Sutra Ajak Pasutri di Indonesia Kembali Mesra Selama Pandemi
Pandemi menyebabkan kualitas hubungan antar pasangan menjadi semakin challenging. Peningkatan aktivitas selama di rumah serta kejenuhan yang meningkat semakin memicu konflik antar pasangan, terlebih lagi bagi pasangan yang sudah menikah. Tak jarang, gairah seksual juga semakin menurun karena aktivitas yang monoton. Hal tersebut menginspirasi Kondom Sutra meluncurkan kampanye #MakinMantapMakinMesra (Mmmm…) untuk mengajak pasutri di Indonesia kembali mesra dengan pasangan dan kembali meningkatkan gairah asmara seperti layaknya pertama kali berpacaran.
David Dwi Santoso, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan “Kondom Sutra mengajak pasutri di Indonesia untuk kembali mesra dan lebih dekat dengan pasangan. Masing-masing pasutri memiliki daya pikat satu sama lain, sehingga Sutra mengajak pasutri untuk kembali ke masa awal pernikahan dan membumbui kehidupan ranjang menjadi semakin seksi, romantisamm… #MakinMantapMakinMesra”, ungkap David.
Pada iklan terbarunya, Sutra mengusung model Kiki Syarah sebagai salah satu vokalis dari Duo Biduan. “Pemilihan Kiki Syarah sebagai model iklan #MakinMantapMakinMesra bertujuan untuk menjangkau seluruh masyarakat melalui pendekatan musik dangdut. Seperti diketahui bahwa dangdut merupakan musik universal yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia”, jelas David lebih lanjut.
Kiki Syarah selaku seniman dangdut dan model kampanye iklan Sutra terbaru mengungkapkan “Saya merasa bangga dapat diberi kesempatan untuk terlibat dalam iklan ini. Saya harap iklan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan menjadikan inspirasi bagi pasutri untuk kembali mesra dengan pasangan sekaligus terlibat dalam program KB”.
Di sisi lain, Clinical Sexologist, Zoya Amirin, M.Psi., FIAS memberikan tips supaya hubungan antar pasangan lebih mesra selama masa pandemi yang berkaitan dengan keintiman dan kesehatan seksual, antara lain:
Selain itu, Kondom Sutra juga menghadirkan Sutra Econo Pack, sebuah kemasan baru kondom yang juga diluncurkan pada Februari 2021 ini dan didistribusikan ke seluruh Indonesia, guna mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi. Sutra Econo Pack juga diluncurkan untuk memperingati 25 tahun kondom Sutra di Indonesia yang berhasil menjadi merek kondom terpopuler di Indonesia.
“Dengan hadirnya Sutra Econo Pack ini, kami juga berharap dapat mendorong penggunaan kondom sebagai alat kontrasepsi sebagai upaya meningkatkan partisipasi laki-laki dalam menyukseskan program Keluarga Berencana. Seperti diketahui, meski kondom bukan sesuatu yang baru, tetapi masih dianggap sebagai sebuah hal yang tabu di masyarakat kita, meskipun bagi pasangan menikah. Data SDKI 2017 menunjukkan bahwa pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 3% dari jumlah pasangan usia subur peserta aktif KB. Sedangkan tingkat putus pakai kondom juga tinggi, yaitu sebesar 27%, terbesar ketiga setelah metode kontrasepsi lainnya”, ujar Brand Manager Kondom Sutra menambahkan.
Selain itu, di tahun 2021 ini Kondom Sutra dan DKT Indonesia bekerja-sama dengan Kementerian Agama Kanwil DKT Jakarta beserta Yayasan Pelita Ilmu mengadakan ‘Program Samawa”, penyuluhan pernikahan untuk calon pengantin di wilayah DKI Jakarta yang menargetkan 24 ribu pasangan pengantin. Program Samawa bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan calon pengantin tentang kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga salah satunya memperkenalkan macam-macam kontrasepsi sebagai metode perencaan keluarga dan mengajak pasangan muda berpartisipasi dalam ber-KB.
“Peran laki-laki pada keberhasilan KB sangatlah besar, namun saat ini hanya 8% laki-laki yang berpartisipasi dalam program KB di Indonesia . Kami berharap dengan hadirnya Sutra Econo Pack dan juga kampanye baru #MakinMantapMakinMesra di tahun 2021 ini dapat semakin menjadi motivasi bagi laki-laki di Indonesia untuk turut serta dalam kesuksesan program KB di Indonesia” ujar Brand Manager Kondom Sutra menutup.
Posting komentar