Peluncuran Buku 7 Resep Rahasia Bisnis Kuliner dan Peluncuran Menu Terbaru Lele Crispy
Berawal dari mimpi, Fajar Alam Setiabudi membangun bisnis kulinernya. Sejak kelas 2 SD, Fajar sudah bermimpi memiliki restoran sendiri. Fajar yang hobi memasak sejak kelas 1 SD pernah bekerja sebagai staf dapur uji coba di salah satu tabloid nasional. Selama bekerja, dia memasak berbagai menu mulai dari masakan Eropa, Asia, hingga tradisional. Pengalaman itu semakin menambah kemampuan Fajar dalam hal menyiapkan hidangan. Suatu ketika Fajar makan menu lele di sebuah warung makan di Depok. Menurutnya, rasa dari menu tersebut tidak terlalu istimewa namun ramai pengunjung. Seketika impian memiliki restoran kembali bangkit. Dia lantas berkreasi dengan bahan baku lele sehingga terciptalah lele kremes gurih dan renyah yang bisa dimakan hingga tulang. Tepat pada Maret 2010, Fajar membuka warung makan Lele Crispy di garasi rumahnya di daerah Tebet dengan modal Rp 5 juta. Dengan telaten, Fajar membangun Lele Crispy sampai dia rela. Setiap tahun selalu ada perbaikan di warung makannya. Kini Lele Crispy cabang Tebet mampu meraup omzet memdekati Rp 300 juta per bulan. Tak heran bila akhirnya Fajar bisa memenuhi satu lagi impian lamanya, yaitu membeli motor Harley-Davidson.
Setelah sukses dengan bisnis Lele Crispy, Fajar Alam Setiabudi kini merilis buku 7 Resep Rahasia Bisnis Kuliner dengan menggandeng Brili Agung sebagai co-writer. Melalui buku ini, Fajar ingin membagikan pengalaman, strategi bisnis, sekaligus motivasi kepada mereka yang ingim memulai bisnis di bidang kuliner. Sebab menurut Fajar, banyak orang yang ingin memulai bisnis terlalu memikirkan perencanaan, yang akhirnya perencanaan itu menggagalkan impian membangun bisnis. Buku 7 Resep Rahasia Bisnis Kuliner menargetkan pembaca dari kalangan usia muda. Maka tak heran jika dia mengemasnya sebagai bacaan ringan dan mudah dimengerti. Buku ini tidak seperti buku bisnis pada umumnya, sebab Fajar menyelipkan komik bergambar dengan cerita humor. Fajar bahkan berani mengklaim bahwa ini buku bisnis pertama yang menyertai cerita bergambar di dalamnya. Menurut co-writer Brili Agung, jika membandingkan dengan buku sejenis, buku ini cenderung lebih aplikatif. Semua itu blak-blakan dikupas tuntas di buku ini. Seiring dengan peluncuran buku ini, Lele Crispy juga memperkenalkan menu baru, yakni Nasi Sambal Ijo.
Posting komentar