All About Men

MelangKahf ke Berlin

Kahf Ajak Pelari Indonesia Berpartisipasi di Marathon Kelas Dunia  

Kahf, sebagai pioneer dan expert dalam produk personal men's care, dengan bangga mengumumkan inisiatif "MelangKahf ke Berlin," sebuah kampanye inovatif yang dirancang untuk memberdayakan pelari dari semua latar belakang. Acara puncak kampanye ini adalah partisipasi KahfBro, yang akan diwakili oleh public figures, community leaders, dan konsumen yang terpilih dalam marathon kelas dunia yang bergengsi di Berlin pada tanggal 29 September 2024.

Kampanye "MelangKahf ke Berlin” bertujuan untuk mendorong peningkatan ilmu olahraga dan memastikan banyak dampak positif terjadi selama proses tersebut. Melalui integrasi ilmu olahraga, Kahf ingin memberikan edukasi mendalam kepada pelari, mendorong masyarakat dan komunitas untuk selalu percaya bahwa proses metode latihan yang baik akan memberikan dampak positif dan perubahan yang signifikan, serta memperkenalkan produk yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri yang pada saat yang sama bisa mendorong performa dan membantu dalam proses pemulihan setelah latihan dan lomba.

Billy Dharmawan, Brand Manager Kahf mengatakan “Kahf berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman atletik dan memberikan pengalaman men's personal care terbaik bagi pelari di seluruh dunia. Dengan mengintegrasikan ilmu olahraga terdepan, kami bertujuan tidak hanya untuk mendorong peningkatan performa tetapi juga memperkaya pengalaman KahfBro”.

Dalam prosesnya, pencarian KahfBro (sebutan untuk representatif dan konsumen Kahf) untuk diberangkatkan ke Berlin Marathon melalui dua challenge. Yang pertama adalah dengan menceritakan alasan konsisten berlari dan juga membuat track lari unik di Strava. Challenge ini dimulai sejak tanggal 18 April hingga 31 Mei 2024. Dari sekitar 500 peserta, satu pemenang akan diberangkatkan untuk ikut serta pada Marathon di Berlin. Selain itu, Kahf juga akan memberangkatkan Coach Agung Gantar, Kris Wahyudi sebagai perwakilan komunitas lari, dr. Muhammad Kamil, seorang cancer survivor dengan kampanye "Miles to Share," serta berbagai public figure seperti Ibnu Jamil, Ditto Percussion, Daffa Wardhana, Zahid Azmi Ibrahim, dan Akhsan Fikri sebagai representatif konsumen Kahf, termasuk pelari dari Malaysia seperti Fathi Hussein, Imran Aqil, dan Aimran Jamil. Mereka dipilih karena konsistensinya memberi manfaat tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga komunitas mereka.

“Menjelang persiapan Marathon di Berlin, saya menjalani pelatihan khusus di bawah bimbingan Coach Agung Gantar dari Gantarvelocity dan saya juga menerima perawatan fisioterapi dari Fitcovery. Saya berterima kasih karena Kahf berusaha memperhatikan partisipan dari sisi persiapan dengan menerapkan ilmu olahraga yang terbaik untuk memberikan edukasi sekaligus inspirasi masyarakat yang berminat untuk ikut menjadi peserta lari marathon kedepannya,” ujar Kris Wahyudi.

“Setiap peserta yang diberangkatkan juga diikutkan ke beberapa event marathon di Indonesia sebagai bagian dari persiapan untuk Berlin Marathon 2024, di mana Kahf juga mendukung para pelari untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan menggunakan produk-produk dari Kahf, mulai dari deodorant, facewash, hingga sunscreen. Itu adalah pengalaman holistik yang luar biasa yang saya rasakan,” ujar Ibnu Jamil.

Tim yang akan melakukan perjalanan mulai pada hari ini  26 September 2024 dan terlibat dalam beberapa aktivitas sebelum marathon, termasuk shakeout run di Berlin, yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan di antara KahfBro dari berbagai belahan dunia.

"Ini adalah kali pertama saya untuk mengikuti marathon kelas dunia yang bergengsi dan kesempatan lari marathon di Berlin ini akan saya dedikasikan sebagai kampanye edukasi kepada komunitas penggiat lari di Indonesia untuk selalu percaya pada proses persiapan dengan membekali diri dengan ilmu olahraga yang baik," tutup Coach Agung Gantar

Ikuti perjalanan KahfBro dan dampak kampanye yang ingin digaungkan melalui media sosial, @kahfeveryday dan @kahfbrotherhood dengan tagar: #MelangKahfkeBerlin, #LangkahBerdampak, #Kahforward2024, dan #FreshUnderPressure.