Sunsilk Black Shine Temani Langkah Perempuan Gen-Z Wujudkan Mimpi
DJAKARTA.ID – Merek shampoo legendaris, Sunsilk Black Shine meluncurkan kampanye #MyKilauTime mulai tanggal 12 Juni 2024 sebagai rangkaian support system yang siap menemani setiap langkah perempuan Gen-Z di Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka. Pada kesempatan itu, Sunsilk juga mengenalkan Tiara Andini sebagai brand ambassador terbarunya. Tiara ikut berkolaborasi di lagu dan music video berjudul “My Kilau Time” sebagai penyemangat bagi semua perempuan Gen Z agar mereka menjadi lebih positif, percaya diri, dan siap berkilau bersama.
“Sejak 1952, rangkaian produk Sunsilk Black Shine telah jadi andalan perawatan rambut berkilau perempuan Indonesia lintas generasi. Lebih dari support dalam bentuk produk yang berkualitas, Sunsilk Black Shine juga secara berkelanjutan menggelar berbagai program dan kampanye yang mendorong rasa percaya diri perempuan Indonesia, khususnya Gen Z. Sekaligus memberikan kesempatan untuk menggali potensi diri agar mampu menjadi pribadi yang berkilau di tengah keseharian mereka,” ungkap Ari Astuti selaku Head of Hair Care Unilever Indonesia.
Survei dari Deloitte Global mengenai “Gen Z and Millennial Survey 2023” menyebutkan bahwa 62% Gen Z sudah atau ingin memulai bisnisnya sendiri. Begitupun Gen Z yang masih berstatus sebagai karyawan, survei Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa 36% dari mereka menghabiskan setidaknya 10% dari income-nya untuk terus mengedukasi dan mengembangkan diri. Jadi makin jelas bahwa they are on their way to make things happen!
“Di balik kehebatan mereka, perjalanan para perempuan Gen Z ini tentunya tidak mudah. Mereka menemui berbagai kendala seperti kecenderungan untuk overthinking atau rasa galau. Untuk itu, Sunsilk Black Shine mempersembahkan kampanye #MyKilauTime sebagai support system yang menemani perempuan Gen Z saat mereka berani mengambil langkah untuk berkilau,” lanjut Ari Astuti menjelaskan.
Psikolog sekaligus pakar Self-Growth Irma Gustiana Andriani, S.Psi., M.Psi turut berbagi tips kepada perempuan-perempuan Gen Z yang bisa dilakukan untuk menaklukkan overthinking dan rasa galau. Sebagai langkah awal, cobalah menanmkan afirmasi positif secara rutin pada diri kita sebagai langkah jitu untuk membangun rasa percaya diri. Lalu merawat diri sendiri itu sangat penting, hargai diri dengan merawat tubuh sebaik-baiknya, termasuk rambut agar selalu berkilau sebagai superpower yang bisa diandalkan untuk menghadapi hari.
“Selanjutnya, lakukan self-development karena setiap orang punya ruang untuk bertumbuh, coba hal-hal baru yang bisa menambah pengetahuan dan skill kita. Tak kalah penting adalah cari dukungan dari support system yang dapat membantu meningkatkan rasa percaya bahwa selalu ada dukungan untuk membuat kita mampu berkilau bersama-sama,” sambung Irma.
Sebagai salah satu bentuk dukungan, kampanye #MyKilauTime ingin membentuk circle Sisterships ala Sunsilk dengan cara yang relevan dengan dunia perempuan Gen Z Indonesia. Melalui lagu dan music video ”My Kilau Time” yang secara khusus dikolaborasikan bersama Tiara Andini, lirik lagu ini mengangkat berbagai afirmasi positif yang menyemangati perempuan Gen Z untuk berani melangkah dengan kilau rambut yang terawat sebagai sumber kekuatan.
“Lagu My Kilau Time menjadi caraku untuk menyebarluaskan semangat yang sama kepada sesama perempuan Gen Z supaya mereka juga berani melangkah mewujudkan mimpi. Lagu ini benar-benar jadi simbol sistership ala Sunsilk, kita saling paham tantangan yang kita hadapi, dan saling support untuk bisa berkilau bareng-bareng,” terang Tiara Andini.
Kampanye #MyKilauTime memberikan resep jitu untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam akibat terpapar kondisi eksternal seperti panas matahari dan polusi udara, yaitu rangkaian produk Sunsilk Black Shine. Dengan merawat rambut menggunakan produk legendaris ini, kandungan Urang Aring, Vitamin C dan Collagen-nya akan menjadikan semua jenis rambut lebih berkilau, kuat, tidak lepek, dengan harum yang menyegarkan dan tahan lama.
Selanjutnya, kampanye ini bekerja sama dengan The Sounds Project 2024 yang akan menghadirkan Musicverse Stage by Sunsilk #MyKilauTime pada bulan Agustus 2024. Di acara yang seru ini, perempuan Gen Z bisa bersama-sama merayakan kilau diri dengan rambut berkilau melalui berbagai aktivitas dan instalasi menarik.
Tidak berhenti di sana, sebagai bentuk aksi nyata untuk menemani perempuan Gen Z melangkah menggapai mimpi-mimpinya, kampanye #MyKilauTime akan menyelenggarakan program self-development berupa rangkaian upskilling class yang akan digelar di sejumlah kampus di beberapa kota pada bulan Agustus hingga September mendatang.
“Semoga seluruh rangkaian aktivitas dalam kampanye #MyKilauTime dapat mendorong rasa percaya diri perempuan Gen Z Indonesia untuk berani melangkah mewujudkan mimpi mereka dengan rambut indah berkilau bersama Sunsilk,” tutup Ari Astuti. (aul)
Posting komentar