Kemitraan MSIG dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) di Empat Turnamen
DJAKARTA.ID – Perusahaan asuransi umum dan non-jiwa terbesar di ASEAN, MSIG baru saja resmi bergabung menjadi salah satu sponsor top-tier empat turnamen sepak bola tim nasional dan klub utama Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).
Mulai dari ASEAN Mitsubishi Electric Cup™ 2024, ASEAN Club Championship Shopee Cup™, ASEAN Women's Championship™, dan ASEAN U-23 Championship™ yang merupakan bagian dari brand ASEAN United FC. Kemitraan ini tentunya difasilitasi oleh agensi pemasaran olahraga global SPORTFIVE selaku mitra komersial eksklusif AFF.
MSIG adalah perusahaan dari MS&AD Insurance Group Holdings Inc., serta anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Mitsui Sumitomo Insurance Co. Ltd. MSIG menawarkan beragam produk dan solusi asuransi pribadi dan komersial. Berbasis di Tokyo, grup ini termasuk di antara kelompok asuransi non-jiwa terbesar di dunia berdasarkan pendapatan bruto. MSIG telah hadir di 48 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk sepuluh negara ASEAN yang merupakan kawasan pertumbuhan kunci.
Di ASEAN sendiri, MSIG juga hadir melalui usaha joint venture seperti BPI MS Insurance di Filipina, KBZMS Insurance di Myanmar, dan MSIG Sokxay Insurance di Laos. Jaringan MSIG di kawasan ini juga mencakup MSIG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan nama Sinarmas MSIG Life. MSIG sangat bangga bisa menyatukan entitas dari berbagai negara untuk bersatu demi mendukung empat turnamen kejuaraan utama AFF melalui sponsorship ini.
“Sepak bola lebih dari sekedar permainan karena menginspirasi kerja sama tim, ketahanan, dan upaya untuk mencapai keunggulan serta kualitas dari nilai-nilai yang kami junjung tinggi di MSIG. Melalui kemitraan ini, kami merayakan semangat olahraga sekaligus memberdayakan komunitas di seluruh ASEAN untuk mencapai tujuan mereka dan meraih prestasi lebih besar. Kami percaya bahwa perlindungan yang MSIG berikan membuat mereka mampu fokus pada petualangan dan pencapaian dalam hidup,” ungkap Clemens Philippi selaku CEO MSIG Asia.
Major General Khiev Sameth sebagai President AFF juga menyambut kedatangan MSIG sebagai anggota baru dalam keluarga besar federasi sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut. Sameth menyatakan bahwa MSIG memiliki kesamaan nilai dengan sepak bola ASEAN dan bersama-sama memiliki tujuan untuk merangkul semangat persatuan yang sangat dijunjung oleh AFF. Komitmen MSIG dalam membawa pengaruh positif pada sepak bola ASEAN dan komunitasnya yang luas, diharapkan dapat berkontribusi terhadap aspirasi AFF untuk terus memajukan permainan indah sepak bola dan berdampak positif bagi semua orang di Asia Tenggara.
"Kami juga bangga menjadi Presenting Partner ASEAN Mitsubishi Electric Cup™ 2024 yang akan berlangsung di Solo untuk mendukung semangat dan prestasi sepak bola nasional. Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami dalam mempromosikan kesehatan, kebersamaan, ketangguhan, dan nilai-nilai yang sejalan dengan misi MSIG Life sebagai penyedia asuransi jiwa. Mari kita ciptakan momen bersejarah bersama demi kecintaan pada sepak bola dan masa depan yang lebih cerah,” lanjut ujar Wianto Chen selaku Presiden Direktur dan CEO MSIG Life.
Menutup acara peresmian ini, Shikato Takeuchi sebagai Presiden Direktur MSIG Indonesia mengatakan rasa bangganya dapat mendukung turnamen bergengsi ini sekaligus menyediakan perlindungan melalui produk Asuransi Perjalanan dan Olahraga.
“Kemitraan ini tidak hanya memungkinkan MSIG Indonesia berkontribusi terhadap pertumbuhan sepak bola ASEAN, tetapi juga melindungi setiap nasabah dalam mencapai tujuan mereka, baik di lapangan maupun di keseharian. Komitmen MSIG dalam memberikan perlindungan yang memberi rasa tenang adalah bagian dari cara kami memperkaya kehidupan dan memastikan masa depan lebih baik bagi semua,” pungkasnya. (aul)
Posting komentar