akses ke berbagai tempat di Jakarta.
Kedua, Fairmont Jakarta berhasil memenangkan Best Hotel Marketing in Indonesia dan Best Hotel Marketing in Asia Pacific Region. Pencapaian tersebut berhasil diraih mengingat hotel mewah ini memang aktif menggelar acara prestisius di Jakarta. Pada September 2017, Fairmont Jakarta mengawali acara tahunan bertajuk “When Jakarta Meets London” yang merupakan kolaborasi dengan hotel legendaris The Savoy, London. Fairmont Jakarta mendatangkan Executive Chef, Pastry Chef, dan Mixologist dari The Savoy untuk melakukan serangkaian event berbeda setiap hari dalam sepekan. Mulai dari British Afternoon Tea, Cocktail Night, “Be a Bond Girl Party”, hingga pengalaman gastronomy ala Inggris. Beberapa partner yang mendukung acara tersebut diantaranya Bentley, Jaguar, The Time Place, Citibank, dan Prestige Indonesia Magazine.
Di penghujung tahun 2017, Fairmont Jakarta juga bekerjasama dengan BVLGARI menghadirkan pohon natal spesial pada acara Christmas Tree Lighting Ceremony. Salah satu bagian dari acara ini adalah kolaborasi antara hotel dan Celebrity Chef Farah Quinn, yang mengkreasikan produk Afternoon Tea istimewa untuk perayaan akhir tahun di Fairmont Jakarta. Adapun kerjasama dengan BVLGARI tersebut dilanjutkan pada Maret 2018, dimana Peacock Lounge menghadirkan Afternoon Tea edisi “Forever Love” yang terinsipirasi dari koleksi fashion terbaru BVLGARI.
Baru-baru ini, Fairmont Jakarta sukses menggelar Royal Wedding Celebration untuk merayakan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Acara yang berlangsung mulai tanggal 18 – 20 Mei tersebut terdiri dari pameran pernikahan, fashion show oleh Sebastian Gunawan dan Wong Hang Distinguished Tailor. Ada juga Royal Afternoon Tea yang turut menyemarakkan live streaming langsung dari prosesi pernikahan di London. Selama acara ini, Fairmont Jakarta menampilkan beberapa masterpiece yang menjadi pajangan menarik bagi pengunjung. Diantaranya adalah kue pernikahan setinggi 5 meter kreasi designer terkenal, sebuah replika St. George’s Chapel karya wedding decorator terkemuka, dan juga mobil mewah Rolls-Royce Phantom VIII keluaran terbaru.
Pada akhir 2018 nanti, Fairmont Jakarta akan menggelar kelanjutan program “When Jakarta Meets London”, yaitu “When Jakarta Meets USA”. Berbagai acara tersebut merupakan upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh Hotel Fairmont Jakarta, terutama departemen marketing untuk memastikan brand positioning hotel semakin kuat.
Keempat, Fairmont Jakarta dianugerahi sebagai International Five – Star Hotel Standard, di mana hotel ini memiliki 488 kamar dengan beragam fasilitas mewah bagi pengunjung. (Aul)
Posting komentar