Food Promotion

Nikmati Hidangan Chef Terkemuka di Ketinggian 30 Ribu Kaki

Garuda Indonesia menyajikan hidangan andalan chef-chef terkemuka di dalam penerbangan

Garuda Indonesia akan menyajikan hidangan andalan yang dikreasikan oleh chef-chef terkemuka mulai Februari 2016 untuk penumpang First Class serta Business Class di jalur-jalur penerbangan terpilih. Tiga Master Chef telah terpilih untuk menciptakan menu lengkap dari berbagai hidangan Indonesia yang unik dan beraneka ragam dari seluruh kepulauan.

Chef pertama yang akan memperkenalkan program "Star Chef" Garuda Indonesia adalah Will Meyrick, kreator dari Sarong, Tiger Palm, Hujan Locale serta Mama San di Bali, Hong Kong serta Kuala Lumur, serta E&O di Jakarta. Will Meyrick yang mendapat penghargaan "The 2012-2014 Hospitality Asia Platinum Award Master Chef for Asian Cuisine" dan dijuluki ‘Street Food Chef’ akan memperkenalkan makanan andalan terbaru Garuda Indonesia di penerbangan dari dan ke Denpasar-Sydney serta Denpasar-Melbourne.

Dalam kolaborasi dengan Garuda Indonesia ini, Chef Will Meyrick akan membawa makanan kaki lima masa kini ke jenjang yang lebih tinggi, sebagai hidangan fine dining di atas pesawat. Menu selama penerbangan ini meliputi antara lain "Tum bebek with ubud lawar jackfruit ferntip grated coconut and nasi kuning", "Ayam betutu served with long bean yellow coconut and peanut salad", serta "Balinese chocolate torte with candied orange and coconut cream".

Selanjutnya dalam bulan Maret 2016, Chef Amuz Restaurant, Gilles Marx mendapat giliran dalam program Star Chef. Gilles Marx akan menyajikan hidangan Perancis modern dengan sentuhan citarasa Indonesia. Para penumpang Business Class dalam penerbangan dari dan ke Jakarta-Haneda dapat menikmati menu gourmet dari penerima penghargaan "The 2012-2014 Hospitality Asia Platinum Award Master Chef for Western Cuisine" dengan hidangan seperti "Smoked salmon blinis, jeruk kunci cream, Asian salad", "Steamed barramundi fish fillet, ginger rice and lime coconut sauce", serta "North Sumatra passion fruit parfait, kiwi pate de fruit and black sesame tuile" sebagai dessert.

Setelah Will Meyrick and Gilles Marx, Felix Budisetiawan dari Sriwijaya Restaurant at The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, menjadi Chef berikut untuk menyajikan sebuah pengalaman bersantap yang bercitarasa Indonesia di dalam penerbangan. Chef yang telah mendapat berbagai penghargaan ini akan menyajikan kreasi kulinernya selama penerbangan Garuda Indonesia dalam rute dari dan ke Jakarta - Amsterdam selama bulan April 2016.

Chef Felix menyajikan hidangan kuliner Indonesia ala fine dining, sebuah pendeketan modern dari kuliner Indonesia yang disajikan dalam gaya yang elegan menggunakan teknik Perancis, menggabungkan citarasa timur dan barat, dengan hidangan antara lain "Coriander cured salmon carpacio, with coconut – lemongrass pannacota and pink ginger foam", "6 hours braised "kalio style" beef shrot ribs, celeriac gratine and baby root vegetables", dan "Klapper Tart" untuk dessert.

Program Star Chef Program adalah bagian dari pengalaman terbaru Garuda Indonesia yang diperkenalkan untuk meberikan nilai lebih kepada customernya. Terinspirasi dari keramahan Indonesia serta budaya yang beraneka, layanan baru ini menyajikan sebuah pengalaman yang unik dan dapat dirasakan oleh kelima indera, yakni sight, sound, taste, scent, dan touch di setiap tahap perjalanan, mulai dari pre-journey, pre-flight, in-flight, post-flight, hingga post-journey. Direktur Komersial Garuda Indonesia, Handayani, lebih lanjut mengatakan, "Sebagai maskapai penerbangan bintang lima kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam produk, bukan hanya untuk memberikan sebuah pengalaman yang unik dan berkesan di semua penerbangan, namun juga menjadi acuan baru dalam industri penerbangan premium".

Konsep layanan Garuda Indonesia diluncurkan sebagai bagian dari komitmen perusahaan dan maskapai penerbangan nasional untuk memelihara dan menjaga warisan budaya Indonesia, serta sejalan dengan usaha yang berkelajutan untuk terus meningkatkan layanan kepada penumpangnya. Konsep layanan ini mewakili yang terbaik dari semua keramahan Indonesia dan keanekaragaman budayanya. Dengan menyajikan produk serta layanan yang didasarkan budaya dan keramahan Indonesia, penumpang nusantara yang bepergian ke luar negeri dengan Garuda Indonesia bisa merasa seperti di rumah, sementara pengunjung mancanegara bisa merasakan keramahan dan nuansa yang khas Indonesia, bahkan sebelum tiba di tujuan.