Bali! CSR

KARMA CARES

Mempertegas Kembali Komitmen Karma pada Bali

Karma Group adalah brand perjalanan dan gaya hidup internasional yang telah memenangkan berbagai penghargaan, dan menawarkan pengalaman luar biasa di lokasi terindah di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia di mana Karma Group mengoperasikan lebih dari 10 properti, paling banyak di pulau Bali.

Bali yang merupakan destinasi wisata kelas dunia dan memiliki perekonomian yang hampir seluruhnya berkaitan dengan industri pariwisata tentu sangat terdampak karena pandemi, yang telah berlangsung lebih dari setahun dengan penurunan kedatangan turis internasional hingga hampir nol, bahkan hingga sekarang.

Walapun sendirinya tidak luput dari kemerosotan ekonomi dunia, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial di bawah program “KARMA CARES”, Karma Group terus mendukung kegiatan untuk membantu stafnya serta masyarakat lokal di Indonesia selama masa pandemi ini.

Salah satu kunci emas dalam menangani pandemi ini adalah dukungan terhadap perluasan proses vaksinasi, dan Karma Group di bawah program “Karma Vaccines”, dengan bangga menyampaikan menjadi grup hotel pertama di Bali yang seluruh stafnya telah tervaksinasi. Total 1200 staf dan keluarganya telah divaksinasi, termasuk 600 penduduk lokal untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat sekitar resor telah divaksinasi dengan baik terhadap COVID-19. Kunci keberhasilan yang lain dalam penanganan pandemi ini adalah “Testing and Tracing”, dan hingga kini Karma telah menanggung biaya untuk tes berkala COVID-19 bagi seluruh karyawan dan keluarganya, dengan biaya yang telah dikeluarkan hingga kini sejumlah USD $ 100.000.-.

Sejak bulan Juni 2020, Karma telah memberikan ribuan kupon makanan untuk stafnya. Kupon makanan senilai Rp. 600.000 per kupon ini diberikan kepada karyawan di atas gaji yang diterima setiap bulan. Dengan kupon ini para pegawai bisa membeli kebutuhan sembako, seperti beras, minyak dan lainnya untuk keluarga mereka. Apakah mereka sedang bekerja atau tidak, para karyawan tetap diberikan upah yang layak.

Kebanyakan properti Karma berlokasi di bagian selatan Bali, sekitar area Ungasan dan Jimbaran. Untuk membantu komunitas dan masyarakat yang tinggal sekitar banjar itu, pada bulan Juli 2021 Karma telah membagikan ratusan kantong beras (yang masing-masing berisi 5 kg beras) kepada 4 banjar, yaitu Banjar Wijaya Kusuma (Ungasan) - Banjar Kerta Lestari (Ungasan), Banjar Sari Karya (Ungasan), and Banjar Ubung (Jimbaran).

Selama berlangsungnya puncak kasus COVID-19 kedua di Indonesia pada bulan Juli dan Agustus 2021, telah terjadi kekurangan fasilitas kesehatan termasuk pasokan oksigen yang sangat dibutuhkan pada kasus COVID-19 yang moderat dan berat. Rumah Sakit Universitas Udayana yang berlokasi di bukit Jimbaran, di antara Jimbaran dan Ungasan, dan di mana Karma memiliki tiga resor dan kantor operasional yang besar, saat itu mengalami kekurangan pasokan oksigen. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Karma Group mengambil tindakan dan mendonasikan beberapa unit Owgels OZ-501 GWO Oxygen Concentrator 10 L dengan teknologi Jerman. Unit ini diserahkan dan diterima oleh Doctor Arya selaku Wakil Direktur Rumah Sakit Universitas Udayana. Melampaui persyaratan untuk protokol CHSE Covid-19, Karma Group juga membeli beberapa unit konsentrator oksigen yang disiapkan untuk karyawan dan tamunya jika sewaktu-waktu diperlukan. Dalam keadaan darurat mereka dapat dibawa ke rumah sakit dengan konsentrator oksigen sendiri, tanpa harus menunggu unit tersedia.

Melalui program “KARMA CARES”, Karma Group berharap bisa ikut menyelamatkan kehidupan di Bali. Seperti halnya diungkapkan oleh John Spence, Ketua dan Pendiri Karma Group, “ Bali adalah tempat khusus bagi Karma, dan dengan senang hati kami ingin mendukung masyarakatnya, berbagi kepada mereka yang telah berkontribusi pada keberhasilan kami.”

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas