Shopping Promotion

Lazada 8th Birthday

Lazada Tingkatkan Interaksi dengan Konsumen di Tengah Physical Distancing

DJAKARTA.ID – Jakarta, 9 April 2020Lazada baru saja merayakan ulang tahun ke-8 pada 27 Maret 2020.  Mementingkan kesehatan dan juga kenyamanan konsumen sesuai anjuran physical distancing, Lazada Indonesia menggunakan kecanggihan teknologi live streaming untuk membawakan keceriaan ulang tahun serta promosi langsung ke konsumen di rumah masing-masing.

“Perayaan ulang tahun Lazada menjadi lebih berarti tahun ini. Konsumen kami banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah.  Sesuai dengan tema #SemuaAdaDiRumah, kami senang sekali melihat teknologi Shoppertainment yang memungkinkan konsumen dapat menikmati beragam hiburan seperti live stream game show menarik dan konser Birthday Show sembari berbelanja,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Seiring dengan slogan #SemuaAdaDiRumah, Lazada juga mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton. Dihibur oleh penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank. Program ini disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi live streaming di platform dan aplikasi Lazada dan berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton.

Lazada melihat adanya tren belanja konsumen yang lebih mementingkan produk kesehatan atau pun kebersihan. Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk kebersihan rumah tangga, seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

Beberapa fakta unik dari perayaan ulang tahun Lazada ke-8:

  • Jumlah sellers yang berpartisipasi tahun ini meningkat hampir 3 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu.
  • Keunggulan teknologi live stream Lazada memungkinkan semua acara ulang tahun dapat dinikmati dari rumah
  • Lazada memberikan donasi sebesar USD 100.000 (atau setara dengan IDR 1,6 milyar) yang disalurkan melalui mitra Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Konsumen Lazada juga dapat turut berdonasi melalui laman BAZNAS di platform Lazada.
  • Produk kategori kesehatan dan kebersihan rumah tangga seperti deterjen pembersih lantai dan kamar mandi, serta sabun wajah dan sabun mandi, berhasil mencatat penjualan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan kampanye sebelumnya.
  • Kipas angin embun (misty fan) menempuh perjalanan sejauh 3.700km dari penjual di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, ke pembeli di Sorong, Papua Barat.
  • Di periode ini, minat masyarakat dalam berbelanja TV, ponsel pintar, earphone, bahkan pop socket, juga masih tinggi, untuk memastikan kebutuhan hiburan mereka #SemuaAdaDiRumah
  • Kecintaan masyarakat terhadap buah durian dan kopi sungguh luar biasa! Kopi rasa durian duduk di posisi teratas kategori produk terlaris dari semua kategori pada ulang tahun kali ini. (aul)