Resto/Cafe/Bar

Nostalgia di Sultan Pizzeria

The Sultan Hotel & Residence Jakarta menghidupkan kembali memori era 80-90an

Kemungkinan besar mayoritas pembaca tulisan ini adalah para millenials, yang artinya minimal lahir setelah tahun 1980. Artinya juga, bagi mereka nama “Pizzaria” tidak terlalu berarti. Tapi coba tanyakan orang tua para millenials yang anak gaul Jakarta di tahun 80-90an, apa itu Pizzaria, pastinya bisa memberikan jawaban penuh nostalgia. Pizzeria secara harfiah sebenarnya berarti tempat yang menjual Pizza, namun nama ini juga dipakai oleh resto yang saat itu berlokasi di taman kawasan Hotel Hilton, yang kini adalah The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Karena juga menyediakan hiburan band, Pizzaria menjadi tempat hangout populer untuk anak gaul Jakarta saat itu.

Seiring waktu, Pizzaria kemudian tutup, tapi pasti memorinya akan terus terkenang bagi sebagian mantan anak gaul Jakarta. Nah, memori ini ingin dihidupkan kembali oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta degan membuka restaurant bernama Sultan Pizzeria. Lokasinya tetap outdoor, namun kini ada di dekat bangunan yang dahulunya adalah Lobby Hilton dan Kudus Bar, salah satu ikon hangout lain pada jamannya.

“Di bulan Agustus ini, kita semua memasuki fase baru di era “new normal”. Untuk itu kami ingin tamu setia kami tetap datang dengan menikmati restoran baru bernama Sultan Pizzeria di mana mereka dapat menikmati udara segar, memesan makanan ala Italia dan bersosialisasi. Tetapi kami ingin melakukannya dengan tetap aman dan bertanggung jawab“, kata Fintan O’Doherty, General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta.“Pada tahap awal ini, kami hanya membuka Sultan Pizzeria pada akhir pekan yaitu Jumat hingga Sabtu, itu sebabnya kami menyebutnya sebagai “Flash Restaurant”. Kami juga menggunakan tempat ini untuk makan pagi atau bahkan bisa digunakan untuk acara pribadi untuk mereka yang ingin melaksanakan pernikahan atau pertemuan di luar ruangan yang akrab dan hangat. Ini juga bagian dari strategi pembukaan hotel untuk membawa tamu kembali ke properti kami, “ jelas Fintan O’Doherty lebih lanjut.

Sultan Pizzeria menawarkan hidangan santap ringan, seperti pizza, pasta, lengkap dengan cocktail dan mocktail, smoothie dan aneka jus sehat. Pizza dipanggang dalam oven paling canggih saat ini yang khusus didatangkan dari Italia. Pizzanya juga adalah Pizza ala Italia, dengan roti yang lebih tipis dibandingkan Pizza ala Amerika. Sultan Pizzeria dapat menampung 50 orang dengan pengaturan tempat duduk mengikuti anjuran physical distancing saat ini.

Ingin menikmati aneka Pizza & Pasta dalam suasana pemandangan air mancur di tengah area ruang terbuka hijau, atau ingin ajak orang tua sekedar “rewind” masa gaul mereka? Silakan datang ke Sultan Pizzeria yang dapat diakses dengan berjalan kaki dari lobi hotel, atau langsung masuk melalui gerbang Gatot Subroto.

“Kami beruntung memiliki 34 hektar taman luas dan rimbun yang dapat digunakan untuk acara MICE di ruang terbuka. Saya sangat senang melihat aplikasi sederhana yang mudah di Sultan Pizzeria ini. Kami berharap kedepannya akan banyak tamu yang datang memanfaatkan ruang terbuka hijau,” kata Fintan lagi.

Untuk meluncurkan outlet baru ini, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga mengadakan media gathering untuk menghidupkan kembali fenomena di era 80-90an tersebut. Private function dengan protocol kesehatan ini di hadiri 30 peserta dari jurnalis online, offline dan influencer media sosial. Acara tersebut disponsori oleh Alleira Batik, The After work dan MedPro.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas