Holiday Season

Karya Anak Bangsa di 25.000 Gerai Starbucks dan 75 Negara

Karya Selvi Lesmana terpilih sebagai salah satu dari 13 desain ‘Red Cup’ Starbucks untuk Holiday Season 2016

Sejak tahun 1997, Starbucks selalu menyambut Holiday Season dan akhir tahun dengan gelas merah yang di desain khusus. Tahun ini, untuk pertama kalinya, gelas merah Starbucks menampilkan desain khusus yang dibuat oleh 13 pelanggan akan hadir pada 10 November. Terinspirasi dari pelanggan yang gemar menggambar di gelas merahnya, tahun lalu di bulan Desember, Starbucks mengajak pelanggan untuk menunjukkan desainnya melalui Instagram. Dari Illinois ke Indonesia, Pennsylvania ke Korea, Dubai ke Ontario, hanya dalam waktu delapan hari, Starbucks menerima 1.200 desain dari 13 negara.

"Tahun ini, desain gelas merah Starbucks sangatlah unik dan menyampaikan semangat dari Holiday season", kata Yuti Resani, marketing communications dan csr, manager, Starbucks Indonesia." 13 desain yang berasal dari 6 negara terpilih untuk mewakili semangat Holiday di dunia. "Desain mereka akan hadir di 25.000 gerai Starbucks dan 75 negara."

Selvi Lesmana, atau yang akrab dipanggil "Flo". Flo yang memiliki hobi membaca buku dan bermain gitar, menerima gelar Sarjana Desain Komunikasi Visual dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung. Pada tahun 2011, Flo pergi ke Shanghai, Cina untuk melanjutkan studinya dalam bahasa, seni, dan budaya. Di Shanghai, dia menghabiskan sebagian besar waktunya di Starbucks, tempat ketiga baginya untuk mengeksplorasi karyanya, atau hanya untuk bersantai dengan teman-teman. Kunjungannya ke Starbucks telah menjadi rutinitas sehari-hari, bahkan setelah dia selesai studinya di Shanghai. Sekembalinya di Bandung, Flo gemar berkunjung ke Starbucks Paris van Java, Bandung untuk menikmati Caramel Macchiato favorit dan VIA Red Velvet. Flo yang berprofesi sebagai freelance grafis desainer, selalu menantikan musim Holiday di Starbucks yang menjadi musim favoritnya. "Ini perasaan yang campur aduk ketika Starbucks menghubungi saya untuk desain Red Cup saya. Adalah suatu kehormatan untuk mewakili Indonesia di panggung internasional. Terima kasih Starbucks untuk kesempatan ini", kata Flo.