Singapore Tourism Board, Warner Music Singapore, dan HONNE Memperkenalkan Singapura Lebih Dalam
SINGAPORE Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Warner Music Singapura dan duo alt-pop asal Inggris yang terkenal, HONNE, untuk membuat seri video “inside-out in Singapore” – sebuah seri video yang menggunakan musik untuk memberikan perspektif baru tentang Singapura.
Awalnya dimulai dari Andy Clutterbuck dan James Hatcher dari HONNE pada tahun 2021, “inside-out” adalah serangkaian video di mana duo tersebut tampil dengan versi akustik dari lagu-lagu hits mereka. Video-video tersebut diambil menggunakan kamera yang ditempatkan di dalam gitar. Seri “inside-out” ini dibuat selama masa lockdown dan hanya menampilkan adegan dari kehidupan sehari-hari Andy dan James dirumah. Melalui kemitraan baru dengan STB, seri ini untuk pertama kalinya muncul keluar, tepatnya di Singapura. “inside-out in Singapore” juga merupakan kolaborasi pertama band ini dengan sebuah tempat tujuan pariwisata.
Dikenal dengan musik yang penuh emosi dan imajinasi, HONNE telah memenangkan hati penggemar di seluruh dunia dengan memiliki lebih dari 1 juta subscriber di Youtube, 1,5 juta pengikut di Spotify dan lebih dari 4 juta streaming online setiap minggunya. Musik mereka dapat dinikmati oleh siapa pun tanpa batasan bahasa atau negara, sehingga mereka memiliki banyak penggemar setia di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, Filipina dan Thailand. Selama tur Asia mereka pada tahun 2023, band ini berhasil menjual lebih dari 50,000 tiket untuk pertunjukan utama mereka di wilayah ini. Kesuksesan HONNE di kawasan ini adalah bukti dari kepiawaian bermusik dan kemampuan mereka untuk terhubung dengan penggemar sehingga mereka dianggap sebagai salah satu grup musik paling menjanjikan saat ini.
Mr. Terrence Voon, Executive Director, Southeast Asia, STB, mengatakan, “Kami sangat senang bekerja sama dengan Warner Music Singapore dan HONNE untuk memperkenalkan sisi-sisi menarik Singapura yang belum banyak diketahui melalui musik. HONNE sangat popular di Asia Tenggara. Meskipun banyak wisatawan dari wilayah ini sudah mengenal Singapura, kami berharap pendekatan baru HONNE dalam lagu-lagu terpopuler mereka akan menginspirasi penggemar untuk melihat Singapura dengan sudut pandang yang baru.”
Gerald Ang, Managing Director, Warner Music Singapore, mengatakan, “Kami sangat senang bekerja sama dengan STB dan HONNE untuk proyek yang menarik ini, yang memperlihatkan pandangan inovatif dan berbeda tentang Singapura. Musik HONNE memiliki daya tarik universal yang dapat dirasakan oleh semua orang tanpa batasan bahasa dan geografis, menjadikan mereka sebagai brand ambassador yang tepat untuk memperkenalkan hidden gems dan hal-hal baru di Singapura kepada para penggemarnya di seluruh dunia.”
Andy Clutterbuck dan James Hatcher, HONNE mengatakan, “Meskipun kami sudah beberapa kali ke Singapura, kami belum pernah benar-benar mengenal kota ini dan mengetahui apa yang membuatnya istimewa. Melalui proyek ini, kami dapat merasakan berbagai pengalaman baru dan tak terduga yang menunjukkan betapa hidupnya Singapura. Kami tak sabar untuk membagikan pengalaman ini dengan penggemar kami di seluruh dunia!”
Video seri “Inside-out in Singapore” berkonsep mengikuti Andy dan James saat mereka menjelajahi Singapura. Seri ini terdiri dari tiga video yang diambil dengan sudut pandang unik yang berada dari dalam gitar. Setiap episode memperkenalkan penonton pada lingkungan yang berbeda di kota ini dan menampilkan pertunjukan eksklusif dari beberapa lagu terpopuler HONNE seperti “Location Unknown”, “No Song Without You”, dan “Day 1”
Berikut adalah beberapa wilayah yang akan terlihat dalam video seri “inside-out in Singapore”:
Joo Chiat
Berlokasi di sepanjang sisi timur Singapura, Joo Chiat adalah lingkungan di mana terdapat bangunan-bangunan toko bergaya Peranakan yang indah di sepanjang jalan bersama dengan deretan kafe keren dan beberapa butik independen yang menciptakan suasana yang lebih hidup dengan perpaduan antara tradisi dan modernitas. Di sini, Andy dan James memperlihatkan beberapa lokasi menarik seperti Micro Bakery di Red House, sebuah toko roti lokal Singapura yang terkenal dengan roti yang dibuat secara handmade, dan Kohi Roastery & Coffee Bar, sebuah kafe kecil populer di kalangan professional muda yang menyajikan kopi takeaway.
Keong Saik Road
Keong Saik Road adalah sebuah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa pun yang mencari hidangan lezat atau minuman yang enak untuk mengakhiri hari, karena di sini terdapat beberapa restoran dan bar paling menarik yang ditawarkan oleh Singapura. Dalam video ini, HONNE memperlihatkan secara detail seni jalanan yang ada di sepanjang Keong Saik Road, dan mereka juga mengunjungi Potato Head Singapore, sebuah tempat yang memiliki beragam konsep dengan menyediakan restoran, bar dan klub di dalam sebuah bangunan ruko tua bergaya era sebelum perang.
Marina Bay
Marina Bay adalah rumah berbagai atraksi ikonik Singapura. Terletak di pusat kota Singapura, perjalanan HONNE pada wilayah ini meliputi kunjungan duo tersebut ke patung Here is SG yang baru saja diluncurkan pada tahun 2022. Dibangun secara berkelanjutan dan merupakan hasil kolaborasi antara para ahli desain dan pengrajin kayu. Dengan berjalan mengelilingi instalasi sepanjang 20 meter ini, kita dapat melihat titik di mana bentuk-bentuk unik patung tersebut bertemu dan membentuk tanda SG Mark.
Kampanye “inside-out in Singapore” diluncurkan di semua platform media sosial STB dan HONNE pada tanggal 18 Juli 2023. Lihat cuplikan seri video di sini.
Ayo kunjungi Singapura untuk menjelajahi tempat di mana impian dapat diwujudkan menjadi nyata.
Posting komentar