Layanan makanan siap saji yang kaya rasa serta lebih sehat untuk berbagai segmen dan ragam event
LAYANAN catering di Indonesia, terutama Jakarta terus berkembang pesat dengan segmen yang semakin luas dan signifikan. Berbicara tentang catering, tentu merujuk pada spektrum luas dari jenis layanan yang disediakan.
Mulai dari katering kolektif dan katering komersial seperti catering harian untuk kantor atau industrial sampai event banquet, gathering, dan perayaan lainnya. Menjawab tantangan tersebut, LDS Group merilis model bisnis baru dalam pasar industri makanan dan minuman siap saji.
Dengan pengalaman selama tujuh tahun di industri F&B, LDS Group memperkenalkan LDS Catering yang berdiri pada Oktober 2024. LDS Catering mengakomodir berbagai kebutuhan catering secara masif dan inklusif yang melengkapi retail top brand dari LDS Group seperti Cutt & Grill, steakhouse kontemporer favorit, Terra yang dikenal dengan healthy food, dan Balboni restoran otentik Italia.
“LDS Catering menawarkan seluruh makanan dari steak daging, healthy food, dan sajian Italia dari existing outlet kami. Serta menambahkan Indonesian dan Asian cuisine sebagai menu terbaru untuk melengkapi LDS Catering,” ujar CEO LDS Group Marcello Massie.
LDS Catering juga merekrut chef dengan spesialisasi makanan Indonesia dan Asia untuk memperkuat posisinya. Hidangan seperti Rendang, Ayam Goreng Rempah, Ikan Bakar Dabu-Dabu, hingga aneka sambal, dikreasikan dengan bumbu yang kaya dan berani namun tetap memberi perhatian pada penggunaan bahan-bahan sehat.
Untuk melengkapi pengalaman bersantap, LDS Catering menghadirkan cake, pastry, bakery, dan cookie. Dapat dirancang dalam bite size canapes, snack box atau dibuat menjadi sweet corner yang menarik dalam layanan outside catering.
Seiring meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat, LDS Catering melanjutkan konsistensinya menyediakan alternatif makanan sehat. Jika sebelumnya makanan sehat hanya terfokus di restoran Terra untuk menu reguler dan Terra meal-plan, kini diberlakukan secara menyeluruh di LDS Catering.
“Kami ingin menjadi salah satu opsi catering yang menyediakan healthier food. Jadi untuk rasa manis kami pakai coconut sugar, minyaknya pakai olive oil atau minyak kelapa, pasta gluten free, dan sebagainya. Kami menawarkan makanan Indonesia yang autentik, medok tapi healthier secara masif,” urai Marcello kembali.
Dengan begitu, dukungan pada gaya hidup sehat menjadi pembeda dan strategi yang dibawa LDS Catering dalam memperkenalkan dan meluaskan layanannya. Selain itu, rasa yang khas juga menjadi diferensiasi produk dari LDS Catering, dihasilkan dengan menambahkan bumbu sehat yang diproduksi tim in-house, Secret Elements.
“Kami juga memiliki produk retail Secret Elements, kreasi spices dari LDS Group yang juga dijual secara umum. Jadi meski menyajikan makanan sehat tapi tidak hambar, malah meningkatkan rasa dan membuatnya menjadi khas,” tambah Mercello lagi.
Selain mempromosikan makanan lebih sehat, faktor kesegaran dan kehigienisan makanan juga sama pentingnya. LDS Catering memiliki central kitchen atau dapur pusat yang dilengkapi fasilitas lengkap dan canggih, terletak di Jalan Suryo No.39, Jakarta Selatan.
Sudah mengantongi food management system Iso 22000, yaitu standar internasional yang mengintegrasikan prinsip-prinsip keamanan pangan. Selain memiliki keamanan dan standar tinggi, LDS Kitchen sudah melalui proses dan sedang menunggu untuk mendapatkan sertifikasi halal.
Tak hanya meningkatkan keunggulan dalam hal produk, service juga menjadi ujung tombak bagi industri catering. Mulai dari regulasi pengiriman, pengemasan, dan ketepatan waktu diciptakan dengan standar tinggi oleh LDS Catering.
“Bisnis catering adalah melayani orang-orang, bukan cuma dari produk, kami harus memberikan layanan terbaik untuk menciptakan kepuasan pada pelanggan. Begitu juga tim service untuk catering outdoor yang dilatih memberikan hospitality dan grooming well,” imbuh Indra Mulya, General Manager LDS Catering & Banquet.
LDS Catering juga mengusung konsep dan filosofi perusahaan 'Affordable Luxury' dalam produk dan layanannya. Di mana menyatukan pengalaman luxurious dari tempat, produk terbaik, dan service pada pelanggan. Ke depannya, LDS Group berencana membuka retail F&B untuk hidangan Indonesia dan Asia di Jakarta dan luar kota, dilengkapi dengan layanan cateringnya.
Posting komentar