Travel Diary

Jawaban untuk Kebutuhan Traveler yang Meningkat

Empat Brand Berkolaborasi Hadirkan Produk Travel Kit

PASCA pandemi, industri pariwisata kembali bergeliat. Melihat angka wisatawan yang kian meningkat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun menargetkan di tahun 2023 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 7,4 juta dan wisatawan domestik di angka 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan.

Bali dan Labuan Bajo memang masih merupakan dua destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing. Namun untuk wisatawan domestik, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang 2022, sebanyak 75,49% atau sekitar tiga dari empat perjalanan dilakukan turis lokal ke Pulau Jawa, dengan Jawa Timur menempati urutan pertama.

“Untuk kunjungan ke luar negeri sendiri, Jepang dan Korea Selatan saat ini adalah negara yang paling diminati pelanggan Blibli. Selain itu, Singapura dan Bangkok juga jadi favorit karena tidak membutuhkan visa,” sebut Theresia Magdalena, VP of Travel Category, Blibli saat mengisi sesi seminar “A Beginner Guide to Travel with Miles and Points” bersama dengan PinterPoin.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 3 Juni 2023 ini merupakan acara pembuka dari launching produk Travel Kit hasil kolaborasi LEKA dan Lokasoka dengan HJUP dan Curated by Nimma, serta didukung oleh Blibli.

“Seiring makin banyaknya orang bepergian, demand akan kebutuhan produk untuk traveling juga meningkat. Melihat ini, LEKA dan Lokasoka berinisiatif menghadirkan produk Travel Kit yang praktis dan juga higienis, karena tidak dimungkiri, kesadaran orang akan kebersihan dan kesehatan pun juga makin tinggi pasca pandemi,” terang Dina Kusuma Wardani, Brand Manager dari LEKA menjelaskan.

“Produk yang disertakan dalam Travel Kit ini telah kami kurasi sehingga sesuai dengan kebutuhan traveler. Untuk pembelian dengan jumlah tertentu pun, kami melayani permintaan custom logo pada Travel Kit ini.” sebut Laras Widyaputri, Chief Executive Officer Lokasoka. “Secara keseluruhan, terdapat 9 varian Travel Kit yang ditawarkan, yang terbagi dalam 2 kategori besar; Travel Kit untuk kebutuhan wisata secara umum, dan Travel Kit untuk kebutuhan wisata religi.”

“Pertengahan tahun ini, selain banyak keluarga yang traveling karena libur anak sekolah, juga dipadati oleh mereka yang akan beribadah haji dan umroh. Menjelang musim haji, permintaan produk untuk keperluan bepergian ke tanah suci memang meningkat, oleh karena itu kita hadirkan juga Travel Kit yang menjawab kebutuhan perjalanan religi ini,“ ujar Maghfira Shohifan, Brand Partnership HIJUP.

“Untuk produk Curated by Nimma contohnya, di sini kami membuat mukena traveling Alaya yang dilengkapi carabiner di bagian luarnya,” jelas Nurul Idzni, Brand Activation Manager dari Curated by Nimma. “Kami membuat mukena praktis dengan bahan yang nyaman agar dapat disangkutkan di gagang tas bila pengguna memilih untuk menggunakan tas kecil, atau memutuskan tidak menaruh di dalam tas karena isinya sudah penuh.”

Sejumlah produk yang termasuk dalam varian Travel Kit ini antara lain adalah LEKA AP7212 Mini Ionizer, LEKA SP333 Popo Sprayers, LEKA OC548 Easy Brush, LEKA OC553 Pocket Flosser, Emily Bag dari Lokasoka, Mukena Traveling Alaya dari Curated by Nimma, dan Meena Praying Mat HIJUP Exclusive.

Produk Travel Kit ini dapat dibeli perdana melalui Blibli Official Store LEKA mulai 4 Juni 2023. Selain menawarkan potongan harga hingga 68%, setiap pembelian Travel Kit melalui Blibli akan mendapatkan voucher Tiket.com sebesar 100 ribu rupiah dan kesempatan memenangkan hadiah Umroh gratis bersama MC Tour & Travel senilai 32 juta rupiah.