Resto/Cafe/Bar

Make Everyday Exciting

Semangat Identitas Baru Djournal Coffee Bersama CEO Pertamanya

DJAKARTA.ID – Sebagai lifestyle coffee brand lokal, Djournal Coffee terus menghadirkan berbagai gebrakan baru untuk selalu relevan dengan pelanggannya. Tak hanya menyuguhkan sajian-sajian kopi lokal terbaiknya, kedai kopi bagian dari ISMAYA Group ini ingin memposisikan diri sebagai tempat orang-orang dapat terhubung satu sama lain, merasa bersemangat, dan menemukan inspirasi bagi diri maupun sekitarnya.

Mewujudkan semangat tersebut, Djournal Coffee melakukan transformasi pada identitas merek, mulai dari perubahan logo hingga gaya komunikasi kepada pelanggan. Hal ini dilakukan agar tetap relevan dengan zaman sekaligus menjangkau pelanggan-pelanggan baru dari generasi terkini. Djournal Coffee ingin teus menciptakan keseruan dalam keseharian para pelanggannya.

“Kami menggaungkan semangat Make Everyday Exciting sebagai bukti sejauh mana Djournal Coffee telah berkembang dan berkomitmen dalam menciptakan pengalaman berarti bagi pelanggan. Melalui transformasi identitas baru ini, kami ingin menghadirkan setiap kunjungan pelanggan menjadi pengalaman yang memberi energi, mengangkat semangat, dan membuat setiap hari mereka sedikit lebih menyenangkan,” ujar Cendyarani selaku President Director ISMAYA Group.

Logo baru Djournal Coffee merupakan salah satu rebranding strategy untuk selalu relevan di industri perkopian Tanah Air yang diharapkan dapat menjangkau penikmat kopi baru, sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang. Warna biru masih tetap menjadi elemen utama di logo barunya. Melambangkan sebagai bentuk kepercayaan dan kenyamanan, Djournal Coffee ingin tetap mempertahankan esensi familiar dari merek.

“Makna logo baru ini dapat dilihat sebagai lambang cangkir kopi dan huruf D jika dibalik sebagai inisial merek. Kemudian di dalamnya ada 7 sparks (percikan) yang melambangkan semangat dan energi. Jumlah tujuh percikan ini mengisyaratkan jumlah hari dalam seminggu, di mana minum kopi di Djournal Coffee bisa memberikan keseruan setiap hari. Terlebih lagi untuk menguatkan slogan baru kami, yaitu Make Everyday Exciting,” ungkap James Hezekiah sebagai Marketing Manager Djournal Coffee.

Selain perubahan logo, Djournal Coffee juga memperbarui tata ruang gerai yang didesain ulang serta beragam minuman menarik kreatif pada menu klasiknya. Djournal Coffee bahkan menunjuk Chief Excitement Officer (CEO) pertamanya, yaitu Laura Basuki untuk bersama-sama menghadirkan keseruan baru dalam menikmati kopi di Djournal Coffee.

"Sebagai penggemar kopi Djournal dan kini dipilih sebagai Chief Excitement Officer, saya sangat bersemangat membawa energi positif pada tempat yang sudah saya cintai. Kami menghadirkan kreativitas dan keseruan di setiap sudut, mulai dari minuman unik hingga pengalaman bermakna. Saya ingin setiap kunjungan dari pelanggan terasa segar, menginspirasi, dan dipenuhi dengan semangat Make Everyday Exciting,” tambah Laura Basuki.

Laura Basuki turut membagikan ketiga minuman favoritnya di Djournal Coffee yang wajib dicoba oleh setiap pelanggan. Pertama adalah Orange Cold Brew, Sea Salt Creamy Latte, dan Kopi Susu Santai. Ketiga minuman ini merupakan cerminan semangat Djournal Coffee dalam menggabungkan elemen familiar dengan sentuhan unik untuk menciptakan pengalaman minum yang cocok di setiap kesempatan. (aul)