e-Commerce

Offline to Online Experience

Lazada 12.12 Pop Up Festival Meriahkan Akhir Tahun

DJAKARTA.ID – Hitungan hari menuju tahun 2024, Lazada Indonesia telah mempersiapkan berbagai program pengalaman berbelanja yang seru dan lebih berkesan kepada konsumennya, yaitu Lazada 12.12 Pop Up Festival. Acara ini remsi dimulai per tanggal 1 hingga 12 Desember 2023 serentak di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Makasar. Lazada menghadirkan instalasi offline to online experience di mana pengunjung dapat berbelanja sekaligus menikmati instalsi thematic pop-up store seperti “Express Beauty Treatment”, “Beauty Demo”, “Talkshow”, “Karaoke Night”, serta berbagai games seru lainnya.

Lazada 12.12 Pop Up Festival memiliki tema berbeda-beda di setiap kotanya. Mulai dari Kota Jakarta yang hadir dengan instalasi bernama LazHotel berdesain ikonik khas hotel dengan warna khas Lazada, yaitu pink. LazHotel berlokasi di The Space, Senayan City Mall, Jakarta Selatan. Kemudian di Surabaya mengusung LazIsland dengan keseruan aktivitas surga tropis yang berlokasi di Mall Ciputra World, Surabaya. Terakhir di Makasar, pengunjung dapat merasakan sensasi tenang dan harmonis serta keindahan alam seperti di taman-taman bertajuk LazGarden. Pengunjung tidak dipungut biaya untuk datang ke Lazada 12.12 Pop Up Festival ini.

“Setelah tahun lalu menjadi salah satu pelopor Harbolnas 12, tahun ini Lazada menjadi mitra e-commerce resmi Harbolnas 2023 dan kami ingin membawa keseruan berbelanja produk berkualitas di Lazada kepada pelanggan melalui Lazada 12.12 Pop Up Festival. Pengunjung bisa melihat langsung produk-produk yang diinginkan dan berbelanja di tempat melalui aplikasi Lazada serta mendapatkan promo khusus. Di acara ini, Lazada juga akan berkolaborasi dengan 6 (enam) brand lokal yang produknya dapat langsung didapatkan. Acara ini menjadi bukti komitmen Lazada untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan”, ungkap Intan Ayu Kartika selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Lazada Indonesia menjadi e-commerce pertama yang menghadirkan konsep Pop-Up tematik dengan offline to online experience, di mana pengunjung bisa menikmati instalasi menarik sekaligus berbelanja produk. Mereka hanya perlu melakukan scan QR Code yang tersebar di seluruh area instalasi pop-up. Strategi ini dihadirkan untuk memenuhi aspirasi generasi muda (Gen Z dan Millennial) di mana sebanyak 60% generasi muda memang memiliki preferensi berbelanja secara online, namun juga tetap menginginkan mencoba berbagai pengalaman baru.

Lazada Indonesia kembali mengajak keenam brand kosmetik lokal pada pagelaran Lazada 12.12 Pop Up Festival ini dan berkolaborasi dengan 6 figur inspiratif di Indonesia. Mereka adalah From This Island x Maudy Ayunda, Mother of Pearl x Tasya Farasya, Azarine x Nanda Arsyinta, Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid, For Skin’s Sake x Agatha Pricilla, dan Luxcrime x Cindercella. Kolaborasi eksklusif ini bisa didapatkan langsung selama Lazada 12.12 Pop Up Festival berlangsung (1-12 Desember 2023) atau secara online melalui aplikasi Lazada Indonesia hingga 31 Desember 2023.

Apresiasi terhadap inisatif Lazada Indonesia menghadirkan Lazada 12.12 Pop Up Festival mendapat dukungan dari Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Lazada Fest 12.12 ini yang turut mendukung pertumbuhan brand lokal serta berkontribusi dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bagaimana sektor e-commerce dapat mendukung pelaku ekonomi kreatif untuk bersinar, berinovasi dan semakin memperluas jangkauannya.”

Berbagai keseruan pada Lazada 12.12 Pop-up Festival di Jakarta yaitu treatment “Express Manicure” dan “Threading Alis”, serta tersedia lebih dari 1.000 gelas mocktail setiap harinya yang bisa didapatkan hanya dengan membayar Rp1.200 melalui aplikasi Lazada. Pengunjung juga dapat melepas penat sejenak dengan mengikuti sesi “Karaoke Night” bersama Trioutmusic dan Aul Tutorial Hidub. Sementara di Surabaya, “Karaoke Night” akan dimeriahkan oleh El Rumi & Oom Leo dan Aul Tutorial Hidub. Sedangkan di Makasar akan ditemani oleh Gangga dan Aul Tutorial Hidub.

Tak lengkap jika suatu festival perayaan tidak menghadirkan konser musik. Oleh karena itu, penutupan acara Lazada 12.12 Pop Up Festival ini akan menghadirkan “Konser Musik Lazada Fest 12.12” dengan penampilan dari berbagai musisi ternama di masing-masing kota, antara lain:

  • Surabaya, 12 Desember 2023 di Jatim Expo (JX International) menampilkan Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus
  • Makassar, 12 Desember 2023, di Trans Studio Mall Makassar, dengan Raisa, Maliq & d’Essentials, dan Tiara Andini,
  • Jakarta, 13 Desember 2023, di Indonesia Arena, Jakarta, dimeriahkan penampilan spesial dari Red Velvet, SHINee’s KEY, Vierratale dan Rizky Febian.

"Terima kasih untuk Lazada yang selalu mendukung karya anak bangsa. Semoga festival ini bisa membawa pengaruh positif untuk meningkatkan apresiasi atas produk dan karya lokal. Besar harapan agar angin kolaborasi seperti ini bisa berkelanjutan dan terus maju bersama-sama," ujar Isyana Sarasvati, salah satu performer yang akan tampil.

Maudy Ayunda, Co-founder From This Island dalam peluncuran kolaborasi eksklusif dengan Lazada menyampaikan, “Di Lazada Fest 12.12 brand lokal dapat tampil dan bersaing dengan produk mancanegara. From This Island menampilkan produk kolaborasi yang mengangkat superfoods dari Indonesia yang dipadukan dengan teknologi untuk melawan berbagai permasalahan kulit dan cocok untuk jenis kulit konsumen Indonesia. Tentunya keselarasan komitmen ini akan menjadi dasar bagi kerjasama-kerjasama selanjutnya.” (aul)