Kerjasama Singapore Tourism Board dan Gojek untuk Meningkatkan Pengalaman Berlibur bagi Wisatawan Indonesia
DJAKARTA.ID – Meningkatnya jumlah wisatawan asal Indonesia ke Singapura pada Januari – November 2024 kemarin, menjadikan negeri ini sebagai negara kontributor wisatawan Internasional terbesar kedua bagi Singapura secara global dan terbesar pertama di Asia Tenggara. Singapore Tourism Board (STB) menyambut peluang ini dengan melakukan kolaborasi strategis perdana mereka dengan platform multi-service on demand terkemuka di Asia Tenggara, yaitu Gojek.
Kolaborasi ini menggabungkan basis pengguna Gojek di Indonesia yang luas dengan beragam penawaran wisata Singapura. Layanan Gojek melalui GoCar telah hadir di negeri singa tersebut sejak tahun 2018. Layanan ini juga terintergrasi dengan penyedia taksi lokal yang semakin memperluas jangkauan serta menghadirkan manfaat bagi lebih banyak pengguna.
Kolaborasi keduanya dirancang untuk memperkenalkan Singapura sebagai destinasi bagi wisatawan Indonesia agar dapat menjelajahi kawasan-kawasan wisata yang mudah dijelajahi bersama layanan Gojek. Peresmian kerjasama ini berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat dengan proses penandatanganan MoU (Memorandum of Cooperation).
“Kami senang dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan Gojek untuk meningkatkan pengalaman berwisata di Singapura. Masih banyak tempat dan berbagai atraksi di Singapura yang bisa dinikmati. Kami sudah menyiapkan beberapa lokasi yang siap menyambut wisatawan di 2025 ini. Setelah kolaborasi ini, STB akan terus bekerja sama dengan mitra-mitra lainnya yang memiliki visi sama untuk memberikan nilai dan kenyamanan lebih besar bagi para wisatawan Indonesia,” ungkap Juliana Kua, Assistant Chief Executive, International Group STB.
Di Indonesia, layanan GoCar sendiri sudah beroperasi secara resmi di 17 bandara di mana pelanggan dapat memilih empat tipe kendaraan, mulai GoCar Reguler, GoCar XL, GoCar Comfort, dan GoCar Luxe. Setiap perjalanan dari dan ke bandara, Gojek juga menyediakan diskon khusus dengan kode GOBANDARA (tersedia di Indonesia dengan diskon hingga Rp300.000) dan GOAIRPORT (tersedia di Singapura dengan diskon hingga 6 SGD).
Kolaborasi STB-Gojek tersebut juga mendorong wisatawan Indonesia untuk menjelajahi lebih dari sekadar pusat kota, termasuk kawasan yang belum banyak dikenal, seperti menikmati suasana khas Katong dan Joo Chiat, keindahan alam di Mandai, hingga menemukan pesona terpendam di Changi. Melalui pemanfaatan layanan teknologi Gojek dan wawasan STB, kolaborasi ini siap menghadirkan solusi perjalanan lebih mulus serta promosi spesial bagi wisatawan Indonesia. Salah satunya adalah situs web interaktif yang menampilkan lokasi-lokasi wisata tersembunyi dan dapat dijelajahi menggunakan kode promo khusus melalui aplikasi Gojek di Singapura.
Shobhit Singhal sebagai Chief Operating Officer Gojek sangat menekankan peran Gojek dalam mempermudah perjalanan para wisatawan di Singapura. Komitmennya dalam meningkatkan pengalaman berlibur di Singapura diharapkan dapat memberikan pelayanan mobilitas yang aman, lancar, dan nyaman.
“Selain kolaborasi dengan STB, kami juga aktif berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berlibur lebih memuaskan, menawarkan ragam promosi eksklusif, dan penawaran spesial yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna kami,” tutupnya.
Daya tarik Singapura memang sebagai sebuah destinasi beragam atraksi wisata untuk segala usia, kalender acara yang dinamis, fasilitas ramah Muslim, dan lokasinya pun sangat berdekatan dengan Indonesia. Kolaborasi antara STB dan Gojek ini akan memanfaatkan keunggulan-keunggulan tersebut untuk memastikan bahwa wisatawan Indonesia mendapatkan pengalaman terbaik dari liburan mereka bersama orang-orang tercinta.
Yuk, intip destinasi wisata terbaru Singapura yang bisa dikunjungi bersama Gojek di tahun 2025 ini:
Posting komentar