Food & Beverage

Meatsmith Membawa Konsep Barbeque Baru

Lokasi Internasional ke-3 dari The Burnt Ends Hospitality Group akan Buka di Jakarta

DIBUKA oleh Chef-Owner Dave Pynt pada tahun 2013, Burnt Ends dengan cepat menjadi salah satu topik hangat di Singapura. Melanjutkan kesuksesannya, Burnt Ends kemudian menghadirkan Meatsmith, restoran barbeque otentik dengan menggunakan arang, asap, dan panggangan tradisional Amerika Serikat, dan menyuguhkan pengalaman lengkap bersantap dari berbagai aspek seperti, ideologi, budaya, dan rasa. Grup ini sekarang memiliki restoran di Singapura, Maladewa, dan Doha. Semua restoran berfokus pada masakan yang menggunakan kayu bakar, menawarkan suasana santai di mana para tamu dapat bersantap bersama teman atau keluarga untuk menikmati makanan lezat yang disiapkan dengan cermat yang dibuat dengan produk pilihan yang terbaik.

Restoran pertama adalah Burnt Ends yang telah mendapatkan pengakuan Michelin berbintang satu, merupakan restoran modern dengan konsep memasak menggunakan kayu panggang yang berlokasi di Dempsey Hill Singapura. Burnt Ends menyajikan barbeque modern dan minuman yang terdiri dari minuman anggur pilihan dan minuman beralkohol artisanal dalam suasana santai yang menyenangkan. Di jantung restoran ini terdapat dapur berkonsep terbuka dengan meja makan yang mengelilingi oven rongga ganda empat dan empat pemanggang elevasi. Burnt Ends menawarkan menu unik yang baru setiap harinya, mereka mempercayai bahwa adanya keajaiban yang datang dari memasak dengan menggunakan kayu.

Grup ini mengoperasikan dua restoran Meatsmith di Singapura dan Meatsmith internasional pertama berlokasi di Doha. Sedangkan, restoran terbaru Chef Dave, The Ledge, menghadirkan barbeque modern bergaya Burnt Ends yang sangat disukai di tepi pantai yaitu di Waldorf Astoria Maldives Ithaa Fushi dalam kemitraan dengan Hilton Hotels & Resorts.

Meatsmith segera hadir di Jakarta

Burnt Ends dan Ateria dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka akan membuka outlet internasional kedua Meatsmith Januari ini di kota metropolitan Jakarta. Meatsmith Jakarta dijadwalkan buka pada hari Jumat, 14 Januari 2022 dan menawarkan suasana informal dan rileks, tempat bersantai sempurna di tengah hiruk pikuk Jakarta.

Chef Dave Pynt percaya keajaiban datang dari memasak dengan kayu. Dan dengan Meatsmith ia menampilkan teknik yang ia kuasai melalui burger khas yang dipanggang sempurna, steak dengan marbling yang indah, Brisket yang lembut, dan iga yang diasap hingga 14 jam - ini adalah pekerjaan penuh dengan cinta. Dengan popularitas nama di tempat asalnya di Singapura, Meatsmith Jakarta akan menjadi restoran internasional kedua dan cabang keempat di seluruh dunia. Menu ini juga menyajikan hidangan eksklusif, yang hanya tersedia di Jakarta seperti: 14-Hour Smoked Brisket dengan pure kurma, saus tahini, dan salad selada air; 12-Hour Beef Ribs disajikan dengan pure jagung dan jagung tumis dengan salad peterseli dan acar bawang merah; dan lobster panggang asap dingin disajikan dengan pure kentang asap, keripik kentang renyah, dan agrodolce.

Dave Pynt, Owner, Chef, Burnt Ends

Barnya ideal untuk menikmati minuman beralkohol dan menikmati suasana kota hingga larut malam. Menu ini dilengkapi dengan pilihan anggur internasional yang telah dipilih dengan cermat, bir tradisional, koktail klasik, dan koleksi minuman beralkohol lengkap yang berfokus pada wiski berkualitas dan bourbon.

Rumah hunian yang diubah menjadi Full Metal Smokehouse ini merupakan hasil kolaborasi antara Group F&B Sosial HBA (Singapura) untuk pembuatan konsep restoran dan keahlian desain arsitektur dan interior HBA Indonesia (Jakarta). Ruang seluas 600 meter persegi ini mengusung budaya Americana & barbeque steakhouse secara mencolok dalam setiap finishing dan material yang dimulai dari lantai dasar hingga pintu masuk. Tempat penyimpanan daging dry-aged akan menyambut para tamu untuk pada saat kedatangan, kemudian membawa mereka melalui tangga menuju lantai atas yang terdiri dari ruang utama dengan bar, tempat penyimpanan anggur, 2 ruang makan pribadi, ruang makan umum, dan sudut VIP yang nyaman untuk tamu-tamu istimewa. Meatsmith juga akan menghadirkan Meatsmith Xpress, yang dijadwalkan akan segera dibuka.