Travel & Leisure

Menyatukan Identitas Jenama Seluruh Grup

AYANA Hospitality Umumkan Rebrand dan Awal Baru bagi AYANA Estate Bali

AYANA Hospitality, perusahaan perhotelan terkemuka di Indonesia yang memiliki dan mengoperasikan hotel dan hunian mewah dengan merek AYANA dan Delonix di Jakarta, Bali, Labuan Bajo dan Karawang, hari ini mengumumkan rebranding. Perusahaan telah melakukan pembaruan jenama dengan mengubah nama dan logo propertinya untuk menyatukan identitas jenama seluruh grup, menandai arah masa depan perusahaan yang baru.

“Perjalanan AYANA Hospitality dimulai di Bali dengan resor bintang lima kami di Jimbaran. Perjalanan kami terus berlanjut dengan hotel di Jakarta dan pembukaan resor kami di Labuan Bajo empat tahun lalu. Dengan pencapaian di masa lalu, rebranding ini akan membawa semangat ke depan, serta arah baru sebagai perusahaan yang dihormati secara global dan pencipta destinasi-destinasi ikonik yang menjaga kesejahteraan para tamu kami,” kata Michi Sonoda, Assistant Executive Manager, Sales and Marketing, AYANA Hospitality.

Logo baru AYANA menggabungkan elemen dari lingkungan sekitar yang membuat pengalaman menginap di AYANA menjadi luar biasa. Logo ini mewujudkan prinsip-prinsip AYANA Hospitality yang terinspirasi oleh Tri Hita Karana, filosofi hidup Bali yang membangkitkan kehidupan yang harmonis dengan batin, manusia lain, dan alam. Unsur-unsur seperti monyet, yang dianggap sakral menurut prinsip Hindu, burung, dan jalinan bunga dan pepohonan, dapat dilihat pada logo baru, semuanya melambangkan kesatuan manusia dengan sekitarnya.

Selain penyegaran logo, perusahaan juga mengubah nama propertinya di Bali dan Labuan Bajo. Portofolio resor terbaru AYANA di Labuan Bajo kini bernama AYANA Komodo Waecicu Beach. Di saat yang sama, jenama rekreasi AYANA Cruise kini memiliki logonya sendiri untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia wisata bahari terkemuka yang berbasis di Labuan Bajo. Perusahaan mempertahankan nama properti bintang lima di Jakarta sebagai AYANA Midplaza Jakarta dan hotel bintang empatnya, Delonix Hotel Karawang.

Awal baru bagi AYANA Estate Bali

Pembaruan logo dan nama properti AYANA Hospitality menandai awal baru dan masa depan AYANA Estate di Bali, properti unggulan AYANA Hospitality. Destinasi seluas 90 hektar yang terletak di atas tebing Jimbaran di dalam taman tropis yang menghadap ke matahari terbenam Jimbaran yang terkenal di mana hutan bertemu dengan lautan.

AYANA Estate adalah rumah bagi properti mewah AYANA yang terkenal, yang telah berganti nama dan logo baru. AYANA Resort Bali adalah hotel mewah klasik pemenang penghargaan terdiri dari 294 kamar dengan dekorasi dan arsitektur Bali serta pemandangan yang menakjubkan. AYANA Villas Bali adalah resor bintang lima yang dinobatkan sebagai property Five-star oleh Forbes Travel Guide yang menyediakan kemewahan kelas atas dengan dikelilingi oleh taman yang rimbun di puncak tebing di Teluk Jimbaran Bali. 78 vila indah masing-masing dilengkapi dengan kamar tidur dan kamar mandi yang luas, ruang tamu terpisah, kolam renang pribadi, bathtub cantik yang menghadap langsung ke laut, dan bale. RIMBA by AYANA Bali adalah resor keluarga dengan 403 kamar yang mewah dikelilingi hutan dan taman, desain yang terinspirasi oleh alam, dan interior penuh gaya.

AYANA Estate akan menyambut hotel mewah terbarunya, AYANA Segara Bali, pada 5 November 2022. 205 kamar dan suite berukuran besar menawarkan dekorasi warisan Bali legendaris yang ikonik dengan sentuhan estetika dan arsitektur kontemporer. Dilengkapi dengan jendela besar, setiap kamar menawarkan panorama pantai selatan Bali yang sangat indah. Dengan dibukanya AYANA Segara Bali akhir tahun ini, AYANA Estate akan memiliki 980 vila, suite, dan kamar, menjadikannya sebagai resor terpadu terbesar di Bali.

Dirancang sebagai komunitas mewah yang terintegrasi, AYANA Estate menawarkan kepada para tamu tiga pilar pengalaman. Dengan pengaturan taman tropisnya, AYANA Estate adalah surga alam. Para tamu dapat menikmati pengalaman tinggal yang harmonis dengan alam, dengan taman seluas 5 hektar untuk relaksasi dan eksplorasi serta kebun organik di mana para tamu dapat menyaksikan proses pengelolaan hasi pertanian ke meja makan di restoran-restoran di dalam resor. Bangunan di dalam AYANA Estate juga dikembangkan selaras dengan alam sekitarnya.

Suaka bagi kesejahteraan atau wellbeing para tamunya, AYANA Spa seluas 22 ribu meter persegi di AYANA Estate adalah destinasi spa kelas dunia untuk memanjakan dan merawat diri. Tamu di semua properti juga dapat menikmati fasilitas kelas dunia AYANA Estate seperti 15 kolam renangnya, Pantai Kubu yang terpencil, gym, klub anak-anak, dan lapangan golf 18 lubang untuk menjaga gaya hidup sehat.

Sebagai tempat perayaan, AYANA Estate memiliki 19 destinasi bersantap dan tiga lagi yang akan dibuka berbarengan dengan AYANA Segara Bali, termasuk salah satunya adala bar hotel terbaik dunia, Rock Bar, dan KISIK Lounge and Seafood Restaurant yang baru dibuka, menjadikan AYANA Estate sebagai destinasi kuliner tersendiri. Dikenal karena lokasinya yang menakjubkan dan pemandangannya, AYANA Estate memiliki 15 tempat pernikahan, termasuk SKY yang megah, yang menawarkan pemandangan laut dan matahari terbenam 180 derajat dari puncak tebing.

“AYANA Estate akan membentuk komunitas gaya hidup mewah baru di Bali dan membawa daya tariknya yang megah kepada khalayak yang lebih luas di luar tamu hotel kami. Pengembangan kami akan terus berlanjut seiring dengan kehadiran lebih banyak destinasi dan fasilitas di tahun mendatang, termasuk Museum SAKA, untuk para tamu kami merayakan dan mempelajari tradisi dan budaya Bali. Setiap properti dan fasilitas di dalam AYANA Estate adalah bagian dari upaya kami memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para tamu,” tutup Michi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ayana.com