Perjalanan Whisky dari Empat Sudut Skotlandia
DJAKARTA.ID – Pada tanggal 3 & 4 November 2023, DIAGEO Indonesia menggelar serangkaian acara “Blue Label Tasting Experience” berlokasi di The Bar, Park Hyatt Hotel Jakarta Pusat. Kehadiran Ewan Gunn selaku Senior Global Scotch Whisky Ambassador Diageo semakin membuat acara ini lebih istimewa. Ewan Gunn adalah seorang yang ahli di bidangnya dan telah melakukan perjalanan panjang selama 24 tahun dalam industri Scotch whisky. Selain memperkenalkan produk, Ewan Gunn juga berbagi pengetahuannya mengenai whisky.
“DIAGEO Indonesia sangat senang menyambut Ewan Gunn, sosok berpengalaman yang sangat dihormati dalam industri Scotch whisky berkat keahliannya. Kami berharap Blue Label Tasting Experience akan menjadi momen istimewa dalam memperkenalkan budaya Scotch whisky kepada para pecinta whisky dan pelanggan kami di Indonesia, serta memungkinkan kami dalam mengembangkan segmen premium dan super deluxe kami,” ujar Astrida Pohan, Whisky and Luxury Marketing Lead Diageo Indonesia
Johnnie Walker Blue Label merupakan penggabungan cita rasa terbaik dari “four corners of Scotland”, di mana setiap tempat penyulingan adalah bagian hidup dari kekayaan budaya, sehingga setiap tegukan adalah petualangan rasa yang khas. “Four corners of Scotland” terdiri dari Glenkinchie 12 Years Old dari Lowland memanjakan dengan rasa yang ringan dan sentuhan bunga. Kemudian ada Cardhu 12 Years Old dikenal dengan rasa yang kaya, pedas, dan kacang, berasal dari Speyside. Lanjut dengan Singleton Glen Ord 18 Years Old dari Highlands menawarkan rasa hangat dengan sentuhan rempah-rempah. Sementara itu, Caol Ila 12 Years Old dari Islay memberikan sensasi rasa yang kuat dan beraroma asap.
Ketika keempat destileri ini bergabung, mereka terlibat dalam proses yang cermat untuk menciptakan profil rasa whisky yang langka dan tak tertandingi serta mendefinisikan setiap botol Johnnie Walker Blue Label. Penting untuk dipahami bahwa Johnnie Walker Blue Label, age-statement tidak menjadi prioritas dibandingkan dengan komitmen yang lebih mendalam, memprioritaskan rasa yang luar biasa dan kualitas yang konsisten dalam setiap botol.
Para Master Blender berfokus pada seni menyelaraskan berbagai gaya whisky Scotch untuk mencapai rasa yang melampaui waktu dan usia. Dedikasi terhadap rasa dan kualitas adalah alasan mengapa dalam setiap proses produksi hanya satu dari setiap sepuluh ribu tong dianggap memiliki karakter rasa yang istimewa dan khas untuk setiap botol Johnnie Walker Blue Label.
“Johnnie Walker Blue adalah wujud seni percampuran, di mana waktu dan keahlian dari Master Blender bertemu untuk menciptakan Scotch Whisky premium dengan tekstur yang istimewa dan kaya rasa. Konsistensinya yang halus membuat Blue Label berbeda dengan whisky lainnya. Semakin lama Anda merasakan, semakin banyak perubahan rasa yang tercipta, memberikan keseimbangan sempurna dalam setiap tegukannya. Dan dalam kesempatan ini, saya senang membagikan perjalanan rasa luar biasa dari Johnnie Walker Blue Label untuk Indonesia,” ungkap Ewan Gunn.
Cita rasa Johnnie Walker Blue Label telah memberikan kesan bagi para pengunjung di "Blue Label Tasting Experience". Seperti Melvern Nathaniel, Bartender World Class Winner, yang dengan penuh semangat menceritakan bagaimana Johnnie Walker Blue Label menjadi sahabat setia dalam perjalanannya menjelajahi rahasia-rahasia Scotch whisky, mulai dari sejarah hingga cara penyajian terbaiknya. Dan para influencers yang turut hadir pun berbagi cerita tentang karakter rasa yang unik dari Johnnie Walker Blue Label.
Selain gelaran "Blue Label Tasting Experience", Johnnie Walker Blue Label akan kembali menghadirkan pengalaman mewah dan unik bagi konsumen di Indonesia melalui Johnnie Walker Blue Label Pop Up Boutique di Plaza Senayan (15 November - 13 Desember 2023). Johnnie Walker Blue Label dapat dinikmati oleh konsumen berusia 21 tahun ke atas dan disarankan untuk dikonsumsi secara bertanggung jawab serta tidak mengemudi saat sedang mengonsumsi minuman beralkohol. (aul)
Posting komentar